Diperbaharui pada Senin, 4 April 2016 | 16:21

Daftar Game Android Gratis, Menantang dan Seru Bulan Ini

Bulan April telah datang, Pricebook akan menyuguhkan beberapa game Android gratis yang bisa kamu mainkan di gadget kesayangan. Apalagi, cukup banyak game-game Android terbaru yang bisa dimainkan secara santai, tidak membutuhkan waktu lama dimainkan, namun masih cukup menantang.

Tidak usah berlama-lama, berikut ini enam game Android gratis awal bulan april 2016.

MysteryRoom

MysteryRoom

Bila kamu termasuk gamer penggemar game bertema detektif, maka game satu ini pantas kamu coba. MysteryRoom merupakan game bertema investegasi kriminal yang tergolong jarang hadir di Android. Dalam game ini, kamu akan menjadi seorang detektif pemula yang sedang mencoba belajar memecahkan sebuah kasus.

Kamu tidak hanya akan melakukan penyelidikan dan investigasi mendalam, tetapi kamu juga harus bisa mengambil keputusan dan menebak siapa pelaku sebenarnya dari kasus yang sedang kamu pecahkan. Sekilas tampak rumit, namun ternyata akan ada berbagai petunjuk yang bisa kamu temukan dan jadikan sebagai acuan analisis untuk mencari pelaku utama.

Game Android gratis ini membutuhkan memori sebesar 209 MB dan sistem Android 2.3 ke atas. Sayangnya, kamu hanya bisa menikmati empat kasus saja secara gratis. Karena kasus ke lima dan seterusnya harus berbayar.

Vlogger Go Viral

Vlogger Go Viral

Seperti namanya, dalam game Android gratis ini, kamu akan bermain sebagai seorang vlogger yang tentunya akan berkutat dengan dunia maya seperti membuat konten dan celoteh di internet. Kamu akan bekerja dalam sebuah ruangan studio. Dalam ruangan ini kamu akan bekerja membuat konten untuk bisa bertahan hidup.

Kamu akan membuat konten berjenis tertentu. Ingat setiap konten yang kamu buat dapat ditentukan dari jam terbang hingga perlengkapan yang ada dalam studio. Ingat semakin berkualitas konten yang kamu hasilkan, semakin populer dan semakin tinggi bayaran yang kamu peroleh. Bayaran ini bisa kamu gunakan untuk merombak rungan studio. Game Android gratis ini membutuhkan kapasitas 77 MB dan sistem Android 4.0.

Baca juga Kuis Pancasila Lima Dasar, Game Seru Belajar Memahami Lambang Negara Pancasila

Crossy Heroes

Crossy Heroes

Masih ingat dengan game Crossy Road? Game Crossy Heroes hadir dengan konsep yang sama namun dengan tantangan yang lebih menggila. Dalam game Android gratis ini, kamu tidak hanya menyebrang jalan, karakter kamu dalam game ini juga harus menghindar dari berbagai serangan musuh yang menghadang. Tidak hanya menghindar, kamu jiuga bisa menyerah musuh tersebut dengan senjata panah. Serangan yang bisa kamu lakukan bisa dari delapan arah, sehingga permainan makin seru dan musuh bisa dikalahkan. Yang menarik, setiap level akan hadir dengan karakter serangan musuh yang berbeda – beda. Tentu ini membuat game semakin menantang untuk diselesaikan.

Game Android ini bisa kamu unduh dalam versi sistem Android 2.3 dengan memori 64 MB.

EverytownEverytown

Game bertema RPG memang cukup diminati dalam dunia mobile. Kalau kamu masih ingat game jadul Harvest Moon, maka game Everytown ini akan mengobati rasa kangenmu. Dalam game Everytown kamu akan bermain layaknya game Harvest Moon. Kamu akan membangun sebuah perternakan, sebuah desa dan komunitasnya. Kamu akan diberi modal sebuah rumah, sebuah hewan ternak, sebuah tempat produksi roti hingga enam petak tanah untuk pertanian.

Dengan modal tersebut, kamu harus mengembangkan hal yang ada menjadi sebuah desa yang mandiri yang mampu menghasilkan berbagi macam produk. Yang menarik dan sebagai tantangan utama dalam game ini ialah kamu harus memilih tanaman yang akan ditanan dan memanfaatkannya menjadi produk lain sebagai produk yang lebih bernilai. Game ini juga hadir dengan grafis yang menarik, lucu dan tidak membosankan. Dibutuhkan memori 156 MB dan sistem Android 2.3.

Baca juga Game Floppy Garuda, Game Mirip Flappy Bird dengan Nuansa Indonesia

Sket Shooting

Sket Shooting

Kalau kamu penggemar game tembak menembak, maka game sket shooting layak kamu mainkan. Game Dalam game ini kamu akan berperan layaknya seorang atlet penembak. Dalam awal permainan, kamu akan diajak menembak sasaran tidak bergerak untuk latihan. Namun, seiring meningkatnya level, kamu akan mulai menembak sasaran yang bergerak hingga sasaran hidup seperti burung terbang.

Yang menarik dalam Sket Shooting ialah sistem kontrolnya yang cukup sederhana. Kamu hanya perlu menggunakan dua jari. Satu untuk mengarahkan senjata dan satu lagi untuk menembak. Kontrol yang mudah membuat kamu akan semakin seru bermain game Android gratis ini. Game ini hanya membutuhkan memori 26 MB dan sistem Android 2.1.

Punch ClubPunch Club

Game Android ini memang bukanlah game Android gratis. Namun game ini cukup seru dimainkan awal April ini. Game ini hadir dengan desain retro yang cukup menyenangkan. Kamu akan bermain sebagai seorang atlet tinju amatir yang sedang berusaha mencari pekerjaan. Layaknya, the Sims, game ini akan memiliki mekanisme peningkatan status yang bisa didapat dari latihan. Kamu juga harus bisa memberi makan karakter kamu secara periodik. Keunggulan game ini ialah hadirnya sistem pertarungan yang seri dan sistem skil yang membuat game ini seru dan butuh strategi.

 

Baca juga artikel
Update Game Clash Royale Bawa 4 Hal Baru Untuk Para Gamer
7 Game Menembak Terbaik Android Maret 2016
Ada 4 Jenis dan 11 Genre Game, Yang Mana Favorit Kamu?
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts