Diperbaharui pada Senin, 2 Januari 2023 | 15:56

10 Game NFT Penghasil Uang Crypto Terbaik di Android dan iOS

game nft penghasil uang cryptoFoto: Pixabay

Popularitas game penghasil uang semakin meningkat akhir-akhir ini, terutama dengan meroketnya topik-topik yang membahas NFT dan uang crypto. Terlebih lagi, kini bermunculan game NFT yang bisa menghasilkan uang crypto sebagai hadiah kemenangan.

Seperti game-game pada umumnya, game NFT penghasil uang crypto juga terdiri dari berbagai jenis, dengan genre yang beragam, mulai dari action, tower-defense, adventure, battle royale seperti PUBG Mobile, simulasi, hingga arcade.

Apa Sih Game NFT?

Bagi kamu yang belum familiar dengan game NFT, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, game jenis ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan game mobile lain pada umumnya baik dari genre maupun cara bermainnya.

Namun dengan memainkan game NFT, maka pemain juga dapat mengumpulkan NFT, yaitu Non-Fungible Token, sebuah aset digital dengan identitas khas yang bukti kepemilikannya berupa sertifikat.

Aset digital ini pada umumnya berbentuk karya seni mulai dari gambar ilustrasi, lagu, rekaman suara atau video, hingga item-item game yang bisa dikumpulkan ketika memainkan game NFT.

Selain untuk koleksi, aset-aset digital berupa NFT yang kalian dapatkan dari bermain game juga dapat diperjual belikan dengan imbalan uang crypto seperti Ethereum, Polygon, Bitcoin, dan lain sebagainya.

Game NFT Penghasil Uang Terbaik

Cara bermain game NFT penghasil uang crypto cukup mudah, karena biasanya banyak game sederhana dengan gameplay ringan untuk mengumpulkan rewards berupa koin atau uang crypto. Namun bagi penyuka tantangan, juga tersedia game NFT dengan gameplay yang lebih sulit.

Keuntungannya, semakin sulit permainan yang disajikan, maka pada umumnya akan semakin banyak juga uang crypto yang bisa dikumpulkan di setiap levelnya. Hal ini yang membuat peminat game NFT terus bertambah.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba game NFT dan belum tahu harus memulai dari mana, berikut beberapa rekomendasi game NFT penghasil uang crypto terbaik pilihan Pricebook.

1. Doge Dash

cara bermain doge dash nftFoto: Doge Dash

Sebagai permulaan bagi kamu yang belum terlalu familiar dengan game NFT, maka bisa mencoba Doge Dash yang merupakan sebuah game ringan dan menyenangkan untuk dimainkan.

Bila kamu pernah bermain Mario Run, Doge Dash ini punya cara bermain yang mirip, di mana pemain harus mengendalikan karakter hewan lucu untuk berlari mengumpulkan koin di sepanjang permainan, dengan melewati rintangan yang menghadang.

Seperti itulah, cara bermain Doge Dash ini memang sangat mudah. Kemenangan ditentukan dengan selesainya semua level, di mana pemain akan mendapatkan koin yang langsung masuk ke ‘wallet’ mereka.

2. Sorare

cara bermain sorareFoto: Sorare

Penggemar game olahraga tampaknya akan tertarik untuk memainkan game NFT penghasil uang crypto bernama Sorare ini. Cara bermainnya seperti mengoleksi trading card, di mana pemain dapat menyusun pemain dalam tim impian.

Sorare menyediakan 215 tim sepakbola dunia yang telah dilisensi secara resmi, 1000 pemain, 100 pemain langka, 10 pemain super rate, serta 1 pemain unik di setiap season permainannya.

Sebagai scout untuk tim, kamu bisa dengan bebas membeli atau menukar pemain di marketplace, bersamaan dengan scout-scout lainnya di seluruh dunia.

Selain itu, kamu juga dapat bertindak sebagai manager sekaligus pelatih dengan membuat strategi, membuat line-up pemain dan mendapatkan poin berdasarkan performa pemain tersebut di pertandingan yang sebenarnya.

3. League of Kingdoms

cara bermain League of KingdomsFoto: League of Kingdoms

League of Kingdoms adalah game MMORTS blockchain pertama di dunia. Game NFT penghasil uang crypto ini bertumpu pada strategi untuk membangun kerajaan dan mengatur tatanan dunia dengan cara memperluas wilayah kekuasaan melalui perebutan kekuasaan.

Pemain dapat membangun kerajaan beserta Angkatan perang yang kuat, berperang dengan kerajaan lain, membuat aliansi dengan kerajaan-kerajaan sekutu, mengikuti kontes berhadiah, dan saling bertukar token NFT melalui platform yang tersedia.

Dengan bermain game League of Kingdoms, pemain dapat mengumpulkan NFT sekaligus mendapatkan uang crypto untuk digunakan bertransaksi dengan pemain-pemain lainnya dari seluruh dunia.

4. Axie Infinity

cara bermain Axie InfinityFoto: Axie Infinity

Axie Infinity adalah sebuah game NFT penghasil uang crypto yang berpusat pada karakter hewan fantasi yang disebut dengan Axie. Hewan-hewan ini memiliki tiga kemampuan utama yaitu bertarung, membangun, dan berburu harta karun.

Setiap Axia memiliki kemampuan berbeda berdasarkan sel genetika mereka. Kemampuan-kemampuan yang berbeda ini lah yang kemudian menjadi basis untuk membuat sebuat tim yang solid dan saling mendukung.

Pemain akan mendapatkan token AXS setiap kali bermain Axie Infinity dan diberikan kebebasan untuk menantukan masa depan dari permainan karena sebagai pemain, kita juga sekaligus mendapatkan peran sebagai pemilik sebagian dari hak pengembangan game ini.

5. Rune Evolution

cara bermain Rune EvolutionFoto: Rune Evolution

Rune Evolution adalah game NFT penghasil uang crypto yang menggunakan jaringan Binance Smart Chain (BSC) dengan wallet Metamask. Selain itu, game ini juga sedang mempersiapkan dukungan dari jaringan Polygon juga.

Untuk bermain game ini, kamu akan berperan sebagai seorang dragonling yang terbang mengelilingi pulau-pulau untuk mengonsumsi sprite untuk bertambah kuat. Walau terdengar cukup mudah, namun tantangannya cukup berat.

Kamu bukan satu-satunya dragonling yang berburu sprite, karena ada pemain-pemain lain yang juga memiliki tujuan sama. Bila bertemu dragonling lain, maka kamu harus bertarung hingga salah satu kalah dan mati.

Semakin banyak kamu mengumpulkan sprite, maka semakin kuat juga karaktermu. Selain itu, sprite juga akan membantumu untuk berevolusi.

6. Chicken Derby

cara bermain Chicken DerbyFoto: Chicken Derby

Bagi kamu yang mengoleksi NFT untuk diperjual belikan, maka salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan bermain game Chicken Derby yang menggunakan basis wallet Metamask untuk mengumpulkan uang crypto.

Chicken Derby adalah game NFT penghasil uang crypto dengan tema balapan ayam, di mana kamu bisa berlomba dengan ayam-ayam milik pemain lainnya. Setiap ayam memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Setiap balapan akan memberikan hadiah uang crypto kepada tiga orang pemain teratas. Game ini sangat menyenangkan dan mudah untuk dimainkan.

7. Thetan Arena

cara bermain Thetan ArenaFoto: Thetan Arena

Thetan Arena adalah game esport MOBA yang dibuat dengan basis teknologi blockchain di mana kita dapat mengumpulkan teman, membentuk tim, serta bertarung dengan pemain atau tim lain untuk mendapatkan uang.

Cara bermain Thetan Arena menggabungkan skill dan kerja sama tim dalam menghadapi lawan, dengan menggabungkan keunggulan dari masing-masing karakter di dalam tim.

Untuk menjadi pemenang, kamu harus bertahan sebagai pemain individual atau bersama tim, hingga permainan berakhir. Selain itu, kamu juga bisa mengumpulkan NFT dan menjualnya di marketplace untuk mendapatkan uang crypto.

8. CypherHumans

cara bermain CypherHumansFoto: CypherHumans

Salah satu permainan Metaverse 3D yang sedang populer saat ini adalah CypherHumans yang dapat digunakan untuk mengumpulkan NFT sekaligus melakukan jual beli dengan uang crypto.

CypherHumans mengangkat tema fiksi ilmiah dengan sistem permainan online sebagai penjelajah galaksi dalam dunia yang berisi multi-planet di dalam ruang Metaverse yang menjadi basis permainannya.

Selain itu, terdapat juga kejutan di dalam permainan, di mana pemain akan mendapatkan sebuah NFT rahasia yang unik untuk dikoleksi setiap kali menggunjungi planet ketiga pada misi penjelajahan Metaverse.

9. SuperWorld

cara bermain SuperWorldFoto: SuperWorld

Penggemar game simulasi dapat mencoba SuperWorld yang menawarkan permainan simulasi untuk menciptakan semesta berdasarkan keinginan kita, dengan cara membangun dunia virtual di mana kita dapat membeli, menjual, dan mengkurasi lebih dari 64 milyar tanah virtual.

Pemain dapat membangun daerah pemukiman di mana pun, sekaligus membeli dan menambahkan landmark dan bangunan ikonik dunia seperti Taj Mahal, Menara Eiffel, Piramida, dan lain sebagainya.

Keseruan bermain SuperWorld sangat bertumpu pada kreatifitas para pemain dalam menciptakan, mengeksplor, dan menambahkan konten untuk membuat dunia yang unik. 

10. Guild of Guardians

cara bermain guild of guardiansFoto: Guild of Guardians

Guild of Guardians adalah sebuah mobile action RPG free-to-play untuk perangkat Android dan iOS yang saat ini masih dalam status pengembangan dan belum secara resmi diluncurkan versi beta-nya.

Bagi yang tertarik untuk memainkannya, maka dapat mendaftarkan diri melalui situs resminya dengan mengirimkan alamat email. Game ini akan diluncurkan di awal tahun 2022.

Cara bermain Guild of Guardians akan sangat familiar bagi pemain game RPG pada umumnya, di mana pemain akan ditugasi untuk membuat tim yang terdiri dari para Guardian, untuk menyelesaikan berbagai misi dengan imbalan yang dapat ditukar menjadi hadiah.

Tren Game Play-to-Earn (P2E) NFT

Perkembangan teknologi memang memberikan pergeseran yang terlihat sangat signifikan dalam dunia game. Bila dulu bermain game hanya untuk memberikan kepuasan dan keseruan saja, kini bisa dijadikan sebagai medium untuk mendapatkan pemasukan.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan, bermain game NFT juga seperti bermain game lainnya, membutuhkan kebijakan kita dalam membagi waktu dan menentukan prioritas. Jangan sampai karena terlalu fokus bermain game, kita jadi melupakan hal-hal lainnya, ya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.