Diperbaharui pada Kamis, 24 September 2020 | 19:28

3 Berikan Kuota Internet 86 GB Gratis untuk Pelajar, Begini Caranya!

kuota internet gratis 3Foto: 3 Indonesia

3 Indonesia memberikan kuota internet gratis kepada pejalar dan tenaga pendidikan di Indonesia melalui program kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Program ini sejalan dengan sinergi bersama Kemendikbud dalam mendukung pembelajaran jarak jauh dan pengadaan kuota internet gratis kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Melalui program ini, 3 Indonesia telah melakukan distribusi kuota pendidikan tahap 1 kepada seluruh nomor 3 yang terdaftar melalui sistem dapodik sejak tanggal 22 September hingga hari ini (24/9/2020).

Kuota belajar dari pemerintah tersebut, diberikan juga bersamaan dengan kuota tambahan dari 3 sebesar 30 GB dan 6 GB bagi pelanggan yang telah mengunduh aplikasi bima+ untuk pertama kali.

Melalui benefit kuota tambahan dari 3 dan kuota dari Kemendikbud, pelajar bisa mendapatkan total kuota hingga 86 GB yang bisa digunakan untuk mengakses internet kapan pun dan dimana pun.

Kuota tambahan yang diberikan 3 Indonesia terdiri dari kuota 10 GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi, dan kuota belajar 20 GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, selama 24 jam dalam jangka waktu 30 hari.

Bila pendaftaran telah diterima, maka SMS notifikasi akan dikirimkan kepada nomor 3 yang sudah terdaftar tersebut, dan hanya perlu membalas dengan mengetik “TRI”, maka kuota internet gratis 30 GB langsung diterima. Untuk mengecek kuota, pengguna bisa mengaksesnya dengan mengetik *123*10*3#, atau via aplikasi bima+.

Menurut M. Danny Buldansyah, Wakil Predisen Direktur 3 Indonesia, program ini diharapkan setidaknya akan bermanfaat bagi seluruh pihak, dan bisa membantu kegiatan belajar mengajar online yang berlangsung selama pandemi Covid 19. 3 Indonesia mengklaim bahwa kualitas jaringan 4.5G mereka telah ditingkatkan, untuk memberikan jaringan yang semakin luas dan kuat di lebih dari 35.000 desa di Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.