Diperbaharui pada Jumat, 6 November 2020 | 19:20

Samsung Galaxy Tab A7, Bisa untuk Bekerja dan Belajar 

Samsung Galaxy Tab A7
Meski pandemi belum usai, namun kita dituntut untuk tetap produktif. Tidak hanya para pekerja kantoran saja, tapi juga anak-anak sekolah yang harus terus belajar meski dilakukan di rumah.

Agar bekerja ataupun sekolah dari rumah tetap berjalan optimal tentu dibutuhkan perangkat yang bisa menunjang level produktivitas tersebut. Selain laptop, perangkat yang juga bisa mendukung aktivitas dirumah adalah tablet.

Salah satu tablet yang bisa dicoba adalah Samsung Galaxy Tab A7. Ini merupakan tablet terbaru Samsung yang menawarkan banyak fungsi untuk mendukung aktivitas bekerja maupun belajar bagi anak sekolah.

Selain lebih simpel, tablet ini juga cukup efektif sebagai perangkat edukasi, produktivitas, juga rekreasi, sekaligus peran parental control.

Tidak hanya itu, peran lainnya bisa membantu orang tua melakukan multitasking antara bekerja dan mengurus rumah tangga, serta mendampingi anak dalam proses pembelajaran jarak jauh.

tab a7
“Galaxy Tab A7 menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan yang timbul di masa new normal dari bekerja dan belajar dari rumah,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia. 

Layar besar, ramping dan ringan serta ditenagai prosesor Snapdragon hemat daya, Galaxy Tab A7 siap mendampingi setiap anggota keluarga sepanjang hari. “Yang menarik, Tab A7 dibekali fitur parental control yang diperbarui, sehingga memudahkan orang tua memonitor aktivitas gadget anak.” 

Selain itu, masih banyak fitur-fitur lain yang bisa dimanfaatkan. Berikut adalah keunggulan Galaxy Tab A7 untuk mendukung edukasi, produktivitas, dan rekreasi anggota keluarga Indonesia. 

Ringan dan Powerfull

Galaxy Tab A7 memiliki layar 10,4 inci beresolusi 2000x1200 piksel dan rasio screen-to-body hingga 79%. Luas dan jernih, sehingga nyaman untuk membaca email-email dari klien atau kolega, memeriksa atau mengerjakan dokumen-dokumen penting.

Walaupun layarnya besar, Tab A7 tetap ringan dan tipis, sehingga mendukung mobilitas penggunanya saat bekerja atau belajar di rumah. Dengan fleksibilitas ini, tak ada batasan ruang dan tempat saat ingin menikmati suasana yang bervariasi saat belajar atau bekerja di rumah. Pengguna bisa bekerja atau belajar dari mana saja. 

Fungsi Kontrol yang Lebih Baik

Sebagai dukungan kepada orang tua untuk menghadirkan perilaku digital anak yang aman, edukatif, dan kreatif, Samsung menghadirkan fitur Samsung Kids yang bisa diakses dengan mudah.

Samsung Kids ibarat ruang kelas digital di mana anak bisa bermain dan melatih kreativitas dengan aman. Bagi anak yang lebih besar, Tab A7 juga dilengkapi parental control untuk memonitor maupun memahami perilaku penggunaan tablet oleh anak secara mendetail.

Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan jam penggunaannya.

Multimedia Lebih Menyenangkan

Dengan layar yang berukuran besar bisa dimanfaatkan untuk melihat tutorial olahraga, yoga, atau meditasi. Sehingga kita tidak kehilangan momen apapun. Bisa juga digunakan untuk nonton film dan gaming.

Makin seru karena Tab A7 dibekali quad speaker di keempat sisi tablet sehingga kualitas audio yang didengarkan tetap sama, apapun orientasi layar yang digunakan, portrait atau landscape. Ditambah surround sound yang dinamis dengan Dolby Atmos. 

Komunikasi Tetap Lancar

Selain untuk memotret, saat ini kamera juga menjadi faktor penting saat kita melakukan komunikasi. Tab A7 sendiri menempatkan kamera depan di tengah atas dan mampu menampilkan video HD.

Kamera ini pun cukup optimal untuk digunakan saat melakukan zoom meeting atau anak-anak yang mengikuti pembelajaran secara daring.

Harga Samsung Galaxy Tab A7

Samsung Galaxy Tab A7 sendiri telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver. Mengenai harganya, tablet terbaru ini dibanderol Rp 4.999.000.

Termasuk promo bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp 449.000, yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia. Promo ini berlaku untuk pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 November 2020.

Kriteria Spesifikasi
OS Version Android 10, One UI 2.1
4G Network LTE
SIM Slots 1 slot(s)
Screen Size 10.4 inch
Screen Resolution 2000 x 1200 Pixel
Resolusi Kamera 8 MP
Secondary Camera 5
Chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.