Diperbaharui pada Kamis, 20 Mei 2021 | 13:41

Snapdragon 778G Diumumkan, realme, Xiaomi dan OPPO Gercep!

hp snapdragon 778gFoto: Qualcomm

Qualcomm resmi mengumumkan chipset terbarunya, Snapdragon 778G yang merupakan versi lebih rendah dari Snapdragon 780G yang rilis terlebih dahulu, dan ditujukan untuk jajaran smartphone di segmen kelas mid-range.

Snapdragon 778G dibekali dengan CPU Kyro 670, yang didukung oleh pengolah grafis Adreno 647L yang diklaim mampu memroses gambar dengan hasil yang halus. Chipset Snapdragon terbaru ini juga sudah mendukung refresh rate layar hingga 144Hz.

Chipset ini dikembangkan dengan TSCM 6nm, dan membawa Modem-RF Snapdragon X53 5G yang akan mendukung konektivitas mmWave dan sub-6 5G.

Untuk mendukung aktivitas fotografi dan videografi, Snapdragon 778G mendukung pengambilan foto dan perekaman video dengan menggunakan triple kamera pada perangkat smartphone, secara bersamaan, berkat tiga ISP Qualcomm yang diusungnya.

Teknologi AI generasi ke-6 yang diusung Snapdragon 778G diklaim akan menjadikan performanya cepat, mulus, dan intuitif. AI ini mencakup peningkatan prosesor dengan arsitektur gabungan yang memiliki tingkat respon lebih cepat, dengan menggunakan konsumsi gaya yang rendah.

Dengan spesifikasi tersebut, Snapdragon 778G memiliki keunggulan utama yang mendukung kamera, gaming, konektivitas, teknologi AI, dan performa yang diklaim 40% lebih cepat bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Qualcomm Snapdragon 778G akan digunakan oleh perangkat smartphone di segmen kelas menengah, dan beberapa vendor seperti realme, Xiaomi, OPPO, hingga Motorola, kabarnya sudah menyiapkan hp Snapdragon 778G yang akan rilis tahun ini.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

998 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.