Diperbaharui pada Senin, 5 April 2021 | 18:13

Google Siapkan Chipset Sendiri untuk Google Pixel 6

Google Siapkan Chipset Sendiri untuk Google Pixel 6-0Foto: Google Pixel 5 sebagai Ilustrasi (Google)

Google dikabarkan tengah menyiapkan chipset buatan sendiri bernama Whitechapel dengan nomor kode GS101, dimana singkatan GS diduga merupakan singkatan dari Google Silicon.

Rumor tersebut didukung oleh sejumlah informasi yang beredar di internet, yang mengatakan bahwa Google sedang menyiapkan chipset baru untuk Google Pixel 6 dan laptop Chromebook, yang mirip seperti chipset buatan Apple untuk perangkat iPhone dan iMac.

Google juga mengatakan bahwa mereka menjalankan kerja sama dengan Samsung untuk menghadirkan chipset Whitechapel tersebut, yang diduga nantinya akan memiliki desain dan spesifikasi yang mirip dengan chipset Exynos buatan Samsung.

Google Siapkan Chipset Sendiri untuk Google Pixel 6-1Foto: Google Pixel 5 sebagai Ilustrasi (Google)

Selain itu, Google juga dikabarkan tengah mempersiapkan Google Pixel 6 yang tampaknya akan hadir dengan kamera depan yang terletak pada bagian bawah layar.

Sementara dari segi desain, Google Pixel 6 kabarnya akan memiliki desain bodi belakang dan jumlah kamera belakang yang sama seperti Google Pixel 5, yang artinya Google Pixel 6 akan hadir dengan dual kamera belakang.

Hingga kini, Google masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dari chipset baru dan Google Pixel 6.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts