Diperbaharui pada Jumat, 13 Januari 2023 | 11:45

6 Aplikasi Service AC Online Terbaik, Layanan Terlengkap

aplikasi service ac terbaikFoto: iStock

Keberadaan AC di rumah memang sangat membuat nyaman, terlebih jika AC yang digunakan adalah AC Inverter dengan teknologi hemat listrik. Namun yang jadi permasalahan adalah, setiap AC memiliki jangka waktu perawatan tersendiri.

Terlebih jika Anda masih menggunakan AC non Inverter dengan watt besar. Tentunya akan semakin pendek umur servis AC atau waktu perawatannya.

Bila dulu permintaan layanan service AC dilakukan via telpon dan WhatsApp, kini ada aplikasi yang jauh lebih mudah dan efisien. Kita bisa menemukan banyak jasa layanan perbaikan dan perawatan AC yang dapat dipesan melalui aplikasi smartphone.

Aplikasi Service AC Online Terbaik

Banyaknya aplikasi yang menawarkan jasa service AC membuat pilihan menjadi sulit, karena selain harus membandingkan harga jasanya, kita juga perlu melihat seberapa banyak layanan yang ditawarkan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba untuk menggunakan layanan aplikasi service AC online. Kami telah mengkurasi berbagai mACam aplikasi yang ada dan merekomendasikan yang terbaik untuk Anda.

Deretan rekomendasi aplikasi service AC online terbaik ini dipilih berdasarkan jenis layanan dengan seberapa banyak jasa yang mereka tawarkan mulai dari perawatan, membersihkan, memperbaiki, hingga paket lengkap bergaransi. Berikut daftarnya.

1. Sejasa

aplikasi service ac online

Aplikasi Sejasa menawarkan berbagai mACam jasa mulai dari perbaikan rumah, renovasi, dan tentunya layanan perbaikan dan perawatan AC, dengan lebih dari 5000 penyedia layanan jasa yang terdaftar.

Platform ini memiliki daftar layanan perbaikan AC yang bisa dicari berdasarkan lokasi rumah Anda, sehingga tidak perlu repot-repot mencari sendiri. Cukup dengan melakukan booking pada aplikasi, dan tukang AC akan datang ke rumah Anda.

2. TimBersih

aplikasi service ac online terbaik

Aplikasi berikutnya adalah TimBersih yang merupakan layanan praktis dari PT Faedah Teknik. Perusahaan yang kantor pusatnya berada di Medan ini fokus melayani perawatan dan perbaikan alat elektronik rumah tangga dan juga alat tukang.

Layanan yang diberikan melalui aplikasi ini cukup banyak. TimBersih sendiri adalah salah satu aplikasi layanan online yang juga melayani service AC panggilan untuk kota-kota lain di sekitar Medan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendaftar jadi member dan mengakses kebutuhan tukang untuk memperbaiki serta membersihkan AC Anda. Selain AC, tukang yang dikirim juga bisa melayani service dan perbaikan kulkas.

Secara umum, sebagian besar layanan TimBersih lainnya masih di kota Medan dan sekitarnya.

3. AC Sejuku

aplikasi service ac online terbaik

Aplikasi layanan service AC ini tersesia bagi Anda yang berdomisili di kota Jakarta, Bogor dan Bandung. Layanan perawatan dan perbaikan AC yang ditawarkan cukup beragam dengan harga yang masih terjangkau.

Saat menggunakan aplikasi AC Sejuku, Anda akan diminta untuk mengisi form secara detail soal kebutuhan service AC. Informasi ini nantinya akan digunakan untuk dasar dari permohonan Anda, jadi pastikan untuk mengisinya dengan lengkap.

Jenis-jenis layanan di aplikasi AC Sejuku juga tersedia dalam bentuk paket. Harga paket termurah mencakup layanan untuk service AC, pengecekan rutin, dan pembersihan.

4. Beres - Sewa Layanan

aplikasi service ac online terbaik

Aplikasi ini menyediakan layanan service AC online berdasarkan lokasi. Anda dapat menggunakannya untuk mencari penyedia jasa service AC di area Anda.

Pencarian berdasarkan lokasi ini sangat memudahkan, karena jika ada layanan service AC di dekat rumah Anda yang terdaftar di aplikasi Beres - Sewa Layanan, maka Anda bisa langsung memesan jasanya.

Sayangnya, karena aplikasi ini hanya membantu mencari jasa di sekitar Anda, maka layanannya akan sangat tergantung sekali pada apakah ada penyedia jasa AC yang dekat dengan Anda.

5. HaloJasa

aplikasi servive ac online terbaik

HaloJasa adalah aplikasi yang menyediakan berbagai macam layanan, termasuk service AC. Selain itu, tersediapula layanan pijat, sewa kendaraan dan sebagainya.

Untuk memesan layanan, Anda dapat melakukannya dari menu, lalu pilih cara pembayaran. Aplikasi ini akan secara otomatis menawarkan petugas untuk melayani pesanan Anda. 

Petugas yang bisa dihubungi juga cukup banyak, namuin sayangnya layanan HaloJasa baru meliputi wilayah Jakarta saja. Layanan service dan perawatan AC mereka cukup profesional.

6. Seekmi

aplikasi service ac online terbaik

Seekmi adalah aplikasi layanan kebutuhan perawatan dan perbaikan di kantor dan rumah tangga. Karena itu, Anda bisa pesan layanan ini untuk menyelesaikan urusan bersih-bersih, hingga perbaikan AC.

Sebagai penyedia jasa service AC online, layanannya bisa dipercaya karena memberikan garansi. Jadi semisal Anda tidak puas, pihak Seekmi bisa memberikan layanan lebih, atau mengembalikan uang Anda.

Untuk tampilannya aplikasi sendiri cukup bagus. Menu bisa mudah digunakan dan sangat modern. Anda tidak perlu mengakses banyak opsi untuk memilih layanan service AC yang dibutuhkan. 

Sayangnya, walaupun aplikasinya bagus dan layanannya cukup baik, area layanannya masih terbatas. Aplikasi Seekmi tersedia bagi Anda yang berdomisili di wilayah sekitar Jabodetabek.

Nah, itu dia daftar rekomendasi aplikasi service AC online yang bisa Anda gunakan bila memiliki masalah pada AC. Semoga artikel ini bisa membantu dan selamat mencoba!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.