Diperbaharui pada Senin, 1 April 2019 | 16:02

Tips Pro Player Kuasai Early Game di PUBG Mobile

tips jadi pro player

Menguasai proses early game pada PUBG Mobile sangatlah penting untuk keberlangsungan hidup dan bertahan sampai akhir game. Salah langkah saja dapat membuat kalian tidak bisa bertahan di dalam game bahkan di awal game mulai.

Pricebook akan memberikan tips pro player yang dapat membantu kalian menguasai awal game supaya mempermulus jalan sampai Chicken Dinner! Mari disimak tips-tips di bawah ini!

Lokasi Landing yang Tepat

lokasi landing pubg

Setiap map yang ada di PUBG Mobile memiliki lokasi-lokasi besar tersendiri yang menjadi favorit para pemainnya. Alasannya karena lokasi tersebut menyimpan loot yang sangat berharga. Penting bagi kalian untuk mengenali lokasi mana saja yang menjadi favorit bagi para player.

Lokasi pertama kalian akan mengacu pada alur permainan kalian selama di dalam game. Jika kalian ingin beraksi dengan cepat dan mendapatkan loot yang banyak, tentu lokasi besar seperti Pochinki dan Sosnovka Military Base sangat disarankan. Tetapi, lokasi yang besar pastinya juga memiliki resiko yang cukup besar, karena banyaknya pemain yang ikut serta terjun ke lokasi tersebut.

Jika ingin bermain dengan tempo lambat, aman tapi pasti, lokasi-lokasi kecil yang tidak memiliki nama atau di luar dari lokasi dapat menjadi pilihan yang paling tepat untuk kalian. Meski hanya mendapatkan item kurang banyak dan kurang memuaskan, kesempatan kalian bertahan hidup kalian lebih tinggi, bahkan untuk dapat Chicken Dinner sekalipun.

Menjadi Pendarat Pertama

pubg

Mau dimanapun kalian mendarat, besar atau kecilnya lokasi tersebut. Sangatlah penting untuk menjadi yang pertama mendarat di lokasi itu. Karena dengan menjadi yang pertama, kalian langsung dapat kesempatan lebih besar untuk memegang senjata ketimbang musuh yang baru saja mendarat dan mencari-cari senjata.

Tapi kalian bisa lebih tenang ketika musuh tidak ada yang ikut serta terjun ke lokasi yang sama dimana kalian jatuh. Tapi bermain PUBG Mobile melarang kalian para playernya untuk lengah pada tempat yang sepi.

Lihat Sekitar saat Berparasut

pubg mobile

Saat kalian masih berada di dalam parasut maupun sedang terjun bebas, ada baiknya kalian melihat sekitar untuk memastikan ada musuh atau tidak. Hal ini sangat penting karena kalian bisa mengetahui kemana musuh itu mendarat atau kemana arah mereka terjun payung.

Ambil Senjata yang Ada Di Depan Mata

senjata pubg

Saat pertama menginjakkan kaki kalian di tempat lokasi, otak kalian pasti langsung memacu untuk berburu senjata yang bisa kalian ambil. Tapi, perlu kalian ketahui bahwa pada awal game sebaiknya kalian tidak pilih kasih dalam mengambil senjata.

Senjata apapun yang ada di depan mata sebaiknya diambil untuk berjaga-jaga sampai kalian dapat menemukan senjata yang pas untuk menggantikan senjata tersebut. Selain untuk berjaga-jaga, ketika kalian memegang senjata akan membuat musuh untuk berpikir dua kali untuk menyerang. Jadi ambil apapun itu meskipun Crossbow.

Manfaatkan Perlindungan

perang pubg

Saat bermain Third-Person Perspective (TPP), maka kalian tentu bisa memanfaatkan teknik mengintip dari balik perlindungan seperti tembok atau bangunan. Tips ini juga membantu kalian untuk melihat musuh tanpat terlihat musuh. Selama mengintai dari balik perlindungan, kalian bisa menyusun rencana dan langkah selanjutnya.

Lokasi besar biasanya memiliki banyaknya bangunan yang tersebar, sehingga teknik ini sangat tepat digunakan untuk semua player yang ada di lokasi. Kalian harus lebih hati-hati lagi karena musuh juga dapat mengintip dan mengintai gerak-gerik kalian dari balik perlindungannya.

Temui Musuh Terlebih Dahulu

musuh pubg

Ketika kalian sudah mengetahui keberadaan musuh yang berada di satu lokasi dengan kalian, maka sangat penting untuk menemukan musuh terlebih dahulu sebelum mereka sadar dan mengetahui lokasi kalian.

Dengan menemukan lokasi musuh terlebih dahulu bisa memberikan kalian waktu untuk menyusun rencana selanjutnya seperti menyerang atau lebih baik menunggu sampai mereka datang ke lokasi kalian. Semua itu bisa kalian rencanakan pokoknya kalo sudah menemukan musuh terlebih dahulu.

Terkadang awal permainan cukup berbahaya dan menegangkan karena dapat menentukan nasib kalian kedepannya selama di dalam game. Tapi dengan mengikuti 5 tips di atas, bisa di jamin kalian akan dapat melewati rintangan selama dalam permain dengan jauh lebih mudah.

Bagaimana dengan 5 tips di atas? Apakah kalian punya tips lainnya? Kalau iya, kalian bisa langsung membagikan tips serta opini kalian di dalam kolom komentar!

Like us!
Gusti Rayi

Contributor

21 Posts