Diperbaharui pada Selasa, 20 April 2021 | 15:55

Samsung Hadirkan Smart EcoBubble Washer, Mesin Cuci Berfitur AI

Samsung Smart EcoBubble Washer

Samsung kembali menghadirkan mesin cuci terbaru dalam model Samsung Smart EcoBubble Washer. Banyak teknologi dan fitur baru yang ditawarkan mesin cuci anyar ini. 

Sebut saja panel yang simpel dan mudah dioperasikan, sekaligus memanfaatkan AI untuk pencucian yang intuitif. Jadi tidak perlu lagi bingung memilih mode dan lama pencucian, AI Pattern akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya, menghasilkan cucian yang bersih sekaligus juga hemat daya.

“Samsung Smart EcoBubble Washer adalah solusi yang akan membebaskan waktu mereka untuk waktu yang lebih berkualitas bersama keluarga tercinta,” ujar Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia. 

Samsung Smart EcoBubble Washer mengusung inovasi khas Samsung EcoBubble yang mencampur air dan deterjen menjadi busa mikro sehingga lebih cepat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran dengan mudah.

Samsung Smart EcoBubble WasherEcoBubble juga tetap efektif walaupun pencucian dilakukan dalam air dingin (hingga 15 derajat Celsius). Tidak perlu lagi menggunakan air panas, sehingga mesin cuci ini lebih hemat energi sekaligus melindungi warna serta tekstur pakaian agar tidak cepat rusak. 

Ada juga fitur Quickdrive yang dapat mengurangi waktu pencucian hingga 50 persen dan bisa menghemat listrik sampai 20 persen. Lalu fitur AI Wash yang akan mengoptimalkan jumlah air, deterjen, dan waktu pembilasan untuk menghemat waktu, air, dan daya listrik. 

Untuk pembersihan mesin cuci dapat dilakukan lewat Drum Clean+. Fitur ini akan membersihkan bagian dalam mesin cuci dan menghilangkan 99,9 persen bakteri penyebab bau dengan semburan air yang kuat dan putaran yang cepat tanpa membutuhkan bahan kimia apapun.

Terdapat pula Stay Clean Drawer yang memastikan deterjen terkirim ke dalam tabung dengan maksimal. Sehingga pencucian pakaian benar-benar optimal dan tidak ada deterjen yang terbuang percuma di drawer.

Kontrol via Smartphone

Samsung Smart EcoBubble Washer juga dapat dioperasikan melalui aplikasi SmartThings di smartphone, sehingga konsumen dapat memonitor pencucian sambil mengerjakan hal lain. 

SmartThings juga menyajikan fitur Laundry Recipe, rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci. Tersedia pula Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian.

Pengering Samsung Dryer Terbaru

Samsung dryerTidak hanya itu, Samsung juga memperkenalkan pengering Samsung Dryer terbaru untuk memudahkan pengguna dalam segala cuaca dan jenis hunian.

Samsung Dryer dilengkapi Heatpump Dryer yang mengeringkan pakaian hingga 100% kering dengan temperatur rendah (di bawah 60 derajat Celsius) sehingga mengurangi risiko merusak dan menyusutkan pakaian. Dengan pemakaian daya 800W juga tidak membebani pemakaian listrik rumah tangga. 

Ditambah Auto Cycle Link yang otomatis mensinkronkan mesin cuci dan dryer sehingga pengguna tidak perlu melakukan 2x setting. Terdapat pula Reversible Door di pintu dryer sehingga bisa dibuka ke arah kiri ataupun kanan perangkat. 

Harga Mesin Cuci Samsung Smart EcoBubble Washer

Mesin Cuci Samsung Smart EcoBubble Washer telah tersedia dalam kapasitas 7kg, 8kg, 9kg, 9.5kg dan 11kg. Harga Mesin Cuci Samsung Smart EcoBubble Washer dibanderol mulai dari Rp 6.499.000 hingga Rp 13.999.000.  

Kedepannya Samsung juga akan menghadirkan kapasitas hingga 21kg. Sementara Samsung Dryer telah tersedia dalam kapasitas 8kg yang dipasarkan dengan harga Rp 9.999.000. 

Yang menarik, untuk pembelian pada periode 20 April – 31 Mei 2021, konsumen akan mendapatkan cashback langsung sebesar Rp 1.000.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2072 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.