Diperbaharui pada Senin, 30 Januari 2023 | 15:43

10 Rekomendasi Casing Hp Tahan Banting Terbaik 2023

casing smartphone terbaik

Sebagian besar pengguna perangkat smartphone pasti akrab dengan produk bernama casing hp (baca: kesing hp). Aksesoris yang kelihatan sepele, namun memiliki fungsi yang cukup penting.

Salah satu keunggulan dari casing hp adalah melindungi perangkat smartphone, sehingga bila terbentur atau jatuh, kerusakannya menjadi minim. Malah ada casing hp yang memang khusus dibuat sebagai armor atau pelindung, sehingga smartphone tetap aman walau terkena benturan keras.

Casing Hp Tahan Banting dan Anti Air Terbaik

Selain untuk melindungi, casing hp hadir sebagai identitas pemilik smartphone, karena biasanya aksesoris ini memiliki berbagai macam bentuk dan warna yang bisa dijadikan sebagai ciri khas penggunanya.

Fungsi lainnya, casing hp juga sebagai identitas dan dapat membedakan siapa pemilik hp tersebut, apalagi bila smartphone yang digunakan adalah model yang sama.

Rekomendasi casing hp terbaik yang kami sajikan di dalam artikel ini fokus pada jenis-jenis casing dengan fitur dan fungsi yang tidak hanya sekedar menonjolkan desain saja, namun lebih sebagai pelindung dan pendukung aktivitas hiburan dan hobi.

1. Moment Photo Case

casing hp moment photo case

Seperti namanya, Moment Photo Case adalah jenis casing hp yang memfokuskan fungsinya sebagai aksesoris pendukung kegiatan fotografi dan perekaman video untuk kebutuhan kreator konten.

Bila kamu familiar dengan permainan menyusun balok Lego, kira-kira seperti itu lah Moment Photo Case. Bagian-bagian dari casing hp bisa dibongkar pasar sesuai kebutuhan. Bahkan bagian modul kameranya bisa dipasang lensa tambahan.

Bagian-bagian yang bisa dibongkar pasang pada casing hp ini menggunakan sistem magnet dan snap yang daya tempelnya sangat kuat. Selain lensa tambahan, tersedia juga beberapa filter kamera.

Rekomendasi Casing Hp Moment Phone Case

2. Spigen

casing hp spigen

Merek Spigen rasanya sudah sangat familiar di kalangan pengguna smartphone, karena memang Spigen adalah salah satu merek casing hp yang paling banyak digunakan.

Selain desain yang modern dan simpel, harga casing hp Spigen juga relatif terjangkau. Beberapa fitur unggulannya adalah bumper yang tahan benturan ringan, sehingga mampu melindungi hp yang jatuh pada sisinya.

Untuk memberikan perlindungan yang lebih tinggi terhadap perangkat smartphone, tersedia juga seri Tough Armor dan Rugger Armor yang dapat digunakan pada hp ketika dibawa untuk aktivitas outdoor seperti hiking atau trekking di daerah pegunungan.

Rekomendasi Casing Hp Spigen

3. OtterBox

casing hp otterbox

Casing hp OtterBox cukup populer di kalangan pengguna perangkat hp iPhone, karena pada salah satu serinya, sudah mendukung MagSafe yang merupakan salah satu fitur unggulan dari iPhone.

Walau begitu, OtterBox tidak eksklusif hanya untuk iPhone saja, karena merek ini juga memiliki rangkaian produk casing hp untuk perangkat hp Samsung, dan beberapa merek hp lainnya seperti Motorola, Huawei, hingga Nokia.

Dilihat dari segi desainnya, casing hp OtterBox terlihat simpel dan tidak terlalu bulky, jadi masih cukup nyaman bila hp yang dibalut casing ini, disimpan di dalam saku celana depan.

Tersedia berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna hp mulau dari durabilitas, hingga fashion.

Rekomendasi Casing Hp OtterBox

4. Griffin

casing hp griffin survivor

Griffin memiliki seri casing hp Survivor yang dibuat secara eksklusif untuk dua merek smartphone, yaitu Apple dan Samsung. Setiap produk casing hp Survivor dibuat dengan bahan yang mudah untuk didaur ulang.

Dari segi desain, casing hp Survivor buatan Griffin fokus pada fungsi dan keamanan. Fitur-fiturnya dibuat untuk bisa mendukung aktivitas penggunanya, sekaligus memberikan jaminan rasa aman.

Rangkaian seri casing hp Survivor dibuat sesuai kebutuhan, seperti seri Earth yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan-kegiatan outdoor, hingga seri Strong yang memiliki ketahan lebih tinggi, dan cocok untuk berbagai aktivitas ekstrem.

Rekomendasi Casing Hp Griffin

5. Incipio

casing hp incipio

Pengguna perangkat Apple dan Samsung yang menginginkan sebuah produk casing hp yang stylish dan modern, maka Incipio adalah salah satu rekomendasi kami, karena desain-desainnya sangat kekinian.

Khusus untuk perangkat hp Apple iPhone, casing hp Incipio memiliki seri yang sudah dibekali dengan MagSafe. Seri populernya adalah Idol, Grip, dan Duo.

Meski fokus utama Incipio untuk perangkat hp Apple dan Samsung, namun mereka juga memiliki seri casing hp yang dibuat untuk perangkat smartphone Motorola dan Google Pixel.

Rekomendasi Casing Hp Incipio

6. Speck

casing hp speck

Casing hp Speck dibuat untuk memenuhi kebutuhan dari para pengguna smartphone Apple dan Samsung, dengan menyediakan berbagai pilihan casing yang fiturnya disesuaikan dengan keunggulan masing-masing hp.

Selain kedua merek smartphone tersebut, Speck juga membuat casing hp untuk perangkat smartphone Google Pixel dan OnePlus, termasuk casing untuk iPad, tablet, MacBook, hingga AirPods.

Casing hp Speck tampaknya menyasar para pengguna muda, karena berbagai warnanya terlihat fresh, dengan pilihan warna-warna cerah. Salah satu seri populernya adalah Presidio2 Grip.

Rekomendasi Casing Hp Speck

7. UAG

casing hp uag

Urban Armor Gear, atau biasa disingkat UAG, adalah produsen casing hp yang menyasar pada pengguna hp dengan profesi-profesi tertentu, misalnya untuk kebutuhan bisnis dan industri. 

Casing hp UAG dirancang untuk dapat mendung aktivitas industri seperti pekerja pabrik, tenaga kesehatan di Rumah Sakit, kebutuhan untuk pelaku dunia pendidikan, hingga bisnis perhotelan dan kuliner.

Untuk setiap kebutuhan yang berbeda, desain setiap serinya juga berbeda, menyesuaikan dengan tipe penggunanya. Contohnya pada seri Pathfinder, bodi casing dibuat dari bahan yang tahan banting dan terkesan bulky, lalu pada seri Plyo, bentuknya lebih ramping dan stylish, dengan bumper pelindung yang cukup tebal.

Rekomendasi Casing Hp UAG

8. Poetic

casing hp poetic

Poetic memiliki rangkaian seri casing hp yang dibuat khusus untuk melindungi perangkat smartphone secara maksimal. Pada seri Guardian, Revolution dan Spartan misalnya, casing hp dibuat berlapis untuk membalut keseluruhan bodi hp, tanpa celah.

Walau sebagian besar desainnya seperti "armor", namun tidak berarti semua produk-produk casing hp Peotic ini terlihat kaku dan membosankan. Bila penguna menginginkan desain yang lebih estetik, maka bisa memilih seri Neon.

Casing hp Poetic mendukung berbagai macam perangkat smartphone mulai dari iPhone dari Apple, hp Samsung, Google Pixel, LG, Motorola, hingga OnePlus.

Rekomendasi Casing Hp Poetic

9. Supcase

casing hp supcase

Bagi pengguna smartphone yang menginginkan casing hp yang memberikan perlindungan maksimal dari benturan, debu dan air, maka salah satu merek yang kami rekomendasikan adalah Supcase.

Memang sebagai besar produk casing hp Supcase dibuat untuk perangkat iPhone dan hp Samsung, namun mereka juga membuat casing hp untuk merek lain seperti Google Pixel, LG, OnePlus, dan beberapa merek hp lainnya.

Rangkaian produk casing hp Supcase dibagi dalam beberapa kategori, sesuai fungsinya. Untuk memberikan proteksi maksimal, maka seri The UB Pro dan The UB Pro Mag bisa menjadi pilihan. Namun bisa menginginkan casing yang lebih kekinian, maka bisa memilih seri The UB Style.

Rekomendasi Casing Hp Supcase

10. Mous

casing hp mous

Bila menginginkan jenis casing hp yang stylish sekaligus multifungsi, maka Mous adalah salah satu merek yang kami rekomendasikan, karena selain memiliki desain yang cantik, produk-produknya juga dilengkapi dengan fitur unik.

Salah satu fitur uniknya adalah magnet yang terdapat di panel belakang, yang bisa digunakan untuk menempelkan dompet kartu kredit, sehingga memudahkan pengguna ketika membutuhkan akses cepat ke dompet.

Selain fitur yang unik, casing hp Mous juga memiliki desain yang unik, dengan material kain yang digunakan pada bodinya. Nah, bagi penggemar dunia fashion cocok banget, nih!

Rekomendasi Casing Hp Mous

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1491 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.