Diperbaharui pada Kamis, 10 September 2020 | 10:45

PSBB Lagi. Nih, Drama Korea di Netflix Biar Gak Bosen WFH

Drama Korea Terbaik di Netflix

Banyak jenis serial TV asing yang ditayangkan di Indonesia, salah satunya adalah drama korea. Genre yang satu ini paling banyak digemari dan bisa di tonton melalui layanan nonton film online berbasis aplikasi seperti Netflix.

Netflix sendiri memang menyediakan film online dan serial TV dari berbagai negara, salah satunya adalah drama korea yang disingkat drakor. Serunya, semua tayangan drakor di Netflix tersedia dalam opsi subtitle Indonesia dan bahasa lainnya.

Sekalipun berbayar, namun masyarakat di Indonesia tetap menggemari serial drama korea di Netflix ini.  Opsi berlangganan untuk bisa menikmati drama korea di Netflix serta serial lainnya dimulai dari Rp 49,000 per bulan.

Dari sekian banyak drama korea yang dihadirkan Netflix, ternyata ada beberapa yang sanggup menyita perhatian penontonnya. Apa saja?

Berikut serial dram korea di Netflix yang banyak digemari. 

Daftar Drama Korea Terbaik di Netflix

Itaewon Class

Itaewon Class
Banyak kalangan di Indonesia yang mengenalnya sebagai film terbaik dari negeri gingseng. Drakor Itaewon Class memang memiliki peringkat yang baik di balik cerita dramanya.

Menceritakan tentang mantan napi yang belakangan sudah bisa bebas. Ia mulai membangun bar-restaurant untuk mencari peruntungan. Perjalanannya untuk mencapai kesuksesan terhadap bisnis yang dijalaninya memang tidak selalu mulus.

Terdapat pesan moral yang sangat kental tentang kehidupan dan makna di dalamnya. Sulitnya hidup dan cara menyelesaikan berbagai permasalahan di dalamnya. Cast film ini sangat mendukung berbagai adegan di dalamnya. Membuat penonton menjadi larut di dalam ceritanya. 

Crash Landing on You

Crash Landing on You
Serial drama Korea di platform Netflix memang memiliki peringkat yang tidak bisa diremehkan. Judul drakor Crash Landing on You juga tidak bisa dilewatkan dari yang terbaik.

Nuansa romantikal di dalam ceritanya membuat alur dan jalan cerita menjadi lebih menyenangkan. Perpaduan tentang nilai politik pada suatu negara yang bermusuhan membuat aksinya semakin menantang. 

Menceritakan wanita yang menjadi pewaris tahta di negeri gingseg ini. Ketika ia mulai jatuh ke wilayah Korut kemudian diselamatkan oleh seorang kapten yang bekerja sebagai pasukan khusus di sana.

Mereka berduapun mulai merasakan benih cinta yang mulai tumbuh. Bahkan menjadi salah satu judul yang paling recommended di tahun 2020. 

Hospital Playlist

Hospital Playlist
Sebuah kisah drama yang terjadi di rumah sakit Korea ini memikat banyak penggemar drakor untuk menontonnya. Menceritakan tentang keseharian pegawai rumah sakit seperti seorang dokter dan perawat yang bertugas.

Kisah persahabatan yang hangat akan disuguhkan pada serial ini. Tentunya, para penggemar drakor akan dibuat terkesima dengan penampilan para aktor yang ciamik. 

Ketika lima orang dokter yang sebelumnya sudah berteman sejak kuliah di tahun 1999. Akhirnya, mereka bisa bertemu Kembali bahkan bekerja di rumah sakit yang sama. Sungguh kisah yang tidak di sangka dan membuat serial ini menjadi yang terbaik.

The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch
Aktor Lee Min Ho bermain di serial drama korea yang satu ini. Membuat para fans menjadi semakin dibuat betah menonton tayangannya. Lee Min Ho berperan sebagai seoarang kaisar Korea.

Ia akan berusaha untuk menutup pintu yang digunakan untuk masuk ke dunia parallel. Biasanya pintu ini digunakan oleh seorang iblis yang lepas ke dunia. Kemunculan seorang detektif dengan nama Jung Tae Eul yang diperankan oleh Kim Go Eun semakin seru.

Membuat ceritanya sedikit lebih menantang. Ketika ia mencoba untuk melindungi banyak orang yang dicintainya dari serangan tersebut. 

Vagabond

Vagabond
Sebuah drama khas negeri gingseng dengan tema aksi sekaligus diperankan oleh Lee Seung-Gi dan Bae Suzy. Keduanya memiliki keahlian berakting yang sangat mumpuni dan membuat jalan cerita semakin seru.

Menceritakan tentang seorang stuntman dan intelijen untuk mencari tahu sebuah penyebab dari kecelakaan pesawat yang terjadi. Kecelakaan pesawat tersebut ternyata telah merenggut nyawa keponakannya.

Adegan aksi yang disuguhkan sangat menegangkan. Anda pasti dibuat tercengang dari serial drama dengan episode sebanyak 16 ini. 

Hi Bye Mama!

Hi Bye Mama!
Empat tahun setelah ia meninggal dunia, Cha Yu-ri menjadi arwah dari sebuah kecelakaan tragis. Mendapatkan kesempatan untuk bisa hidup Kembali yang diberikan waktu selama 49 hari.

Tujuannya adalah untuk kembal ke tempat sebelum ia meninggal sebagai misi utamanya. Kala itu suaminya sudah menikah Kembali dan sang anak sudah mempunyai ibu yang baru. 

Kesan yang diberikan sangat hangat dan menyentuh hati. Melibatkan hubungan ibu, anak, dan suami membuat suasana kekeluargaan semakin terasa. Drama ini memiliki banyak penonton setia yang selalu menerima berbagai tayangan dramanya. 

Kingdom

Kingdom
Serial drama korea yang memiliki sentuhan ala-ala film zombie ini paling digemari oleh penontonnya. Kingdom sangat wajib untuk Anda tonton yang hadir sebanyak 6 episode.

Durasi yang diberikan untuk setiap episodenya sekitar 50 menit dengan klimaks yang semakin meningkat. Cerita berawal dari seorang Putera Mahkota yang memiliki misi untuk menemukan sebuah obat.

Obat tersebut akan diguanakan untuk menyembuhkan sang ayah dengan penyakit anehnya. Kejadian yang berbeda terjadi Ketika ia malah mendapati masalah baru. Seperti perebutan kekuasaan kerajaan yang terjadi Ketika ia seharusnya membantu kesembuhan sang ayah.

Memories of the Alhambra

Memories of the Alhambra
Latar yang digunakan untuk drama Korea yang satu ini adalah negara Spanyol. Selain itu proses shooting juga mengambil tempat di negara lain seperti negeri gingseng. Bahkan memiliki rating yang cukup tinggi di Netflix.

Mendapati kisah dari seorang CEO perusahaan kemudian pemilik sebuah hostel yang memiliki realitas berdasarkan kisah kastil ini. Romansa hangat terlihat dari permainan setiap akting di dalamnya. 

Unsur dramanya juga dilengkapi dengan sentuhan lain. Contohnya, adalah dengan menambahkan efek fantasi, scri-fi, suspense dan plot yang begitu kreatif. Tidak heran jika penggemar film ini memang cukup banyak.

Descendants of the Sun

Descendants of the Sun
Tidak salah lagi jika judul dari drama ini sejak lama menjadi yang terfavorit. Tentang kisah percintaan yang terjadi Ketika seorang dokter yang ditugaskan di medan perang bertemu dengan tantara.

Kisah percintaannya mengambil plot selama kisah perang berlangsung. Kesedihan akan mulai muncul Ketika diketahui bahwa ayah dari sang dokter tidak menyetujui perjalanan cinta mereka. 

What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim
Sebuah genre romantis yang disuguhkan oleh drama ini dilengkapi dengan aktor yang begitu tampan. Menceritakan tentang pria tampan yang memiliki perusahaan keluarga dan ternyata ia tertarik dengan sekretarisnya sendiri.

Tentu jalan cerita yang diberikan memang sedikit bergenre komedi dengan berbagai kelucuan aktornya. Sang pemilik perusahaan mencoba sedemikian rupa cara untuk menghentikan sekretarisnya dari berhenti bekerja.

Bahkan ia sampai berani datang untuk menyampaikan permohonannya ke rumah sekretarisnya dengan nama Kim. Banyaknya jumlah drakor sub Indo yang bermunculan membuat penggemar serial ini semakin bertambah di Indonesia.

Jalan cerita yang diberikan juga sangat unik dan membuat siapapun tersentuh Ketika melihatnya.

Itulah beberapa judul drama korea di Netflix yang memiliki rating terbaik dan banyak digemari para fans drakor di Indonesia. Ditambah lagi saat ini semua tayangan tersebut telah tersedia di platform Netflix. 

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1684 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.