Daftar Harga Daftar Harga Flash Kamera Termurah Oktober 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
Canon Speedlite 320EX Rp 3.111.000
YONGNUO Speedlite YN460-II Rp 543.000
Godox Speedlite TT-520 Rp 440.000
ATT Speedlite NEO-530 Rp 577.000
Viltrox JY680A Rp 310.000
Godox V1 Speedlight Rp 2.449.000
YONGNUO Speedlite YN560EX Rp 548.000
Nikon SpeedLight SB-910 Rp 4.250.000
YONGNUO Speedlite YN560-II Rp 650.000

Deskripsi Flash Kamera

Flash Kamera

Tentu ada beberapa dari anda yang senang untuk mengabadikan gambar dengan menggunakan kamera. Kamera merupakan peralatan mengabadikan gambar yang cukup fleksibel dan dapat anda ajak untuk berpergian kemanapun dengan mudah. Kamera juga memiliki pengaturan yang cukup beragam, sehingga anda dapat melakukan pengambilan gambar secara maksimal pada setiap kondisi yang ada. Beberapa kamera yang ada dipasaran sudah ada yang dibekali dengan fitur yang lebih berlimpah, misalnya seperti memiliki konektifitas nirkable yang canggih, kemampuan untuk berada dalam air, ataupun dalam kondisi yang paling ekstrim sekalipun. Namun ada yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan kamera. Tidak semua kamera memiliki perlengkapan dasar yang sama.

Setiap kamera memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Biasanya pada kamera dengan harga yang lebih mahal, memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya yang lebih baik dibandingkan dengan kamera pada umumnya. Kemampuan menangkap cahaya tadi akan sangat berguna apabila kondisi pengambilan gambar dilakukan dalam situasi yang minim akan cahaya. Oleh karena itu, bantuan dari flash kamera juga sangatlah diperlukan.

Setiap kamera pasti memiliki flash kamera bawaannya masing-masing. Namun kinerja dari flash kamera bawaan tersebut berbeda dan terkadang jarak efektifnya tidaklah jauh. Biasanya kamera standar memiliki flash kamera dengan jarak normal hingga satu meter saja. Namun kemampuan dari flash tersebut masih bisa anda tingkatkan dengan menggunakan flash kamera tambahan.

Flash kamera tambahan ini merupakan sebuah perangkat flash yang dipasangkan pada hot shoe. Flash kamera yang terpasang pada hot shoe ini memiliki kapabilitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan flash bawaan kamera. Fotografer profesional selalu mengandalkan keberadaan dari flash kamera eksternal untuk berbagai situasi pengambilan gambar. Flash kamera tambahan ini juga dapat digunakan tidak langsung menuju pada objeknya, tetapi anda dapat gerakkan lehernya ke atas dan kebawah. Teknik ini banyak digunakan oleh ahli fotografi dalam meningkatkan pencahayaan suatu ruangan secara alami. Mengarahkan flash kamera eksternal langsung pada objeknya akan lebih efektif jika dilakukan dalam kondisi yang gelap dan benar-benar minim akan cahaya.

Teknik pengambilan gambar dengan menggunakan flash kamera eksternal cukup beragam. Anda juga dapat menggabungkan flash kamera eksternal tadi dengan light bulb tambahan untuk sesi fotografi resmi. Light bulb tambahan tadi ada yang di trigger secara pasif dengan sensor cahaya, dan ada juga yang dapat anda trigger sendiri secara manual dengan terhubung melalui kamera anda sendiri. Meskipun ada sangat banyak flash kamera eksternal murah yang dapat anda temukan, pastikan anda coba mencari produk dengan brand ternama terlebih dahulu. Biasanya produk dengan brand yang sudah terkenal memiliki daya tahan lampu yang lebih baik, sehingga anda bisa lebih sering melakukan pengambilan gambar dengan menggunakan flash. Anda juga dapat mencari flash kamera yang tepat, lengkap dengan seluruh fiturnya pada Pricebook.