Diperbaharui pada Selasa, 24 November 2020 | 15:04

Peluncuran Xiaomi Poco M3 Semakin Dekat, Ini Bocorannya

Xiaomi Poco M3Foto: Poco Global

Peluncuran Xiaomi Poco M3 sudah sangat dekat. Namun, tampaknya Xiaomi sudah tidak sabar membocorkan spesifikasi utama dari hp baru tersebut, melalui akun Twitter resmi Poco Global.

Sebelumnya, rumor Xiaomi Poco M3 telah banyak beredar di ranah internet. Meski terbilang model baru di jajaran hp Xiaomi, Poco M series ini selalu mendapat sambutan baik dari penggemarnya. Hal ini juga disebabkan karena kesuksesan pendahulunya, Xiaomi Poco M2.

Xiaomi Poco M2 sendiri sebenarnya adalah hp rebranding dari Redmi 9 series. Sementara itu, Xiaomi Poco M3 dikabarkan akan hadir dengan versi tweak dari hp Redmi Note 10 4G. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan?

Spesifikasi Xiaomi Poco M3

Xiaomi Poco M3Foto: Poco Global

Xiaomi Poco M3 akan hadir membawakan layar IPS LCD 6,53 inci lengkap dengan waterdrop front camera, dan dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass. Sementara itu, bagian belakangnya terbuat dari material plastik yang kokoh dengan modul kamera yang lebar.

Modul Kamera Lebar

Xiaomi Poco M3Foto: Poco Global

Modul kamera belakang Poco M3 terbilang sangat berbeda dari smartphone pada umumnya. Kamera hp ini memiliki ukuran yang sangat lebar, bahkan hampir menutupi semua bagian punggung atas panel belakangnya. 

Untuk spesifikasi kameranya, Poco M3 memiliki 3 kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 48 MP, dilengkapi dengan Flash LED yang ditempatkan dalam satu modul kamera. Sementara itu, untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Performa

Xiaomi Poco M3Foto: Poco Global

Menurut sertifikasi TENAA, Xiaomi Poco M3 resmi akan menggunakan chip Snapdragon 662, dengan CPU Octa core dengan GPU Adreno 610. Hp ini akan menjalankan sistem operasi Android 10, yang didukung penyimpanan RAM 4 GB, dengan penyimpanan internal 64 GB.

Untuk baterainya, Poco M3 memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh, dan dukungan fitur fast charging 22,5W. Dengan kekuatan baterai sebesar itu, hp Xiaomi Poco M3 ini akan memiliki daya yang awet, hingga 24 jam pada penggunaan yang normal.

Harga dan Ketersediaan 

Mengingat seri Poco merupakan hp bersegmen kelas menengah, Xiaomi Poco M3 dibanderol dengan harga USD 230 atau sekitar Rp 3,2 jutaan, dan akan resmi diluncurkan secara online pada Selasa, 24 November 2020, pukul 20.00 GMT waktu setempat.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts