Daftar Harga Tinta Printer Inkjet Termurah Mei 2021

Model Harga Termurah
Canon PG-745 Rp 110.000
Fast Print Dye Based Photo Premium Epson Cyan 1000ml Rp 180.000
Canon PG-89 Rp 178.000
Epson T6644 Rp 19.000
Canon CL-41 Rp 122.000
Brother LC535XL Rp 118.000
HP 933-CR313FN Rp 219.000
Brother LC-38 C Rp 98.000
Canon PG-810 Rp 100.000

Deskripsi Tinta Printer Inkjet

Tinta Inkjet

Printer inkjet merupakan salah satu printer yang paling sering digunakan oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Tidak hanya kalangan professional saja yang menggunakan printer inkjet, tetapi semua sudah mulai merambah untuk penggunaan secara personal di rumah. Anda dapat membeli printer inkjet dengan harga yang cukup bersahabat, sehingga anda tidak perlu merogoh kocek lebih apabila anda ingin melakukan printing secara cepat dan mudah. Selain dari biaya investasinya yang murah, biaya operasionalnya pun sangat bersahabat dengan kantong mengingat harga tinta inkjet yang murah

Printer inkjet dikenal sebagai salah satu printer yang paling bandel dan mudah untuk perawatannya. Selain itu, harga jualnya juga tidak jatuh sehingga banyak konsumen yang mulai beralih untuk menggunakan printer inkjet. Tidak hanya dari sisi maintenance saja yang murah, printer inkjet juga menggunakan tinta inkjet yang cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan toner ataui tinta printer yang lainnya.

Cartridge merupakan tempat dimana anda bisa menyimpan tinta untuk printer anda. Cartridge sendiri hanya bisa diisi oleh warna tinta inkjet tertentu, sesuai dengan kodenya. Anda dapat dengan mudah untuk mengunjungi refill center untuk melakukan isi ulang tinta inkjet dengan cepat. Selain itu, apabila anda melakukan pengisian tinta inkjet pada refill center, biasanya anda juga akan mendapatkan garansi kualitas tinta selama seminggu. Namun anda perlu berhati-hati apabila melakukan pengisian ulang, karena kualitas tinta terkadang tidak memuaskan, bahkan tidak sedikit juga yang kejadian cartridge mereka bocor setelah melakukan pengisian ulang.

Kemudian anda juga dapat mengakali tinta inkjet anda agar menjadi lebih efisien dengan menggunakan tinta suntik. Tinta inkjet suntik memiliki kapasitas yang besar, sehingga anda tidak perlu repot lagi untuk terburu buru untuk mengisi ulang tinta inkjet anda. Harga tinta inkjet suntik jauh lebih murah jika dibandingkan dengan anda harus melakukan pengisian ulang pada refill center ataupun dengan membeli cartridge baru. Namun anda perlu memperhatikan apabila anda hendak menggunakan tinta inkjet suntik pada printer anda. Kemungkinan terjadi kerusakan pada head printer anda akan meningkat apabila anda merubahnya menggunakan tinta inkjet suntik.

Apabila anda tetap berminat membeli cartridge baru, maka untuk mendapatkan harga tinta inkjet yang lebih murah, sebaiknya anda mencari cartridge tinta inkjet murah yang refurbished. Barang refurbished bisa memiliki perbedaan harga tinta inkjet yang cukup jauh, namun terkadang kualitasnya tidak jauh berbeda dari produk orisinalnya. Anda tidak dapat mencampur tinta inkjet dari brand yang berbeda, jadi anda harus membeli tinta inkjet khusus untuk brand printer yang anda pakai sendiri. Apabila anda bingung untuk memilih brand dan tinta inkjet murah, maka disini Pricebook dapat membantu anda untuk menemukan harga tinta inkjet murah yang tepat bagi printer anda. Selain itu, terdapat juga ulasan mengenai produk tersebut, agar anda tidak salah dalam memilihnya.