Diperbaharui pada Jumat, 27 April 2018 | 15:55

Harga Naik, Flash Sale Xiaomi Redmi 5A Tetap Diminati

Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A memang masih menjadi primadona bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan hp murah dengan spek tinggi. Dengan spesifikasi mumpuni seperti kamera 13MP, prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2GB, memori internal 16GB, MIUI 9, dan baterai 3000mAH, harga Xiaomi Redmi 5A hanya dipasarkan sebesar Rp999.000 saja.

Xiaomi Redmi 5A sendiri dijual secara ekslusif melalui flash sale Lazada. Entah sudah berapa kali flash sale Xiaomi Redmi 5A ini dilakukan. Namun yang pasti, selama proses penjualan secara flash sale ini, Redmi 5A mencatat penjualan unit yang selalu ludes dalam hitungan menit, tepatnya 3-5 menit saja.  

Dan kini setelah lama tidak terdengar, Xiaomi kembali menggelar flash sale Redmi 5A di Lazada (tepatnya tanggal 26 April 2018). Namun ada yang berbeda dengan penjualan kali ini, dimana Xiaomi malah menaikkan harga Redmi 5A. Hal ini dapat dilihat dari akun resmi Xiaomi Indonesia yang mengumumkan kenaikan harga Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi redmi 5a
Dalam Insta Story mereka, kenaikan harga Redmi 5A ini dikarenakan adanya perubahan nilai tukar uang sehingga mempengaruhi biaya berbagai komponen. Kenaikan harga Xiaomi Redmi 5A ini berkisar Rp100.000. Dengan demikian, dalam flash sale berikutnya, harga Xiaomi Redmi 5A menjadi Rp1.099.000.

Selain flash sale, perangkat ini juga bisa dibeli di seluruh Authorized Mi Stores. Meski demikian, konsumen tidak perlu khawatir karena Xiaomi tetap memastikan bahwa mereka tetap menjaga kualitas produk. 

Harga Naik Tapi Tetap Diminati 

Xiaomi Redmi 5A
Walaupun harga Xiaomi Redmi 5A naik, namun tidak menghilangkan minat konsumen pada hp Android murah ini. Dalam flash sale Redmi 5A lalu, status sold out muncul hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Hal ini membuat beberapa konsumen mengalami kekecewaan karena tidak berhasil mendapatkan produk yang diinginkan. Dalam pantauan kami di forum Xiaomi, beberapa member mengaku masih kesulitan membeli Redmi 5A. Namun, banyak pula yang mengatakan sebaliknya.

Menurut Mi fans yang berhasil, flash sale Redmi 5A kali ini sedikit lebih mudah dan tidak sesulit flash sale sebelumnya. Bahkan ada pula yang berhasil mendapatkan lebih dari satu unit Xiaomi Redmi 5A. Mengapa lebih mudah? Ada yang berpendapat jika kenaikan harga Xiaomi Redmi 5A membuat konsumen sedikit berpaling.

Namun ada juga yang mengatakan banyak konsumen lebih menunggu flash sale Xiaomi Redmi Note 5 yang jauh lebih bertanaga. Namun apapun alasannya, Xiaomi Redmi 5A memang masih menjadi daya tarik meski harganya naik.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A 

Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A sendiri hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD yang dibalut material metal. Sebagai hp rilisan terbaru, Xiaomi Redmi 5A tentu sudah dibekali dengan beberapa kelebihan dibanding kompetitornya.

Sebut saja penggunaan OS Android Nougat dengan kustom tampilan MIUI 9. Salah satu fitur MIUI 9 yang cukup menarik adalah split screen, yang memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi bersamaan dalam satu layar.

Kelebihan lain dari Redmi 5A dibanding perangkat sejenis dikelasnya ada di sektor kamera, dimana hp ini sudah dibekali kamera utama 13MP yang didukung fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) yang akan mempercepat waktu fokus.

Selain itu, kameranya juga memiliki aperture f/2.2 yang menawarkan hasil foto yang terang dan jernih. Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.0 yang hadir dengan mode Beautify untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Untuk performanya, Xiaomi Redmi 5A menanam prosesor Snapdragon 425 yang unggul dalam konsumsi daya. Prosesor ini masih akan disokong memori RAM 2GB dan ROM 16GB, masih cukup lumayan untuk bermain game online macam Mobile Legend dan PUBG.

Tidak hanya itu, keunggulan lain dari Xiaomi 5A juga pada penanaman baterai yang cukup besar. Jika hp komptitor direntang harga yang lebih mahal hanya menggunakan baterai berkapasitas 2600mAh, Xiaomi Redmi 5A justru sudah memasang baterai 3000mAh.

Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga seharian untuk penggunaan aktif. Jadi pengguna tidak repot harus mengisi baterainya berulang-ulang. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat hasil review Xiaomi Redmi 5A yang kami lakukan. 

Kriteria Spesifikasi
OS Version 7.1.2
Ukuran Layar 5 inch
Screen Resolution 1280 x 720 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
USB microUSB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.