Diperbaharui pada Rabu, 24 April 2024 | 15:25

10 Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik di 2024, Kapasitas Besar

mesin cuci top loading terbaik
Mesin cuci sudah menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang cukup penting. Kita tidak perlu capek-capek lagi menyikat dan memeras agar pakaian menjadi bersih kembali.

Sesuai perkembangannya, mesin cuci juga memiliki jenis dan tipe yang beragam, ada mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung. Diantara keduanya, mesin cuci 1 tabung yang paling populer dan banyak digunakan. 

Ada beberapa alasan yang membuat mesin cuci 1 tabung ini populer, yaitu :

  • Ukuran yang lebih kecil memudahkan penempatannya
  • Lebih hemat listrik
  • Lebih hemat waktu karena bisa langsung mengeringkan

Selain itu, mesin cuci 1 tabung ini juga hadir dalam dua model, yaitu top loading atau bukaan atas dan front loading atau bukaan depan. Harga mesin cuci 1 tabung front loading juga tidak terlalu jauh berbeda dengan harga mesin cuci 1 tabung top loading.

Jika Anda sedang mencari mesin cuci 1 tabung, Pricebook akan memberi rekomendasinya baik dengan bukaan atas dan juga bukaan depan.

Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung (Top Loading)

Berikut rekomendasi mesin cuci 1 tabung top loading atau bukaan atas yang bisa dibeli :

1. Samsung WA70H4000SG

Samsung WA70H4000Mesin cuci 1 tabung dengan bukaan atas pertama yang bisa dipertimbangkan adalah Samsung WA70H4000. Performanya di dukung pulsator besar untuk proses pencucian yang lebih cepat. Ditambah fitur anti bakteri yang bisa menjaga pakaian bebas kuman dan bau.

Samsung WA70H4000 juga memiliki display digital untuk memudahkan pengoperasiannya. Untuk daya tampungnya berkapasitas hingga 7kg yang bisa mencuci lebih banyak dan efisien. Harga mesin cuci 1 tabung ini ada dikisaran 2 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 7 Kg
Konsumsi Daya -
Ukuran 54 x 85 x 56 cm
Berat 31 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Aqua AQW-89XTF

Aqua AQW-89XTFRekomendasi mesin cuci 1 tabung berikutnya ada Aqua AQW-89XTF. Mesin cuci bukaan atas ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang memiliki kapasitas hingga 8 kg.

Terdapat teknologi Jet Wash Action yang memberikan pencucian cepat. Ada juga fitur Low Water Pressure yang hanya butuh tekanan air kecil dan masih bisa melakukan pencucian.

Fitur unggulan lain adalah Fuzzy Logic yang dapat memaksimalkan kinerja mesin cuci agar pakaian jauh lebih bersih. Harga mesin cuci 1 tabung ini juga cukup terjangkau dan sesuai dengan hasil yang ditawarkan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 8 Kg
Konsumsi Daya 420 Watt
Ukuran 92 x 55 x 53 cm
Berat 28 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Sharp ES-M805P-WB

mesin cuci sharp
Walau sudah diproduksi sejak tahun 2015 , mesin cuci 1 tabung Sharp ES-M805P-WB masih kami rekomendasikan karena ketahanan mesinnya. Mesin cuci yang dijual dengan harga sekitar 2 jutaan ini juga memang masih populer dan banyak dicari.

Kalau mencari mesin cuci yang awet, ini salah satunya. Merek sharp juga dikenal dengan desainnya yang menarik. Modern dan fungsional. Selain desain, keunggulan lain dari mesin cuci ini adalah hemat listrik.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 8 Kg
Konsumsi Daya 320 Watt
Ukuran 53 x 96 x 58 cm
Berat 19 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Polytron Zeromatic PAW 8511

mesin cuci polytron
Kalau produk-produk sebelumnya dari merek internasional, yang ini asli dari Indonesia. Polytron juga memproduksi mesin cuci 1 tabung yang jadi salah satu rekomendasi kami.

Polytron Zeromatic PAW 8511 bisa jadi pilihan dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Mesin cuci ini tidak beriksik karena suaranya halus sekali ketika digunakan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 8.5 Kg
Konsumsi Daya 330 Watt
Ukuran 54 x 55.2 x 92 cm
Berat 30.7 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Samsung WA90J5711SW

mesin cuci samsung
Selain punya nama di bidang gawai, Samsung juga memproduksi produk premium di sektor rumah tangga. Mesin cuci satu tabung Samsung WA90J5711SW adalah salah satu yang menjadi rekomendasi kami.

Mesin cuci 1 tabung yang didesain dengan material premium ini dibanderol seharga Rp 2 jutaan. Samsung WA90J5711SW memiliki kapasitas 9 kg yang cukup besar, dengan fitur anti tikus yang terdapat pada bagian top load.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 9 Kg
Konsumsi Daya 480 Watt
Ukuran -
Berat 41 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung (Front Loading)

Berikut rekomendasi mesin cuci 1 tabung terbaik dengan bukaan depan atau front loading :

1. LG F8008NMCW

LG F8008NMCWMesin cuci 1 tabung dengan bukaan depan pertama yang direkomendasikan adalah LG F8008NMCW. Mesin cuci ini memiliki spesifikasi low watt dan sangat berkualitas dengan kapasitas muat cucian hingga 8Kg dalam sekali cuci.

Sudah dilengkapi dengan fitur dryer atau pengering juga didalamnya yang menjadikannya mesin cuci bertipe all-in-one (washer & dryer). 

Fitur terbaik lainnya adalah kecepatan putaran cucian mencapai 800 rpm dengan tambahan 6 Motion Inverter DD yang akan menghasilkan cucian yang lebih cepat tergulung dan jauh lebih merata bersihnya.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 8 Kg
Konsumsi Daya 300 Watt
Ukuran 55 x 60 x 85 cm
Berat 33 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Sharp ES-FL1082

Sharp ES-FL1082

Sharp ES-FL1082 menawarkan keamanan dari anak-anak. Karena mesin cuci 1 tabung dengan bukaan depan ini dilengkapi dengan fitur child lock sehingga aman dari gangguan anak-anak.

Dimensinya adalah 597 x 845 x 527 mm yang tidak memakan ruang cuci Anda. Mesin cuci ini juga menawarkan kehandalan mencuci dengan Eco Logic System dan juga Quick Wash System.

Fitur ini dapat digunakan saat Anda membutuhkan mencuci waktu dalam waktu singkat. Lebih menghemat waktu sehingga order cucian Anda cepat diselesaikan.

Kapasitas yang besar hingga 8Kg memungkinkan Anda mencuci dalam jumlah banyak. Untuk konsumsi daya listrik terbilang rendah hanya sebesar 250 watt.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 10 Kg
Konsumsi Daya 200 Watt
Ukuran 52.7 x 59.7 x 84.5 cm
Berat 25 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Modena ED-650 Caldo

Modena ED-650 CaldoModena ED-650 Caldo memiliki dimensi 595 x 560 x 845mm dan berat sekitar 36kg. Mesin cuci ini mampu menampung hingga 6,5kg pakaian, dengan daya 2100W.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan pakaian adalah sekitar 140 menit. Mesin cuci laundry ini tabungnya terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat.

Untuk memudahkan pencucian, disediakan mode pencucian yang bisa disesuaikan dengan jenis bahan pakaian. Jeans/ towel, cottons normal, cottons extra, dan lainnya semua tersedia pada mesin cuci ini, berikut dengan durasi pencucian yang dibutuhkan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 6.5 Kg
Konsumsi Daya 2000 Watt
Ukuran 60 x 56 x 85 cm
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Panasonic NA-128VK5

mesin cuci laundry

Panasonic NA-128VK5 adalah produk mesin cuci 1 tabung front loading yang dirancang dengan teknologi canggih dan putaran yang stabil.

Termasuk menjaga kualitas pakaian saat dicuci, sehingga pakaian akan bersih tanpa membuatnya menjadi melar atau belel. Mesin cuci Panasonic NA-128VK5 ini terbilang murah untuk sebuah mesin cuci front loading.

Dilengkapi dengan opsi laundry add untuk aktivitas mencuci yang lebih mudah dan praktis, sangat cocok juga untuk bisnis laundry yang sedang menjamur.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 8 Kg
Konsumsi Daya -
Ukuran 84.7 x 60.6 x 59.8 cm
Berat 75 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Samsung WW85K5410WW

Samsung WW85K5410WW

Samsung WW85K5410 memiliki panel control sistemnya menggunakan panel LCD yang sangat memudahkan Anda dalam proses mencuci, terdiri dari pengaturan timer dan beberapa mode mencuci yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Semakin canggihnya teknologi yang berkembang saat ini, melakukan deteksi masalah serta mendapatkan solusi terbaik soal mesin cuci ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Anda dapat melakukan deteksi soal permasalahan yang mungkin terjadi dengan mesin cuci ini dengan menginstal aplikasi pada smartphone. Sehingga bisa mengurangi kebutuhan akan teknisi saat ada masalah dengan mesin cuci.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 8.5 Kg
Konsumsi Daya 80 Watt
Ukuran 60 x 85 x 60 cm
Berat 71 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Itulah daftar mesin cuci 1 tabung yang memiliki kualitas bagus dan awet untuk digunakan. Pilihannya dengan bukaan atas dan juga bukaan depan, tergantung selera.

Harga mesin cuci 1 tabung diatas cukup bervariasi, jadi sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan Anda.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.