Diperbaharui pada Rabu, 17 Juli 2019 | 17:30

Harga Samsung Galaxy A80 di Indonesia Rp9,5 Juta, Speknya?

Samsung Galaxy A80
Anda pecinta hp Samsung? Bersiaplah memiliki hp Samsung terbaru yang inovatif dari model Samsung Galaxy A80. Karena Samsung resmi memboyong galaxy A80 ke pasar Indonesia. Untuk penjualan perdana mulai tanggal 18 - 21 Juli 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta, dimana harga Samsung Galaxy A80 dipasarkan Rp9.499.000. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A80 sendiri sangat revolusioner terutama dari sisi kamera. Dan kami pun berkesempatan melakukan hands on hp terbaru 2019 ini, meski tidak menjajal semua fitur dari hp dengan kamera terbaik ini.

Namun yang cukup menarik perhatian tentu saja kameranya. Bukan sekedar kamera, karena Samsung telah memberikan sentuhan lain pada Galaxy A80. Jika dipasaran sudah banyak hp dengan kamera pop up atau kamea turun naik, Samsung menambahkan kemampuan lain. Yup, kamera Samsung Galaxy A80 tidak hanya hadir dengan konsep pop up, tapi juga bisa berputar 180 derajat.

Sama seperti hp dengan sistem kamera pop up, kamera Samsung Galaxy A80 juga tersembunyi di dalam bodi perangkat. Dimana kamera ini akan muncul ketika kita melakukan foto selfie.

Nah bedanya, kamera di Galaxy A80 memiliki nilai lebih pada kemampuan yang bisa berputar (rotating) secara otomatis. Salah satu kelebihan kamera Samsung Galaxy A80 yang bisa berputar yaitu kita akan mendapatkan kualitas yang sama baik, karena kamera yang  digunakan untuk memotret dari belakang maupun depan sama.

Kamera Putar Samsung Galaxy A80

Kamera Samsung Galaxy A80
Samsung sendiri memasang tiga kamera di Galaxy A80 dengan konfigurasi 48MP + 8MP + 3D Depth Camera. Untuk sensor 48MP merupakan kamera utama yang memiliki kemampuan memotret gambar yang jelas di siang maupun di malam hari.

Lalu sensor 8MP adalah kamera ultra wide yang memungkinkan kita mengambil foto dalam sudut pandang hingga 123 derajat. Sedangkan kamera 3D Depth Camera di Galaxy A80 menawarkan fitur Live Focus Video, sehingga kita bisa membuat video dengan efek bokeh seperti Portrait mode.

Dengan tambahan fitur cerdas pada kamera seperti Scene Optimizer yang dapat mengenali dan meningkatkan hingga 30 adegan, dan Flaw Detection yang secara otomatis mengidentifikasi gangguan sebelum menangkap gambar, sehingga tidak akan pernah melewatkan hasil foto yang sempurna.

Menariknya, Samsung turut mengintegrasikan fitur Super Steady pada video. Fitur Super Steady ini juga menjadi andalan di hp flagship Samsung terbaru seperti Galaxy S10 series. Kelebihan dari fitur Super Steady akan membantu menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar yang mulus untuk video-video pro-level action.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A8
Selain inovatif, penggunaan konsep pop up + rotating camera di Samsung Galaxy A80 juga membuat tampilan layarnya lebih luas alias tanpa notch maupun hole di bagian depan. Bisa di bilang ini adalah tampilan Infinity baru pertama Samsung. Layar FullHD+ Super AMOLED 6,7 inci menghasilkan detail yang jelas yang sangat nyaman untuk menonton video hingga bermain game.

Bertambah seru dengan penyematan teknologi audio Dolby Atmos. Tidak sampai di situ, output audio ini akan bergerak 360 derajat saat menggunakan earphone maupun Bluetooth speakers. Artinya, suara yang dihasilkan akan mengikuti posisi perangkat. Sehingga kualitas suaranya tidak akan berubah, baik digunakan secara vertical maupun horizontal.

Bagaimana performanya? Tidak perlu khawatir, karena Samsung Galaxy A80 sudah ditenagai prosesor Snapdragon 730G terbaru. Ini merupakan prosesor dengan teknologi AI yang 2 kali lebih cepat saat membuka berbagai aplikasi dan 25% lebih cepat untuk graphics rendering ketika melakukan aktivitas gaming.

Didukung fitur premium Intelligent Performance Enhancer, Galaxy A80 mampu bekerja lebih keras, lebih cepat, dan lebih lama. Prosesor ini akan di sokong RAM 8GB plus memori internal 128GB. Sangat cocok pengguna yang aktif maupun yang butuh hp gaming.

Dari segi sumber daya, Samsung Galaxy A80 ditenagai baterai berkapasitas 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W. Cukup besar dan irit, karena sudah dilengkapi fitur Adaptive Power Saving yang membuat baterai sangat efisien sesuai yang dibutuhkan.

Selain itu, masih ada fitur-fitur canggih lain yang ada di hp ini. Sebut saja seperti fitur Bixby Routines, Samsung Knox, Samsung Pass hingga fitur on screen fingerprint.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 9
Ukuran Layar 6.7 inch
Screen Resolution 2400 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 730
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8, TOF 3D Camera MP
Resolusi Kamera Depan 48 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga Samsung Galaxy A80

Harga Samsung Galaxy A8
Samsung Galaxy A80 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Phantom Black, Angel Gold, Ghost White. Anda bisa membeli hp Samsung terbaru ini mulai tanggal 18-21 Juli 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, serta tanggal 25-28 Juli 2019 di Central Park Mall, Jakarta. 

Menariknya, khusus di event consumer launch Galaxy A80, Samsung memberikan penawaran khusus berupa Galaxy Friends edisi Blackpink. Dimana untuk setiap pembelian reguler 1 unit Galaxy A80, Anda mendapatkan kesempatan untuk memiliki Smart charging dock special Blackpink, Smart cover (casing dengan strap bertandatangan personel Blackpink) dan Photo pack Blackpink edisi khusus hanya dengan menambah Rp600.000, selama penjualan perdana Galaxy A80 berlangsung.

Jadi mau pilih Samsung Galaxy A80 warna apa?

Anda juga bisa melihat hands on video Samsung Galaxy A80 di chanel Youtube Pricebook di bawah ini :

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.