Daftar Harga Scanner Termurah November 2020

Model Harga Termurah
Epson V370 Rp 1.550.000
Canon LiDe 120 Rp 705.000
Epson WorkForce DS-530 Rp 7.500.000
Epson Perfection V39 Rp 850.000
Brother ADS-2700W Rp 7.649.000
Epson WorkForce DS-570W Rp 7.740.000
Epson WorkForce DS-1630 Rp 3.550.000
Brother ADS-1700W Rp 4.425.000

Deskripsi Scanner

Scanner

Mungkin anda masih ingat disaat belum bisa dan sangat sulitnya untuk memasukkan gambar atau dokumen kertas lainnya secara langsung pada komputer anda. Semua dokumen harus diketik ataupun digambar secara manual agar dapat tercatat didalam komputer anda. Namun seiring dengan perjalanannya waktu dan makin berkembangnya teknologi, semua proses tersebut menjadi lebih mudah dan cepat. Sudah tersedia peralatan yang bernama Scanner, sehingga anda dapat dengan mudah untuk memindai dokumen anda yang kemudian memindahkannya pada komputer secara langsung. Mesin scanner menggunakan prinsip yang mirip seperti mesin fotocopy, namun bedanya kalau mesin fotocopy dipindahkan menuju kertas kosong, dan scanner dipindahkan menjadi sebuah data berupa gambar pada komputer anda.

Bagi pengguna perorangan mesin scanner sangat berguna, terutama apabila anda ingin memindahkan koleksi foto lawas anda bersama keluarga untuk disimpan dan dibackup pada media penyimpanan anda. Selain foto, scanner juga membuat anda dapat dengan mudah untuk menyimpan salinan dari berbagai dokumen penting anda sebagai cadangan apabila yang asli hilang ataupun rusak. Tidak hanya sebatas backup data saja, scanner juga membuat anda dapat melakukan editing pada foto anda yang sudah jadi. Meskipun tidak terlalu banyak yang dapat di edit, tetapi anda masih dapat melakukan sedikit perbaikan pada foto kenangan anda.

Terdapat banyak sekali brand yang menjual alat scanner yang cocok untuk keperluan harian ataupun usaha. Banyak pula harga scanner yang ditawarkan sesuai dengan kebutihan. Biasanya scanner yang dikhususkan untuk keperluan usaha memiliki ukuran yang cukup besar. Scanner dengan ukuran sebesar itu biasanya memiliki proses yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan scanner untuk pribadi. Selain itu, scanner besar juga biasanya memiliki tray khusus untuk menyimpan stok kertas yang cukup banyak yang biasa disebut feeder, sehingga anda tidak perlu repot lagi untuk memasukkan kertas secara terus menerus kedalam tray anda.

Untuk pengguna yang sering berpergian, scanner portable yang memiliki ukuran yang kecil tersedia juga dipasaran. Bahkan beberapa brand menjual scanner murah ukuran lebar hanya sebesar kertas A4 dan tebalnya seperti kotak bekal anda. Scanner portable ini biasanya dihubungkan langsung dengan flashdisk, sehingga hasil scan tersebut akan secara otomatis masuk kedalam media penyimpanan portable anda. Scanner sendiri memiliki fitur-fitur unik yang tentunya sebanding dengan harga yang ditawarkannya. Selain terdapat pada peralatan scanner yang dedicated, fungsi scanner terdapat juga pada printer yang berjenis multifungsi. Pada printer multifungsi biasanya selalu menanampan minimal fitur scanning, printing sekaligus fotocopy dalam satu alat.

Karena scanner termasuk dalam perangkat office dan dokumentasi, biasanya scanner diproduksi oleh pabrikan printer juga. Sebut saja HP, Canon, Fuji-Xerox dan epson masing-masing memiliki jajaran harga scanner yang beragam untuk menemani perangkat imaging dan printing mereka. Untuk anda yang berniat untuk membeli sebuah scanner murah, jangan bingung dalam mencari referensi untuk mendapatkan harga scanner yang cocok bagi anda. Gunakan website Pricebook saja, dengan fitur search produk, perbandingan, dan survey harga scanner, anda dapat menentukan pilihan harga scanner murah terbaik dengan sangat cepat dan mudah.