Diperbaharui Pada Rabu, 6 Mei 2020 | 15:20

Harga "Wow" Sony Xperia 10 II

 

Meski sudah tidak terlalu rajin menghadirkan perangkat hp terbarunya di pasaran, Sony Mobile masih cukup setia menghadirkan perangkat hp pintar terbarunya di pasaran global. Seperti diketahui, Sony telah meresmikan dua hp terbarunya beberapa waktu yang lalu yang terdiri dari Sony Xperia 10 II dan Sony Xperia 1 II.

Sayangnya pada saat peluncurannya, Sony tidak memberikan informasi terkait kapan perangkat ini akan disediakan dan berapa harga jual yang dipatok untuk membawa pulang perangkat ini. 

Kabar terbaru yang dilansir via Gizmochina, Sony Mobile baru-baru ini mengumumkan informasi ketersediaan dan harga jual dari salah satu hp terbaru yang telah dirilis yakni Sony Xperia 10 II.

Perangkat ini akan hadir pertama kali di Eropa dan sudah tersedia secara pre-order dengan harga jual Euro 369 atau setara dengan Rp6 jutaan. 

Jika dilihat dari spesifikasi serta fitur yang ditanamkan, harga jual dari Sony Xperia 10 II terbilang sangat mahal untuk ukuran hp sekelasnya. Seperti diketahui, perangkat ini hadir dengan spesifikasi serta fitur khas hp kelas menengah dengan dapur pacu Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memory internal 128GB. 

Meski memiliki harga jual yang terbilang mahal ada satu fitur yang membuat perangkat ini layak untuk memiliki harga jual tersebut yakni kemampuan tahan air dan debu yang dimilikinya.

Dengan dua kemampuan ini, membuat Xperia 10 II mampu digunakan dalam beragam aktivitas outdoor seperti berenang, hiking, mendaki gunung, bersepeda ataupun menemani pengguna saat beraktivitas olahraga lainnya. Hadirnya kemampuan ini berkat hadirnya sertifikat IP65 dan IP68 yang sudah tertanam pada perangkat ini.

Berbicara soal spesifikasi serta fitur yang ditanamkan, Sony Xperia 10 II sudah dibalut dengan panel layar OLED berdimensi 6.0 inci dan memilikii resolusi layar 1080x2520 piksel dengan rasio layar 21:9 (CinemaWide). Apiknya lagi, layar yang tertanam sudah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 6 untuk melindungi layar dari gesekan.

Tak hanya itu, layar yang tertanam ini akan sangat memanjakan pengguna yang gemar menikmati konten multimedia. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan OS Android 10 dan tambahan sensor sidik jari pada sisi perangkatnya. 

Soal fotografi, perangkat ini sudah dibekali dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang tersusun secara vertika dengan kamera utama beresolusi 12MP yang sudah dibalut dengan fitur PDAF. Untuk kamera keduanya adalah 8MP untuk mengabadikan momen bersama dengan sudut ultra lebar.

Sedangkan kamera ketiga yang tertanam memiliki lensa telephoto dengan kemampuan 2x optical zoom dengan resolusi 8MP. Untuk aktivitas selfienya, Xperia 10 II sudah membenamkan kamera depan yang ditanamkan pada bezel bagian atas layar dengan lensa 8MP. 

Hp pintar nan tangguh yang memiliki dimensi body 157 x 69 x 8.2 mm dengan bobot 151 gram ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3600 mAh yang sudah dipadankan dengan fitur pengisian baterai cepat 18W (QC 3.0). Apiknya lagi, Sony sudah membenamkan fitur Xperia Adaptive Charging untuk memperpanjang masa usia baterai yang tertanam. 

Sayangnya, meski sudah diumumkan ketersediaan dan banderol harga yang ditawarkan, Sony Mobile masih belum memberikan informasi kapan perangkat ini akan diedarkan ke negara lainnya termasuk pasar hp tanah air.

Content Writter

1666 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.