Diperbaharui pada Kamis, 23 April 2020 | 15:02

Cek Menu Sahur dan Buka Puasa Pertama di Aplikasi Ini

Aplikasi Menu Buka Puasa dan Sahur Sederhana

Menyediakan menu berbuka yang enak dan sehat pasti akan dilakukan untuk keluarga tercinta. Khususnya bagi para Ibu yang ingin menyajikan menu berbuka puasa di rumah yang enak, gampang cara buatnya, kini tidak perlu bingung lagi, unduh saja salah salah satu dari 10 aplikasi menu buka puasa dan sahur sederhana ini di smartphone.

Dengan mengunduh salah satu aplikasi di bawah ini, Anda akan lebih mudah mencari dan menemukan menu buka puasa yang dirasa tepat di hari tertentu, baik itu resep makanan, resep menu takjil, dan resep lainnya. Dengan beragam menu yang ada, tentunya membuat anggota keluarga betah untuk makan di rumah, dibanding buka puasa di luar rumah.

Aplikasi Menu Buka Puasa Dan Sahur Sederhana

1. Aplikasi Resep Masakan Khas Indonesia

Aplikasi Resep Masakan Khas Indonesia

Aplikasi resep menu masakan khas Indonesia ini dapat kamu download di google play store. Seperti namanya aplikasi ini memiliki lebih dari 900 resep masakan khas Indonesia. Kelebihan lainnya pada aplikasi ini adalah dapat berjalan tanpa koneksi internet (offline) kecuali pada konten gambar.

Resep ini memiliki tata cara pembuatan yang sangat mudah jadi bisa kamu terapkan secara langsung unutk menu buka puasa ataupun sahur. Selain itu terdapat fitur Menu Favorit yang bisa kamu gunakan untuk menandai resep yang kamu suka agar tidak perlu mencari satu persatu lagi.

2. Aplikasi Resep Kue Kering Lengkap

Aplikasi Resep Kue Kering Lengkap

Saat ramadhan dan menjelang  Lebaran . Tentunya kalian ingin memberikan suguhan kue kering terbaik untuk mereka. Karena itu kalian harus coba aplikasi Resep Kue Kering Lengkap. Pada aplikasi ini terdapat berbagai resep kue kering yang bisa kamu contoh. Terdapat takaran yang sesuai dan tips untuk membuat kue kering yang enak dan berhasil.

Terdapat puluhan resep kue kering yang enak dan beragam seperti resep kue nastar, kastengel, putri salju dan banyak lainnya. Aplikasi ini bisa kamu download secara mudah dan gratis di google play store.

3. Aplikasi Cookpad

Aplikasi Cookpad

Aplikasi Cookpad  adalah aplikasi yang berisi resep masakan dari beragam daerah bahkan negara. Konsepnya yang seperti diary memungkinkan kamu berbagi resep serta melihat resep yang diberikan oleh user atau enggota cookpad lainnya.

Resep yang beragam menjadikan aplikasi cookpad cukup populer tentunya hal itu yang menjadikan aplikasi ini mendapatkan bintang 4,5 di google play.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur chat yang memungkinkan kamu saling berbagi foto makanan hasil masakan kamu kepada teman. Terdapat bookmark untuk akses cepat pada resep yang ingin kamu lihat. Resep makanan sehat dan resep makanan untuk vegetarian juga terdapat pada aplikasi ini loh.

4. Aplikasi Resep Terbaik Masakan Indonesia

aplikasi resep terbaik masakan indonesia

Aplikasi menu berbuka puasa dan sahur selanjutnya adalah Resep Terbaik Masakan Indonesia yang bisa kamu download langsung di google play store. Pada aplikasi ini anda bisa mengakses menu berbuka dengan atau tanpa internet karena terdapat offline mode. Berbagai menu masakan terdapat pada aplikasi ini terutama masakan khas Indonesia tentunya.

Masakan khas Indonesia terbagi dalam beberapa jenis makanan seperti resep dessert, makanan goreng/panggang, hingga resep minuman segar yang cocok untuk buka puasa. Terdapat lebih dari 3000 aneka resep masakan yang bisa menjadi referensi menu buka puasa.

5. Aplikasi Resep Kue Sederhana

Aplikasi Resep Kue Sederhana

Selain makanan berat pastinya camilan kue menjadi takjil favorit di bulan ramadhan. Jika kamu ingin membuat camilan sederhana untuk berbuka puasa kamu bisa mencoba download aplikasi 1000+ Resep Kue Sederhana.

Pada aplikasi ini terdapat ribuan resep kue sederhana yang sangat mudah untuk dibuat. Selain itu kamu masih dapat mengakses alikasi ini sekalipun kamu tidak memiliki akses internet atau dalam keadaan offline.

Aplikasi resep kue sederhana ini juga disertai bookmark untuk menandakan resep mana yang ingin kamu buat jadi kamu tidak perlu mencari kembali resep tersebut akan otomatis ada di kolom favorit. Cara penggunaanya yang mudah juga menjadikan aplikasi ini sebagai apiasi favorit untuk resep kue sederhana.

6. Aplikasi Resep Masakan Sederhana

Aplikasi resep masakan sederhana

Aplikasi resep masakan sederhana merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan resep masakan rumahan sangat cocok untuk kamu yang ingin menyediakan menu buka puasa. Pada aplikasi ini dibagi berdasarkan kategori bahan masakan seperti daging, ayam, ikan, sayur, tahu/tempe, dan telur.

Aplikasi resep maksakn sederhana juga menyediakan rseo camilan hingga kue-kue manis yang bisa menjadi referensi menu berbuka puasa. Aplikasi ini dapat didownload secara geratis pada google play store.

7. Aplikasi Resep Minuman Enak

aplikasi resep minuman enak

Saat berbuka puasa pastinya ingin sesuatu yang segar untuk itu kamu akan mencari resep es buah segar atau menu minuman segar lainnya. Jika kamu pecinta minuman segar aplikasi Resep Minuman Enak pilihan yang tepat untuk kamu. Aplikasi ini menyediakan banyak resep minuman enak.

Pada Aplikasi Resep Minuman Enak kamu bisa menemukan resep minuman kekinian ala café hingga resep es buah tradisional. Resep jus buah-buahan juga tersedia pada aplikasi ini. Aplikasi ini dapat di download pada google play store dan hanya memakan kapastitas 22MB saja jadi sangat ringan.

8. Aplikasi Resepedia - Resep Masakan Indonesia

aplikasi resepedia resep masakan indonesia

Aplikasi  Resepedia - Resep Masakan Indonesia adalah apikasi resep masakan Indonesia yang dilengkapi dengan gambar dan cara lengkap pembuatan. Selain itu aplikasi ini memiliki banyak sekali makanan khas Indonesia yang di klasifikasikan dalam beberapa kategori yang memudahkan kamu untuk mencari resep.

Kelebihan dari aplikasi Aplikasi Resepedia - Resep Masakan Indonesia memiliki landscape mode, dapa di akses ketika offline, ambar yang tersedia berkualitas HD, dan kategori resep tersusun dengan rapih berserta icon yang menarik. Jadi aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengenalkan masakan khas Indonesia kepada seluruh keluarga.

9. Aplikasi Resep Masakan Nusantara

aplikasi resep masakan khas indonesia

Jika kamu mencari resep makanan yang lengkap, aplikasi Resep Masakan Nusantara adalah pilihan yang tepat. Pada aplikasi ini terdapat banyak sekali pilihan resep khas Indonesia yang bisa kamu buat di rumah.

Terdapat pula informasi kalori dari setiap resepnya,jadi untuk kamu yang sedang diet bisa menggunakan aplikasi ini sebagai perhitungan kalori yang akan kamu konsumsi.

10. Aplikasi Buku Resep Semua Masakan

aplikasi buku resep semua masakan

Agar tidak bosan dengan menu buka puasa yang itu itu saja sepertinya kamu harus coba download aplikasi Resep Semua Masakan. Pada aplikasi ini tidak hanya masakan nusantara namun juga terdapat makasan khas negara lain seperti chinese, barat, italia, thailand, jepang dan makanan khas negara lainnya.

Apliaksi ini mendapat rating 4.6 di google play store tentunya karena banyak pengguna yang merasa puas dengan aplikasi ini.

Menu Buka Puasa dan Sahur Pertama Jadi Beragam

10 aplikasi menu buka puasa dan sahur di atas bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari resep-resep terbaru untuk buka puasa. Hanya degan melakukan download aplikasi tersebut pada smartphone kamu.

Selain untuk buka puasa pada aplikasi di atas juga terdapat resep kue kering untuk lebaran. Jadi dengan apikasi di atas menu berbuka kamu tidak akan membosankan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.