Diperbaharui Pada Kamis, 4 Jan 2018 | 12:55

Aplikasi Telegram Kini Bisa Login Hingga Tiga Akun

Aplikasi Telegram telah menjadi salah satu layanan pesan singkat yang digunakan oleh banyak pengguna. Hanya saja sampai saat ini Telegram masih belum sepopuler WhatsApp.

Oleh karena itu, aplikasi Telegram mencoba meningkatkan layanan termasuk menambahkan fitur baru agar bisa bersaing dengan layanan chat lain seperti WhatsApp. Salah satunya penambahan fitur yang memungkinkan kamu login tiga akun dalam satu perangkat.

Pada update aplikasi Telegram versi 4.7 untuk OS Android ini, pengguna Telegram bisa mengakses beberapa akun berbeda di dalam satu perangkat. Sehingga memungkinkan kamu chatting dari beberapa akun sekaligus tanpa harus menggunakan banyak smartphone.

Dukungan aplikasi Telegram terbaru ini membuat kamu bisa login tiga akun dengan nomor berbeda di dalam satu perangkat. Selain memudahkan, layanan ini membuat kamu tak perlu lagi mengakses aplikasi Telegram non-resmi atau modifikasi yang keamanannya tidak terjamin.

Untuk menggunakan layanan baru ini, kamu yang sudah mengupdate aplikasi Telegram versi 4.7 bisa beralih akun melalui menu slide untuk mengirimkan pesan dari nomor hp tertentu. Perlu diketahui, notifikasi yang masuk dari aplikasi Telegram bersifat default untuk semua akun, dimana kamu harus mengaturnya terlebih dulu agar bunyi notifikasi bisa diminimalisir.

Tak hanya aplikasi Telegram untuk platform Android, terdapat pula update untuk perangkat iOS. Bedanya, aplikasi Telegram hanya menyediakan empat tema baru dengan aneka aksen dan warna kekinian sehingga tampilan menjadi jauh lebih menarik.

Untuk mengubah tampilan aplikasi Telegram di perangkat iOS, kamu cukup mengakses Setting > Appearance. Pada menu tersebut, kamu bisa memilih empat varian tema termasuk Night Blue, Day, dan Night.

Sementara itu, aplikasi Telegram untuk Android dan iOS sama-sama sudah disertai fitur quick reply. Fitur yang sejatinya sudah hadir di layanan WhatsApp ini memungkinkan kamu membalas pesan secara cepat, berupa teks, emoji, stiker dan GIF.

Untuk kamu pengguna aplikasi Telegram, tentunya layanan baru ini wajib untuk dicoba. Jika penasaran, silahkan update aplikasi Telegram kamu melalui Google Play Store atau App Store.


Baca juga artikel:

5 Alternatif Pengganti Aplikasi Telegram

Opera Reborn Hadirkan Aplikasi Messenger, WhatsApp, Telegram Langsung Di Tab

WhatsApp Akhiri Support OS BlackBerry dan Blackberry 10 Per 31 Desember Mendatang

Contributor

787 Posts