Diperbaharui pada Minggu, 1 Januari 2023 | 18:25

Toko Elektronik Terpercaya di Jakarta Timur

 

Bagi Anda warga Jakarta Timur, tentu saja familiar dengan pusat perbelanjaan elektronik tradisional seperti pasar Klender, pasar Kramat jati, dan pasar Jatinegara. Di tiga lokasi tersebut, aneka perlengkapan rumah tangga dengan mudah didapat, seperti kulkas, AC, rice cooker, dispenser, kipas angin, speaker, televisi, mesin cuci dan lainnya. Sebenarnya masih ada area Pulo Gadung, namun saat ini kurang ramai dibandingkan ketiga lokasi tersebut.

Dengan begitu banyaknya toko elektronik di Jakarta Timur tersebut, manakah toko elektronik terdekat rumah Anda? Lantas, apakah Anda kini sudah punya toko elektronik langganan, atau masih sulit menemukan toko elektronik berkualitas dan terpercaya?

Jika rumah Anda tak jauh dari pasar Jatinegara dan masih kebingungan memilih toko elektronik untuk dijadikan langganan, kami memiliki rekomendasi toko elektronik terbaik di Jakarta Timur yang bisa Anda kunjungi jika ada kebutuhan elektronik yang ingin dibeli.

Tak hanya Anda yang suka belanja di toko elektronik tradisional, bagi Anda yang sering belanja TV, AC atau mesin cuci di retail elektronik modern seperti Electronic City, Electronic Solution, dan Carrefour atau belanja secara online, juga bisa menghampiri toko elektronik rekomendasi kami sesekali untuk mengetahui harga barang elektronik yang dijual di sana.

Anda juga bisa memantaunya melalui Pricebook.co.id, siapa tahu Anda terpikat dengan harga dan pelayanan yang ditawarkan.

Toko Elektronik Berkualitas dan Terpercaya 

Toko elektronik di Jakarta Timur, tepatnya di wilayah Jatinegara yang kami rekomedasikan adalah toko Mulia Jaya. Toko elektronik ini bisa dijadikan pilihan berbelanja elektronik bagi warga Jakarta, khususnya wilayah Jatinegara, Jakarta Timur. Pasalnya, selain mengandalkan harga murah karena produknya langsung dari pabrik, pelayanannya juga yang terbaik.

“Selain garansi resmi, kami biasanya memberikan garansi toko selama satu minggu. Jika ada cacat produk dari pabrik, langsung diganti baru. Jika kerusakan akibat pengguna, kami akan bantu klaim garansi resminya,” ujar Fendy, pemilik toko Mulia Jaya.

Toko elektronik yang berada di seberang stasiun Jatinegara ini menjual aneka produk elektronik bermutu baik. Berbagai aneka perlengkapan rumah tangga tersedia di sana, mulai dari kulkas, AC, mesin cuci, rice cooker, kipas angin, televisi, audio, video dan beragam produk rumah tangga lainnya. Alamat Toko Mulia Jaya ada di Jl. Raya Bekasi Barat No 46, Jatinegara, Jakarta Timur, Telp: 021-8193677 

Berikut ini beberapa produk terlaris, produk promo dan terbaru di toko Mulia Jaya :

Produk Terlaris

Sharp AH-A5ucy
Kulkas Aqua 179 FW
Mesin Cuci Sanken PW 882
LED LG LJ500D 32 inci
LED LG 43LJ500D

Produk Promo

AC MIDEA 09CRN1
AC Sharp AH-A7UCY
LED Sharp LE265
Sanken TW8650/TW880
Panasonic NRB 179

Produk Terbaru

AC LG Inverter 06EMV
Dispenser Denpoo Premium 4

Belakangan ini, produk yang paling laris di toko Mulai Jaya adalah AC, monitor LED, mesin cuci dan kulkas. Untuk Anda yang ingin membeli AC, Fendy memberikan tipsnya kepada Anda, pertama, merek yang paling bagus saat ini adalah Daikin, Sharp dan Panasonic. Setelah itu, tentukan kapasitas listrik di rumah serta luas dan lebar ruangan. “Beli yang Low watt juga bagus dan hemat, memang agak mahal, tapi tiap bulan Anda bisa hemat biaya listrik,” terangnya.

Musim hujan saat ini kata Fendy, mesin cuci paling banyak dicari. Jika Anda ingin beli mesin cuci, sebaiknya sesuaikan kapasitas mesin cuci dengan banyaknya orang dalam keluarga Anda. Mesin cuci bukaan atas juga cukup baik, cari yang hemat listrik. “Pokoknya semua disesuaikan dengan kebutuhan, begitu pun ketika beli kulkas, buat keluarga, baiknya yang dua pintu karena tidak ada kembang es-nya, jadi tidak perlu repot membersihkannya,” terangnya.

Informasi Produk yang Jelas

Pelayanan dan after sale bagi toko Mulia Jaya adalah hal yang utama. Dengan memberikan informasi yang jelas mengenai suatu produk bisa mendatangkan banyak keuntungan, salah satunya pelanggan tetap. Bagi pembeli yang awam, tentunya mereka akan meminta rekomendasi merek yang berkualitas dan awet. Selanjutnya tentu saja fitur dan harga produk yang diinginkan dan terjangkau.

“Jika kita memilihkan produk yang tepat dan mereka senang, tentu mereka tak segan membeli kembali pada kita. Retail tradisional akan sulit bertahan jika tidak memiliki langganan. Repeat order biasanya dari pelanggan, kadang mereka beli atau pesan bukan buat mereka, namun untuk saudara atau temannya,” ujarnya.

Metode Pembayaran

Jika melihat toko elektronik dipinggir jalan yang selalu sepi, Anda pasti tidak menyangka jika setiap bulannya omset penjualan mereka cukup tinggi. Seperti di toko Mulia Jaya, Fendy menjelaskan kalau tokonya tiap bulan mampu menjual kurang lebih 500 unit produk elektronik dari berbagai barang. Rata-rata tiap harinya kurang lebih 15 unit terjual.

Aneka metode pembayaran tersedia di toko elektronik Mulia Jaya tapi sayangnya belum ada fasilitas kredit elektronik. Anda pun tinggal tunggu di rumah karena sistem pengiriman barang langsung sampai ke lokasi tujuan.

Jika lokasi Anda masih disekitaran Jakarta Timur dan tak jauh dari dari lokasi toko, maka tidak ada biaya kirim. Di luar dari Jakarta seperti Bekasi, Depok dan Bogor, ada ongkos kirim yang harus ditanggung pembeli. “Belum lama ini kami harus kirim barang ke Bogor karena ada langganan yang pesan dan untuk ongkos kirimnya kisaran 125 ribu rupiah,” ujar Fendy menjelaskan.

Toko Mulia Jaya yang berdiri sejak 2012 sudah sangat dikenal baik oleh warga Jakarta sebagai toko elektronik terpercaya di kawasan Jatinegara. Toko ini mampu berkembang sebagai salah satu toko yang menyuplai produk berkualitas.

Bisa Pesan Online

mulia jaya elektronik bukalapak
Untuk tetap bertahan, selain mengadalkan langganan, toko Mulia Jaya melebarkan sayapnya di dunia online dengan berjualan di Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. “Saat ini yang banyak order dari Tokopedia dan Bukalapak. Dengan membuka toko online, jangkauan pun sekarang makin luas, tak hanya seputaran Jakarta saja, melainkan merambah ke daerah lain. Soal harga, karena barang yang diambil dari pabrik, harga bisa bersaing dengan toko-toko online lainnya,” tambah Fendy.

Jika Anda ingin pesan elektronik secara online toko Mulia Jaya, bisa memesannya di Tokopedia dengan nama toko Panca Aneka. Toko ini menjanjikan fast respon untuk berbagai hal, terutama pengiriman barang.

Kesimpulan  

Pusat perbelanjaan elektronik di Jakarta Timur, baik itu di Klender, Jatinegara dan Kramat jati meski harus bersaing ketat dengan toko online saat ini, keberadaannya tetap menjadi pilihan banyak warga Jakarta. Omset yang tinggi hingga saat ini menandakan bahwa masih banyak orang yang masih suka belanja langsung datang ke pasar dibandingkan belanja online. Selain langsung melihat barang dan transaksi tatap muka, antara penjual dan pembeli punya hubungan dekat yang saling ketergantungan dan saling menguntungkan.

Seperti halnya toko Mulia Jaya yang kini berkembang dan mampu bertahan berkat langganan mereka. Toko elektronik di Jakarta Timur ini telah memberikan warna tersendiri dalam menyuplai barang ke warga Jakarta dan sekitanya. Toko Mulia Jaya telah menjadi toko berkualitas dan terpercaya di Jakarta.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1734 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.