Diperbaharui pada Rabu, 22 April 2020 | 19:13

Aplikasi Resep Minuman Berbuka Puasa

Siap menjalankan puasa? Saat berbuka, hal paling ditunggu adalah takjil. Takjil identik dengan minuman segar yang biasanya dikonsumsi saat berbuka puasa. Memiliki makna “menyegerakan” dalam bahasa Arab, bahkan dalam islam menikmati takjil saat berbuka puasa merupakan sebuah anjuran.

Buat kamu yang bosan dengan menu takjil atau minuman segar di luar, tak ada salahnya membuatnya di rumah. Kali ini, Pricebook akan membagikan berbagai aplikasi resep minuman segar untuk membantu kamu membuat takjil di rumah, dijamin lebih sehat dan higienis.

1. Resep Minuman Lengkap

Aplikasi bernama Resep Minuman Lengkap ini menyajikan aneka resep minuman segar yang tentunya sangat mudah untuk dicontoh. Bisa diakses secara offline, aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat simpel dan memiliki banyak menu minuman segar khas Indonesia, Eropa, bahkan resep minuman segar berbasis kopi dan teh. Tak kalah penting, aplikasi Resep Minuman Lengkap hanya memiliki ukuran 4.2MB saja.

2. 100 Resep ES Minuman Dingin

Sesuai dengan namanya, aplikasi 100 Resep ES Minuman Dingin memuat 100 resep minuman segar yang bisa kamu manfaatkan saat membuat takjil. Memiliki ukuran ringan hanya 3.2MB saja, resep minuman segar yang tersedia sangat mudah untuk kamu coba karena dijelaskan secara detail beserta gambar.

3. Cookpad

Cookpad merupakan aplikasi sharing resep antar pengguna yang berisikan banyak sekali menu makanan dan minuman. Untuk kamu yang ingin membuat resep minuman segar baru, kamu bisa menemukan menu yang kamu cari secara mudah melalui fitur search yang tersedia.

Melalui step pembuatan mudah yang diinfokan oleh pengguna Cookpad lainnya, kamu tak akan kesulitan untuk membuat resep minuman segar yang diinginkan. Selain itu, kamu yang memiliki resep minuman segar baru bisa mengunggah ke dalam Cookpad sehingga bermanfaat untuk pengguna lainnya.

4. Resep Aneka Teh Sedap

Selain es buah, minuman segar dari bahan utama teh juga sangat nikmat untuk diminum ketika takjil. Jika bosan dengan es teh manis, kamu bisa membuat minuman segar berbasis teh menggunakan aplikasi Resep Aneka Teh Sedap yang tersedia di Google Play Store dengan ukuran 3.8MB saja.

Tampil dengan UI sederhana dan step pembuatan minuman segar yang detail sehingga mudah diikuti, kamu bisa membuat aneka minuman segar seperti teh jahe, teh susu, teh tarik dan lainnya.

5. Minuman Tradisional

Tak hanya es kekinian, menu minuman segar tradisional juga sangat pas disajikan saat takjil. Seperti yang kita ketahui, minuman tradisional umumnya menggunakan bahan-bahan alami sehingga mengutamakan kesehatan. Untuk membuat minuman segar tradisional, kamu bisa mencoba aplikasi Minuman Tradisional ini. Adapun menu yang bisa kamu coba diantaranya adalah jamu kunyit asam, racuh asam jawa dan lainnya.

Di bulan Ramadhan tahun 2020 ini, tak ada salahnya untuk membuat minuman segar di rumah yang tentunya lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya. Selamat mencoba!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.