Diperbaharui pada Kamis, 29 April 2021 | 17:59

Netflix Rilis Fitur Play Something, Apa Kegunaannya?

Netflix Rilis Fitur Play Something, Apa Kegunaannya?-0Foto: Netflix

Salah satu aplikasi streaming, Netflix, resmi menambahkan fitur baru yang disebut Play Something untuk perangkat TV baru-baru ini.

Fitur Play Something ini berfungsi untuk memberikan rekomendasi film serial atau acara TV yang bagus dan seru kepada para penggunanya.

Sebelumnya, fitur ini telah diuji coba selama beberapa bulan dengan nama yang berbeda. Awalnya, fitur ini diberi nama “Shuffle Play” pada tahun lalu dan sempat muncul untuk perangkat TV.

Kini, fitur tersebut resmi dinamakan “Play Something” dan diluncurkan secara global untuk perangkat TV yang dapat dinikmati oleh para penggunanya.

Untuk menggunakannya hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut dengan mengklik tombol yang tersedia di bagian kiri bar navigasi serta di halaman depan Netflix. Tombol tersebut juga tersedia di halaman Profil saat melakukan log-in akun.

Setelah mengaktifkan tombol tersebut, pengguna nantinya akan diperlihatkan film-film dan serial berdasarkan algoritma Netflix. 

Namun, jika tidak tertarik dengan rekomendasi film yang ditawarkan, pengguna hanya perlu mengklik “Play Something else” dan nantinya fitur tersebut akan mencarikan film serial lain yang lebih seru atau film baru yang belum sempat ditonton.

Fitur Play Something ini nantinya akan tersedia di perangkat Android dan iOS, dan saat ini sedang dalam tahap uji coba.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts