Diperbaharui pada Rabu, 31 Maret 2021 | 11:06

9 Aplikasi Sewa Mobil Lepas Kunci 24 Jam

aplikasi sewa mobil terbaikFoto: Pexels

Perjalanan yang cepat, nyaman dan mudah untuk dipesan tentunya menjadi kebutuhan bagi banyak orang yang hendak melakukan perjalanan baik luar kota maupun dalam kota. Sewa kendaraan pribadi pun lebih banyak diminati daripada menggunakan transportasi umum, yang tentunya memiliki waktu-waktu tertentu dalam beroperasi. 

Adanya sistem pemesanan dan pembayaran secara online membantu pelanggan untuk mencari mobil yang akan disewa sesuai kriteria. Berikut adalah daftar situs dan aplikasi sewa mobil terbaik di Indonesia yang bisa Anda dapatkan dengan mengaktifkan internet Anda.

Aplikasi Sewa Mobil Terbaik

Movic

sewa mobil di movic

Aplikasi sewa mobil pertama datang dari Movic yang melayani jasa sewa mobil dengan cara menghubungkan owner (pemilik) dengan pelanggan yang ingin menyewa mobil. Adanya aplikasi ini membuat pelanggan mampu memilih jasa rental mobil terdekat berdasarkan kota.

Pelanggan juga dapat memilih jenis kendaraan yang paling nyaman untuk digunakan, baik dengan sopir ataupun yang hendak rental mobil lepas kunci. Pelanggan bisa memilih penyedia kendaraan sesuai yang dikehendaki, dengan waktu sewa yang fleksibel.

Keunggulan lain dari Movic adalah adanya perlindungan asuransi sehingga pelanggan tidak perlu khawatir soal keselamatan. Fitur Airport Rent memungkinkan Anda untuk menyewa mobil dari atau menuju bandara, sudah termasuk tol dan parkir.

Karena fiturnya termasuk baru, kekurangan dari fitur ini adalah masih terbatas pada  bandara besar saja. 

Grab

sewa mobil grab

Grab merupakan salah satu aplikasi transportasi yang sudah dikenal luas dan memiliki reputasi baik, dengan jumlah pengemudi terbesar di kawasan Asia Tenggara. Ada fitur Rent GrabCar yang bisa Anda pilih untuk sewa mobil.

Anda bisa mengunjungi beberapa tempat dengan sopir profesional dan terlatih dengan durasi 4-12 jam ataupun tanpa sopir. Anda juga dapat melakukan perpanjangan sewa sesuai dengan kesepakatan dengan biaya tambahan per menitnya.

Grab adalah pilihan pas jika Anda ingin berjalan-jalan dalam kawasan dalam kota. Anda memiliki waktu perpanjangan durasi minimal 1 jam sebelumnya, jika lebih dari durasi sewa maka tarifnya Rp 1.000 per menit.

Anda juga harus memiliki top up saldo minimal Rp 70.000 jika ingin menggunakan layanan sewa Grab. Harga sewa mobil Grab ini juga bisa Anda lihat sesuai dengan durasi penyewaannya sudah termasuk bahan bakar, namun terkecuali tol, parkir, tiket masuk, dan akomodasi pengemudi (jika keluar kota).

Traveloka

sewa mobil di traveloka

Aplikasi ini termasuk yang memiliki pelayanan dengan fitur yang beragam. Fitur sewa mobil pada aplikasi Traveloka sebenarnya baru, namun fiturnya tidak kalah menarik dari aplikasi sewa mobil yang lain. 

Pada Traveloka pilihan pembayaran melalui fitur PayLater atau MyCard yang mana Anda dapat membayar dengan cicilan online jika saldo habis. Keunggulan lain dari Traveloka adalah Anda dapat memilih paket all-inclusive, dengan total selain harga sewa mobil, yakni biaya bensin, tol, ataupun biaya konsumsi dan akomodasi sopir jika perjalanan Anda keluar kota.

Anda sudah dapat melakukan pesan tiket dan hotel sekaligus hanya dengan satu aplikasi. Jika sekiranya Anda melebihi durasi, Anda dapat dikenakan biaya overtime ataupun tambahan satu hari.

Pada Traveloka, durasi sewa adalah sampai 12 jam. Traveloka terdapat pada 11 kota besar di Indonesia.

DoCar

aplikasi sewa mobil

Salah satu aplikasi sewa mobil yang terjangkau adalah DoCar. Aplikasi ini akan membuat Anda melihat tarif termurah pada halaman pertama. Anda tidak perlu melakukan konfirmasi ketersediaan.

Anda dapat mengetahui informasi kendaraan yang akan Anda sewa yang meliputi warna, kapasitas penumpang, jenis transmisi, tahun pembuatan, dan foto. Informasi plat nomor akan didapatkan setelah membayar sewa. Sewa mobil dari DoCar ini Anda bisa memilih jenis mobil mewah, bus, ataupun standar.

Anda memiliki kebebasan dalam memilih fasilitas mobil yang akan disewa, dengan durasi rental adalah 8, 12 dan 24 jam dalam kurun waktu satu hari yang sama. Jangkauan DoCar tersedia pada 14 kota besar di Indonesia.

Tiket.com

sewa mobil di tiket.com

Aplikasi yang juga bergerak pada pemesanan tiket memiliki fitur rental mobil dengan sistem yang mudah dan cepat. Tiket.com juga merupakan layanan 24 jam sehingga Anda dapat melakukan

konfirmasi ataupun transfer kapanpun. Transaksi dengan Tiket.com dijamin keamannya karena didukung security service terpercaya. Tiket.com ini menyediakan yang profesional dan ramah.

Fitur best price pada Tiket.com memungkinkan Anda mendapatkan harga terjangkau dengan berbagai promo menarik yang juga tersedia. Durasi sewa per hari mencapai 12 jam, dengan pembayaran mulai dari pembayaran langsung, transfer, ataupun akun virtual.

Pastikan cek harga Anda karena masih ada beberapa informasi harga yang terkadang tidak sesuai, hal ini terkait dengan fitur promo yang mengecualikan biaya bensin, tol, ataupun parkir.

Situs Sewa Mobil Terbaik di Indonesia

Indoloka

situs sewa mobil

Indoloka adalah salah satu website rental mobil yang telah tersedia di 100 kota di Indonesia. Dengan tampilan filter yang memudahkan pelanggan untuk mencari kendaraan sesuai keinginan mereka, diantaranya lokasi, jenis mobil, tanggal, durasi, jumlah, ataupun pilihan dalam dan luar kota.

Beroperasi pada tahun 2014, website ini akan membandingkan pilihan harga dan opsi yang membuat Anda dapat memilih harga sewa mobil yang terjangkau dengan cepat. Anda dapat melakukan pembayaran uang muka terlebih dahulu setelah booking dan akan ada refund jika layanan yang didapatkan tidak sesuai.

Meskipun mobil yang telah Anda cari telah di-booking pihak lain, Indoloka akan mencarikan mobil dengan kualitas yang sama sesuai keinginan pelanggan. Pembayaran Indoloka dapat dilakukan melalui ATM, E-banking, kartu kredit hingga convenience store.

Drive.ID

situs sewa mobil

Drive.ID menyediakan layanan tidak hanya di Indonesia, tetapi mencakup Malaysia dan Singapura. Drive.ID tersedia di lebih dari 19 kota di Indonesia, dan 23 provinsi dengan jaminan harga yang terbaik. Anda dapat memilih untuk menggunakan jasa rental mobil lepas kunci ataupun dengan sopir.

Website Drive.ID tersedia 24 jam per hari, dengan sistem pembayaran langsung di tempat ataupun transfer, dengan full payment ataupun deposit saat pemesanan dan dibayar ketika kedatangan.

Jika dalam pemesanan mobil berbeda dengan mobil yang datang, Drive.ID akan tetap memastikan bahwa mobil tersebut memiliki kelas yang sama atau lebih tinggi. Sebelum melakukan pemesanan melalui Drive.ID sebaiknya Anda harus benar-benar yakin, karena pembatalan melalui Drive.ID tidak diperbolehkan.

Karental

situs sewa mobil terbaik

Berlokasi di Bandung, Jakarta, Bali, Karental menyediakan jasa sewa mobil yang stress-free, simpel dan harga terjangkau. Karental bekerja sama dengan Ideabox, didukung dengan Indosat dan

Mountain Kejora, dengan fokus pada pelayanan, pengembangan, dan transparansi manajemen. Karental memberikan pelayanan yang mudah dan nyaman, dengan harga transparan kepada pelanggan. Disediakan pelayanan dengan ataupun tanpa driver. Sopir yang ada pun berpengalaman, ramah dan profesional.

OkkaRent

rental mobil

Selain dengan website, OkkaRent juga memiliki aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menyewa mobil. Anda hanya perlu mengisi tanggal, jam, alamat dan lokasi untuk melakukan pemesanan online.

Berpusat di Surabaya dengan waktu pelayanan 24 jam per hari. OkkaRent menyediakan sewa mobil pribadi, shuttle, bus, truk, hingga motor dengan durasi sewa 10-12 jam per hari.

Proses pembayaran dapat dilakukan dari transfer bank, internet banking, kartu kredit hingga PayPal yang prosesnya cepat. OkkaRent sangat cocok jika Anda berwisata dengan rombongan. Perusahaan ini hanya menyediakan sewa mobil dengan sopirnya.

Are You Ready to Go?

Nah, itu dia daftar situs dan aplikasi sewa mobil terbaik yang kami rekomendasikan. Semoga dapat bermenfaat, yah!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1009 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.