Diperbaharui Pada Kamis, 18 Apr 2024 | 14:00

8 Dispenser Galon Atas Terbaik dan Termurah di 2024

Foto: iStock

Air bersih adalah kebutuhan esensial semua orang, terutama air untuk konsumsi. Salah satu opsi yang sering menjadi pilihan banyak orang adalah dengan membeli air galon karena kepraktisannya. Karena alasan tersebut, produk rumah tangga seperti dispenser pun menjadi populer.

Terdapat tiga jenis dispenser yang ada di pasaran saat ini, yaitu dispenser galon atas, dispenser galon bawah, dan dispenser hybrid yang bisa menempatkan galon di atas dan bawah secara bersamaan. Kalau dilihat dari segi harga, dispenser galon atas adalah jenis dispenser yang paling terjangkau.

Rekomendasi Dispenser Galon Atas Terbaik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu keunggulan dari jenis dispenser galon atas adalah harganya yang terjangkau bila dibandingkan dengan dua jenis dispenser yang ada di pasaran saat ini.

Selain itu, desain dispenser galon atas juga pada umumnya lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat, sehingga bisa diletakkan dengan mudah di hampir setiap sudut rumah.

Untuk fungsinya sendiri, terdapat dua jenis dispenser galon atas yang dijual di toko-toko, yaitu yang tanpa listrik dan dengan listrik. Dispenser galon atas dengan listrik dapat memudahkan pengguna untuk mengakses air panas dan dingin, sementara yang tanpa listrik hanya bisa mengeluarkan aur dalam suhu normal ruangan.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari dispenser galon atas, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kami sajikan.

1. Cosmos CWD-1060

Cosmos CWD-1060 dilengkapi dengan Dispenser Desk yang memberikan kemudahan ketika digunakan. Selain itu, ukurannya yang tidak terlalu besar juga menjadi salah satu keunggulannya.

Dispenser galon atas ini dilengkapi dengan dua keran yang berfungsi untuk mengalirkan air panas dan dingin. Daya yang dibutuhkan untuk menyalakan dispenser ini sekitar 385 watt, jadi cukup hemat listrik.

Dengan ukuran tangki seluas 100ml, dispenser Cosmos CWD-1060 mampu menampung air panas dengan kapasitas 4 liter per jam. Cukup praktis untuk yang membutuhkan pasokan air panas harian.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 385 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Miyako WD-186 H

Bagi Anda yang mencari dispenser galon atas yang ukurannya tidak terlalu besar dengan desain minimalis dan simpel, maka kami merekomendasikan Miyako WD-186 H yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Keran pada dispenser ini ada dua, untuk mengalirkan air panas dan dingin. Kapasitas air panas atau dinginnya sekitar 3.5 liter, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan air harian. Daya listriknya sendiri tidak terlalu besar, 350 watt.

Tangki air pada dispenser Miyako WD-186 H menggunakan bahan stainless steel, sehingga cukup awet untuk digunakan di waktu yang lama. 

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Normal
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 350 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Lihat daftar harga dispenser Miyako lainnya disini.

3. Niko NK-8W

Murah dan berkualitas menjadi keunggulan dari dispenser galon atas Niko NK-8W, karena banderol harganya yang di kisaran Rp 100 ribuan. Makanya jangan heran kalau kami merekomendasikannya.

Seperti produk dispenser galon atas yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Niko NK-8W juga dilengkapi dengan dua keran yang masing-masing berfungsi untuk mengalirkan air panas dan air dengan suhu ruangan (normal).

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk NK-8W
Power Input -
Hot Water Temperature -
Hot Power Consumption -
Dimensions -
Weight -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Miyako WD-189 H

Miyako WD-189 H menjadi salah satu tipe dispenser galon atas dengan harga yang lebih ekonomis untuk digunakan sehari-hari. Sudah memiliki fasilitas 1 tahun garansi yang diberikan oleh distributornya.

Memiliki desk water dispenser untuk memberikan kemudahan Ketika Anda menyimpannya di rumah. Sistem keran yang dimilikinya hanya mengusung fitur 2-in-1, yakni dengan hot dan normal saja.

Kapasitas listrik yang dimilikinya sekitar 350 Watt, masih dibilang cukup kecil dan hemat listrik. Tabung air panas yang digunakannya sudah memiliki fitur anti karat dengan bahan stainless steel.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 350 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Sanex D-102

Sanex D-102 adalah dispenser galon atas dengan desain sederhana, namun tetap memberikan fungsi yang maksimal untuk memenuhi kebutuhan air melalui dua keran yang bisa menyalurkan air panas dan suhu normal.

Konsumsi listrik yang dibutuhkan dispenser ini sebesar 350 watt, dengan tegangan 220 V/ 59 Hz. Bagian katupnya sudah dilengkapi dengan fitur safety lock yang membuatnya aman dari anak-anak.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk D-102
Power Input 220 V
Hot Water Temperature -
Hot Power Consumption 350 Watt
Dimensions -
Weight 2 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Sanex D-188

Bila beberapa rekomendasi dispenser galon atas sebelumnya memiliki desain bagian depan yang terbuka, maka Sanex D-188 menawarkan desain yang unik, karena dilengkapi dengan pintu penutup di sisi depannya.

Selain membuat tampilannya menjadi unik, fungsi pintu ini juga sebagai pelindung keran dari jangkauan anak-anak. Dispenser galon atas Sanex D-188 hadir dengan beragam opsi warna yang bisa disesuaikan dengan interior rumah.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk D-188
Power Input -
Hot Water Temperature -
Hot Power Consumption -
Dimensions -
Weight 5.5 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. Cosmos CWD-1138

Dispenser Cosmos CWD-1138 ini memiliki fitur portable hot and fresh. Tanki yang digunakannya berbahan stainless steel sehingga tidak mudah berkarat bahkan bisa dibilang lebih higenis.

Kapasitas tanki yang dimilikinya cukup besar dengan 1 liter galon. Maka Anda bisa menggunakan air panas untuk meminum sekitar 5 cangkir kopi dan teh sekaligus dengan kapasitas yang dimilikinya. 

Fitur keamanan dari dispenser ini berupa kunci untuk air panas, sehingga anak-anak tetap aman. Untuk Anda yang ketakutan terjadi kebocoran pada galon, tidak perlu khawatir, karena COsmos CWD-1138 sudah dilengkapi dengan fitur anti bocor.

Bodi yang dimilikinya sangat lentur, namun tetap kokoh dan sangat mudah untuk diletakkan di berbagai sudut ruangan. Daya listrik yang dibutuhkan tidak terlalu besar, sekitar 385 Watt. 

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Normal
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 350 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

8. Cosmos CWD-1150

Rekomendasi selanjutnya masih dari brand Cosmos, yaitu, dispenser galon atas Cosmo CWD-1150 yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, apalagi kalau dibandingkan dengan kisaran harga dispenser Cosmos kebanyakan.

Dispenser ini sudah multifungsi dan dapat memenuhi kebutuhan air harian di rumah. Kedua kerannya masing-masing dapat mengalirkan air panas dan air dengan suhu normal.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk CWD-1150
Power Input 220 V
Hot Water Temperature 91 °C
Hot Power Consumption 330 Watt
Dimensions 335 x 335 x 450 mm
Weight 3 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Demikian rekomendasi dispenser galon atas pilihan tim redaksi Pricebook. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli, ya!

Content Writter

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.