Diperbaharui pada Rabu, 5 Januari 2022 | 12:48

5 Game PC Shooter Favorit Bisa Gantikan Kebosanan Bermain PUBG

Game PC

Selain game RPG maupun Adventure-Action, genre Shooter juga menjadi pilihan favorit untuk mengisi waktu luang. Game yang memacu adrenalin untuk bertahan hidup dari peperangan baku tembak dengan alur cerita perang dunia kedua, nuansa masa depan, hingga melawan kerumunan zombie yang siap memakan Anda hidup-hidup.

Ini adalah deretan daftar game online Shooter untuk PC yang siap dirilis tahun ini:

1. Battlefield V

Game PC Shooter

Battlefield V ini akan kembali ke masa Perang Duni ke-2, dimana persenjataan dan perlengkapan tidak secanggih masa modern, namun tetap memiliki kehebatan dan dahsyatnya nuansa peperangan yang semaki real. 

Fans Battlefield akan sangat senang dengan kehadiran franchise terbarunya karena akan ada mode multiplayer dan battle royale yang kini cukup banyak peminatnya.

Selain mode terbaru, tentu saja Battlefield V akan memiliki alur cerita yang menarik secara setting mengambil nuansa perang dunia kedua.

Spesifikasi minimum Battlefield V:

  • OS: Windows 7/8/10 64 Bit
  • CPU: AMD FX-6350 or Intel Core i5 6600K
  • GPU: AMD Radeon HD 7850 or Nvidia GeForce GTX 660 2GB
  • Memory: 8GB RAM
  • Space: 50 GB

2. Call of Duty: Black Ops 4

Call of Duty: Black Ops 4

Black Ops 4 menjadi game baku tembak modern yang sesungguhnya dibandingkan seri lainnya. Deretan senjata canggih dan karakter yang semakin hebat membuat player akan semakin memikirkan cara untuk bertahan hidup.

Apalagi kini Black Ops secara penuh mengambil mode 5v5 team-based class shooter dan tentu saja yang saat ini sangat digemari, yaitu mode battle royale yang disebut Blackout.

Selain mode terbarunya, ada satu yang perlu dicatat, Call of Duty: Black Ops 4 akan menghilangkan regenerasi health, yang berarti player akan secara manual untuk recover. Semakin menantang, kan?

Spesifikasi minimum COD Black Ops 4:

  • OS: Windows 7 64 Bit
  • Processor: Intel Core i3 3225 3.3 GHz or AMD Ryzen 5 1400
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 660 @ 2GB or Radeon HD 7850 @ 2GB
  • Memory: 8GB RAM

3. Strange Brigade

Strange Brigade

Strange Brigade akan membawa player menjelajahi Mesir untuk mencari harta karun yang tertimbun oleh rahasia di dalamnya. Dihapus dari sejarah dan terkubur di dalam makam tak bernama selama 4,000 ribu tahun akhirnya, Seteki the Witch Queen bangkit lagi.

Dengan mode single player atau multiplayer, player akan mengeksplor Mesir untuk berhadapan dengan pasukan Seteki yang terdiri mummy dan mythical monster dengan persenjataan yang sudah disiapkan.

Selain melawan makhluk-makhluk yang mengerikan, tentu saja player harus menghadapi ujian yang terkenal di Mesir, jebakan yang mematikan dan puzzle teka-teki yang perlu dipecahkan.

Spesifikasi minimum Strange Brigade:

  • OS: Windows 7/8.1/10 64 Bit
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: 2 GB VRAM

4. Overkill’s The Walking Dead

Overkill’s The Walking Dead

Bagi player yang sebelumnya menyukai Left 4 Dead, mungkin akan menyukai Overkill’s The Walking Dead. Game Third-person shooter ini bisa dimainkan secara single player maupun multiplayer atau Co-op secara FPS.

Player dan teman setimnya akan mencoba untuk bertahan hidup di The Walking Dead Universe dari sang kreator Robert Kirkman, di Washington D.C.

Empat karakter yang dapat player mainkan terdiri dari Aidan, Heather, Maya dan Grant. Masing-masing karakter memiliki pohon skill, role, cara permainan, dan background story yang berbeda-beda.

Overkill’s The Walking Dead mengharuskan player bertahan hidup dari zombie yang berkeliaran di Washington D.C tentunya dengan caranya masing-masing.

Setiap langkah yang dilakukan player akan berakibat baik dan fatal, tergantung player melakukan looting secara diam-diam atau rush. Pastinya, action dan ketegangan dari game ini sudah dijamin.

Spesifikasi minimum Overkill’s The Walking Dead

  • OS: Windows 10 64 Bit
  • Processor: Intel Core i5 3.3 Ghz
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GTX 960 2GB
  • Storage: 60 GB available space

5. Left Alive

left alive

Left Alive adalah dengan genre survival action shooter game yang berikutanya akan hadir di Playstation 4 dan PC tahun ini.

Untuk player yang sudah pernah bermain Metal Gear Solid pasti akan cepat tertarik dengan Left Alive, karena dari desain karakternya sangat mirip yang kebetulan dibuat oleh designer yang sama dari Metal Gear Solid franchise, Yoji Shinkawa.

Game Third-person shooter ini menceritakan manusia yang berusaha bertahan hidup, mereka adalah tiga protagonis yang memiliki pandangan yang berbeda-beda saat masa perang penghancuran Novo Slava di tahun 2127.

Di tahun yang cukup jauh dari masa sekarang, tentu saja player diharuskan berhadapan dengan konflik antara manusia dan mesin penghancur dan juga tentara yang sudah dilapisi persenjataan masa depan.

Gameplay Left Alive juga akan membebaskan player untuk melawan musuhnya, antara baku tembak secara langsung atau secara diam-diam atau stealth kill.

Player juga bisa memasang jebakan, mengoleksi dan mengumpulkan item yang dapat digunakan dan dikonsumsi untuk karakter.

Secara memiliki tiga karakter yang berbeda, tentu saja Square Enix menawarkan player untuk mengambil jalannya sendiri dengan mengambil pilihan yang tersedia dan konsekuensi disetiap pilihannya.

Spesifikasi minimum Left Alive:

  • OS: Windows 7/8.1/10 64 Bit
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: 2 GB VRAM
Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.