Diperbaharui Pada Jumat, 19 Apr 2024 | 14:27

10 Dispenser Galon Bawah Terbaik, Harga Termurah di 2024

Dispenser air adalah salah satu peralatan rumah tangga yang cukup populer, termasuk di Indonesia. Kehadirannya selain memberikan kemudahan, juga kenyamanan dalam mengakses air minum untuk kebutuhan sehari-hari. Terdapat beberapa jenis dispenser air di pasaran, salah satunya adalah dispenser galon bawah.

Dispenser galon bawah adalah jenis dispenser air yang dirancang dengan letak galonnya berada di bagian bawah unit dispenser, berbeda dengan dispenser galon atas yang lebih umum, di mana galon air diletakkan di bagian atas.

Selain desain yang lebih terlihat modern, dispenser galon bawah juga memudahkan pengguna dalam penggantian galon air, karena tidak perlu mengangkatnya. Hal ini baik untuk pengguna yang memiliki keterbatasan fisik seperti lansia, atau yang memiliki masalah punggung.

Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Termurah

Praktis dalam pemakaian menjadi keunggulan utama dari dispenser galon bawah. Selain itu, karena bagian atasnya datar, maka dispenser jenis ini bisa lebih mudah untuk diletakkan di dalam ruangan, karena tidak memakan banyak tempat, sehingga ruangan menjadi terlihat lebih rapi.

Bila dilihat dari sisi keamanan dan kebersihan pun, dispenser galon bawah memiliki risiko tumpah yang lebih kecil, karena pengguna tidak perlu mengangkat galon air ketika memasangnya. Lalu, bagaimana cara memilih dispenser galon bawah terbaik yang sesuai dengan kebutuhan? Berikut beberapa rekomendasi dari tim redaksi Pricebook.

1. Cosmos CWD-7850

Dispenser galon bawah Cosmos CWD-7850 merupakan pilihan tempat untuk pengguna yang mencari kemudahan dan kepraktisan dalam mengakses air minum untuk kebutuhan harian. Desainnya yang elegan dan modern, terlihat minimalis dan cocok diletakkan di dapur maupun ruang makan.

Posisi ruang galon yang berada di bawah membuat pengguna tidak perlu mengangkat galon air. Ruang kabinet untuk galonnya juga mudah untuk diakses, sehingga proses penggantian galon air menjadi lebih mudah dan cepat.

Cosmos CWD-7850 dilengkapi dengan fitur pemanas dan pendingin, memungkinkan pengguna mendapatkan air panas dan air dingin dengan cepat dan mudah. Fitur keamanan anak pada keran air panas adalah tambahan yang bermanfaat untuk keluarga yang memiliki anak kecil, menjamin keamanan penggunaan di rumah.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 345 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Miyako WDP-300

Rekomendasi dispenser galon bawah selanjutnya adalah Miyako WDP-300 yang harganya cukup terjangkau. Seperti produk dispenser galon bawah pada umumnya, dispenser ini juga memberikan kemudahan untuk mengakses air minum dengan praktis dan efisien.

Untuk kebutuhan air panas, dispenser galon bawah Miyako WDP-300 mampu menampung hingga 3.5 liter, cukup untuk rata-rata kebutuhan air harian di rumah. Selain itu, dispenser ini juga bisa mengeluarkan air dingin. Suhu panasnya mencapat 95 derajat celcius, sementara suhu air dinginnya hingga 15 derajat celcius.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 420 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Modena DD-68W

Modena DD-68W adalah dispenser galon bawah yang menawarkan fungsionalitas ganda, yaitu dapat mengeluarkan air panas dan dingin dengan sistem kontrol yang mudah dioperasikan. Selain itu, dispenser ini juga mengedepankan keamanan karena dilengkapi dengan fitur pengaman untuk keran air panas untuk melindungi anak.

Dispenser galon bawah Modena DD-68W ini beroperasi dengan cukup tenang karena suaranya yang halus ketika mengucurkan air. Desainnya juga minimalis, sehingga mudah diintegrasikan ke dalam berbagai dekorasi rumah.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 500 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Sharp SWD-72EHL

Dispenser ini merupakan salah satu produk yang menggunakan teknologi dispenser terkini, melalui penggunaan bottom loading yang memudahkan pengguna dalam melakukan pengisian ulang saat mengganti galon air.

Ukuran yang dimiliki oleh dispenser Sharp SWD-72EHL ini sekitar 320x 380 x 1020 mm, sehingga sangat cocok untuk diletakkan dan disesuaikan di berbagai sudut ruangan yang ada di rumah. Salah satu fitur andalannya adalah child lock yang memberikan proteksi terhadap anak.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 385 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Modena DD-66G DENTRO

Dispenser galon bawah Modena DD-66G DENTRO tampil dengan desain yang modern dan sleek. Fungsi utama dari dispenser ini menawarkan fitur pendinginan dan pemanasan air yang efisien, memungkinkan pengguna untuk menikmati air dingin atau panas secara instan.

Keamanan menjadi salah satu prioritas dari produk dispenser galon bawah ini, terutama terhadap anak. Karena alasan tersebut, Modena DD-66G DENTRO dilengkapi dengan sistem kunci pengaman pada keran air panas.

Dispenser air ini juga dilengkapi dengan panel kontrol yang intuitif, membuat pengoperasian menjadi sangat mudah. Dari segi efisiensi, Modena DD-66G DENTRO juga hemat energi, membantu mengurangi pengeluaran bulanan.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 350 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Sanken HWD-Z88

Sanken HDW-Z88 adalah dispenser hybrid yang dapat digunakan dengan posisi galon di bawah maupun di atas. Dispenser ini menggunakan teknologi Z-Pipe dengan kemampuan menyedot air hingga ke dasar galon.

Tangkai air yang digunakan berbahan dasar stainless steel dan menggunakan bahan anti karat sehingga aman. Selain itu, dispenser air ini juga dilengkapi dengan pipa yang menggunakan teknologi qya bactic untuk membunuh bakteri sekaligus membuat air menjadi lebih higienis.

Tersedia tiga keran air yang salah satunya adalah keran air panas dengan teknologi super-hot yang mampu mencapai panas maksimum hingga 99 derajat celsius. Dispenser ini dilengkapi layar LCD untuk menampilkan temperatur dan memonitor kondisi air.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 320 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. Electrolux EQBFOOBXSI

Dispenser galon bawah Electrolux EQBFOOBXSI menawarkan kombinasi antara fungsi dan gaya yang menjadikannya pilihan ideal untuk kebutuhan hidrasi sehari-hari baik di rumah maupun di kantor.

Fitur yang paling menonjol dari Electrolux EQBFOOBXSI adalah sistem penggantian galonnya yang inovatif. Galon diletakkan di bawah sehingga memudahkan penggantian tanpa perlu mengangkat, sangat praktis terutama bagi mereka yang menghindari mengangkat beban berat.

Dispenser ini menyediakan air dingin dan air panas dengan kontrol suhu yang mudah, ideal untuk membuat cepat kopi, teh, atau sekedar air dingin menyegarkan. Keamanannya juga terjaga dengan adanya kunci pengaman pada keran air panas, yang sangat penting bagi keluarga dengan anak kecil.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

8. Sharp SWD-73EHL-BK

Sharp SWD-73EHL-BK dibekali fitur quick flow untuk mengalirkan air yang lebih deras dari dispensernya. Material yang digunakan pada bodinya dibuat dari kombinasi plastik padat dan stainless steel, sehingga membuatnya tahan lama.

Dispenser galon bawah ini dilengkapi dengan tiga push button untuk memenuhi kebutuhan air panas, suhu normal, dan air dingin. Sharp SWD-73EH-BK menawarkan kemudahan dan efisiensi dalam penggunaanya.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 385 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

9. Midea YL-1345S

Midea YL-1345S adalah dispenser hybrid yang bisa digunakan untuk galon bawah dan atas, dan merupakan solusi untuk kebutuhan air minum sehari-hari yang menggabungkan kenyamanan, keamanan, dan desain yang simpel.

Midea YL-1345S menawarkan fungsi pendinginan dan pemanasan yang efektif, memastikan Anda dapat menikmati air panas untuk minuman hangat dan air dingin untuk menyegarkan secara cepat dan mudah.

Fitur keamanan pada dispenser Midea YL-1345S dirancang untuk memberikan pengamanan maksimum untuk anak. Selain itu, efisiensi energi dari dispenser ini juga mencerminkan komitmen Midea dalam menyediakan produk yang ekonomis dan ramah lingkungan.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input -
Hot Power Consumption 420 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

10. Sanken HWD-C200SS

Dispenser dengan fitur galon bawah ini bisa menghasilkan suhu panas, normal, dan dingin yang berkualitas. Desain bodinya dirancang untuk tahan lama, karena menggunakan material anti jamur dan lumut.

Selain itu, filter air pada dispenser Sanken HWD-C200SS menjaga air agar selalu higenis dan bebas dari bakteri jahat. Waktu untuk memanaskan airnya mencapai 15 menit, sedangkan untuk air dingin mencapai 30 menit.

Beralih ke sisi keamanan, Sanken HWD-C200SS sudah dilengkapi dengan fitur penguncian air panas. Sementara untuk daya, dispenser galon bawah ini cukup hemat energi.

Kriteria Spesifikasi
Function Hot & Cold
Power Input 220 V
Hot Power Consumption 350 Watt
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Demikian deretan dispenser galon bawah terbaik yang menjadi rekomendasi tim redaksi Pricebook, Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam membuat keputusan membeli, ya!

Content Writter

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.