Diperbaharui pada Sabtu, 13 Oktober 2018 | 08:27

Hero Leomord, Skill Damage dan Guide Menjadi Fighter Over Power!

hero leomord mobile legends

Mobile Legends kembali merilis hero baru di update Patch 1.2.88 setelah Moonton memunculkan Vale di Test Server Mobile Legends, lalu ada Leomord. Dengan begitu Leomord akan menyusul Aldous sebagai jajaran hero Fighter terbaru.

Sebelum menjelaskan skill-skill Leomord dan betapa kuatnya Hero satu ini. Yuk, lebih kenal Leomord dari kisah latar belakangnya.

Latar Belakang Leomord

Leomord dikisahkan sebagai ksatria dari kerajaan Fortress of Despair yang sumpah setia pada Raja dan Ratu. Tapi kesetiaannya seolah-olah diuji setelah sang Ratu, Vexana mengubah semua orang yang ada di kerajaan menjadi mayat hidup. Leomord yang begitu setia pada Raja dan Ratunya merasa kecewa dan putus asa dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

Setelah kematian Leomord, Fortress of Despair diserang oleh Tigreal dan pasukan Warrior of Light. Vexana yang merasa terpojok langsung membangkitkan kesatria terkuatnya yang sudah mati, Leomord. Tapi, siapa sangka bahwa roh Leomord begitu kuat hingga mampu keluar dari kendali sihir Vexana.

Tanpa sihir, Vexana memiliki alasan yang kuat untuk membuat Leomord tunduk padanya, yaitu prajurit zombie yang sedang bertarung dengan Tigreal ialah para mantan prajurit Leomord ketika dia masih hidup dulu. Mendengar itu, Leomord bersama kuda andalannya, Barbiel, bertekad untuk memperjuangkan tanah Fortress of Despair dan melawan Tigreal dan pasukannya.

Kemampuan dan Skill Leomord

Leomord adalah Hero Role Fighter yang mempunyai kemampuan morph(transformasi) setelah Selena dan Roger, dan kemampuannya itu karena keberadaan kudanya, Barbiel. Walaupun tidak benar-benar bertranformasi, kemampuan morph tersebut mampu membuat Leomord menjadi hero yang punya total lima skill aktif. Berikut adalah penjelasan kemampuan dan skill yang dimiliki oleh Leomord.

1. Skill Pasif : The Oath Keeper 

hero leomord mobile legends

Serangan biasa Leomord akan memiliki efek dimana Basic Attack-nya akan menjadi serangan Critical saat di dekat musuh yang memiliki HP 40% ke bawah. Pemain akan mengetahui skill ini dapat digunakan saat ada tanda senjata yang bersinar berwarna biru

2. Skill 1 : Momentum

hero leomord mobile legends

Awal-awal Leomord akan megisi tenaga beberapa saat lalu menerjangkan tombaknya ke depan dengan jarak yang cukup jauh. Dampak dari skill ini, musuh akan menerima serangan damage fisik 450/510/570/630/690/750 (level skill 1-6, +120% total serangan fisik) dan efek slow 60%.

Damage skill satu ini akan semakin kuat ketika semakin lama pemain mengisi tenaganya. Selain menyerang, Leomord akan mendapatkan perisai yang akan melindungi hero beberapa saat yang didapatkan saat Leomord mengisi tenaga diawal.

3. Skill 2 : Decimation Assault

hero leomord mobile legends

Leomord berlari dan menyerang musuh yang berada di depannya. Musuh yang berada dijangkauan skill akan terkena damage fisik sebesar 300/340/380/420/460/500 (+50% total serang fisik) dan efek slow 50%.

Skill dua ini bertipe blink yang memiliki mekanisme mirip dengan skill dash Lancelot atau Balmond. Skill ini bisa membuat Leomord menembus tembok, karena itu selain menyerang skill ini juga bisa digunakan pemain untuk escape di saat genting.

4. Skill Ultimate : Phantom Steed

hero leomord mobile legends

Ketika pemain menggunakan skill ulti ini, Leomord akan memanggil kudanya, Barbiel ke medan pertempuran dengan berlari ke arah Tuannya. Sesaat Barbiel berlari ke arah Leomord, hero musuh yang berada dijalan Barbiel akan terkena damage fisik sebesar 350/475/600 (level skill 1-3, +100% total serangan fisik) dan efek slow sebesar 50%.

Setelah itu Leomord akan bertransformasi menjadi mode berkuda dan memiliki dua skill baru yang menggantikan skill satu dan dua mode biasanya. Selain itu, Leomord juga akan mendapatkan peningkatan movement speed serta pertahanan fisik dan sihir sebesar 40/60/80 poin.

Skill ini juga mampu membuat Leomord menyerang saat bergerak. Dengan begitu Leomord akan menjadi hero kedua setelah Irithel yang dapat menyerang seperti itu. Kemampuan skill ini dapat pemain kombinasikan dengan skill pasif Leomord yang pasti membuat musuh kewalahan untuk melawan.

5. Skill 1 (Mode Phantom) : Phantom Stomp

hero leomord mobile legends

Skill ini akan muncul ketika Leomord di mode berkudanya. Barbiel meloncat dan mengeluarkan batu dari tanah. Musuh yang berada di jangkauan serangan ini akan terkena damage sebesar 450/510/570/630/690/710 (+100% total serangan fisik) dan efek slow sebesar 60%.

6. Skill 2 (Mode Phantom) : Phantom Charge

hero leomord mobile legends

Skill kedua dari mode berkuda Leomord ini memiliki mekanisme yang tidak jauh dari skill satunya, hanya tidak ada batu yang keluar sesaat menghentak ke tanah. Barbiel hanya akan menyerang dengan meloncat dan menghasilkan damage sebesar 300/340/380/420/460/500 (+50% total serangan fisik). Musuh yang terkena dari skill ini akan memenerima efek crowd control (CC) berupa knock back. Dengan begitu skill cocok untuk di saat team fight/war.

Build Hero, Ability, dan Set Emblem Leomord

Karena Leomord termasuk kedalam Hero Fighter, tentu saja build ini cukup digunakan di dalam pertempuran. Tapi, sebagai Hero Fighter, Leomord termasuk Fighter yang memiliki HP rendah, dan karena itu Leomord membutuhkan item Wings of the Apocalypse Queen untuk menambahkan HP dasarnya.

Seperti Hero Fighter lainnya, Leomord harus bisa berada di barisan paling depan untuk war beramai-ramai. Dengan begitu tentu bisa menjadikan Leomord sebagai Hero role Fighter Semi Tank dengan menggunakan Build di bawah ini. Dengan begitu Leomord tidak akan mudah terkuras HP nya dan memiliki pertahanan yang cukup untuk solo ataupun war.

Ability yang cocok untuk Leomord salah satunya adalah Inspire, yang akan sangat berguna ketika Leomord berada di garis depan saat war dengan memperkuat Leomord secara drastis beberapa detik, menambah Attack Speed sebesar 55% selama 5 detik.

Ability yang kedua adalah Petrify dimana Leomord memberika damage sebesar115-325 ke sekitarnya dan membekukan target selama 0,7 detik. Jangan salah, dengan seperkian detik di dalam Mobile Legends sangat berguna untuk membalikkan keadaan.

Terakhir tentu saja Retribution, Leomord juga butuh Farming, dengan begitu dia butuh Retribution untuk mempercepat dia farming. Emblem yang cocok untuk Leomord adalah Emblem Fighter dengan Firmness Lv.3, Durability Lv.3, Unbending Will.

Sedangkan untuk Semi Tank, Leomord menggunakan Emblem Tank dengan Firmness Lv.3, Fortress Lv.3, Attack and Defense.

Kelebihan Hero Leomord

  • Hampir seluruh skillnya memiliki efek slow.
  • Pasifnya sangat mematikan.
  • Dapat membalikkan keadaan pertarungan dengan signifikan setelah dalam mode Phantom (Menunggangi Barbiel).
  • Leomord akan sangat dominan/kuat melawan Hero Marksman, Mage, Assassin.

Kekurangan Hero Leomord

  • HP yang termasuk rendah untuk Hero Fighter.
  • Sangat Rentan efek Crowd Control tanpa Barbiel.
  • Leomord sangat rentan dengan Hero Aldous dengan Skill Contract Soul Skill-nya, Sun dengan Clone-nya, Freya, dengan Skill Ultinya, dan Martis dengan Spell Vamp dan Crowd Control ganas miliknya.

Setelah melihat skill dan kemampuan Leomord, tentu saja tidak sedikit yang mengira bahwa hero satu ini berpotensi untuk menjadi Hero Meta dari role Fighter. Hero ini dapat pemain gunakan diberbagai macam Lane, tapi lebih diutamakan berada di Top/Bottom Lane, sedangkan untuk di Midlane lebih baik di saat tidak ada Role Marksman di dalam Team.

Selain itu Leomord memiliki damage yang cukup besar, memiliki skill aktif yang mempunyai efek CC dan skill pasifnya yang menjadikannya sangat efisian di Midlane. Dengan segala kemampuannya yang sudah dijelaskan di atas tentu saja akan menjadikan Leomord hero yang ditunggu-tunggu di server utama nanti.  

Cukup sekian pengenalan singkat dari Hero Fighter yang siap dirilis, Leomord. Dikarenakan Leomord masih rilis di Test Server, ada kemungkinan skill dan kemampuannya berubah. Karena ikuti terus update perkembangan info Leomord dan info seputar Mobile Legends lainnya di Pricebook.

 

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts