Diperbaharui pada Rabu, 15 April 2020 | 10:23

LG Folder 2, Hp Flip Desain Jadul tapi Sudah 4G LTE

LG Folder 2
Baru saja memperkenalkan hp pintar terbarunya yang bernama LG Style 3 di Jepang, kali ini LG memperkenalkan perangkat hp terbarunya di Korea Selatan. Adalah LG Folder 2 Flip, yang merupakan hp terbaru yang memiliki tampilan desain flip dengan beragam fitur menarik di dalamnya. 

Bentuknya memang mirip dengan hp flip jadul, tapi didalamnya sudah dibekali spesifikasi kekinian. Mulai dari akses jaringan berkecepatan tinggi, fitur tombol darurat hingga layar ganda yang tertanam dibagian dalam hp serta bagian depan hp tersebut.  

LG Folder 2 dirancang khusus oleh LG untuk pengguna yang memiliki bujet terbatas yang menginginkan perangkat hp yang mudah digunakan dalam beraktivitas. Hingga saat ini hp berdesain flip memiliki penggemar tersendiri karena tampilannya yang elegan dan menawan. 

Meski disebut sebagai hp berfitur standar, perangkat ini sudah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 210 dan dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1GB. Tak hanya itu, Folder 2 juga sudah dibekali dengan kapasitas memory internal sebesar 8GB.

Untuk antarmukanya, perangkat yang dibekali dengan layar ganda ini membenamkan layar utama beresolusi 2,8 inci dengan resolusi QVGA. Sementara untuk layar kedua yang tertanam dibagian depan memiliki dimensi 0,9 inci dengan tampilan monochrome untuk menampilkan beragam notifikasi yang masuk termasuk pesan singkat ataupun panggilan telepon. 

LG Folder 2
Fitur utama dari LG Folder 2 ini adalah tombol SOS yang memberikan akses perlindungan kepada pengguna ketika dalam kondisi berbahaya. Tombol SOS yang tertanam pada bagian depan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah suara berbasis AI untuk melakukan perekaman audio.

Tak hanya itu, pengguna bisa berbagi lokasi terakhir dengan melakukan pesan singkat dan mengirimkannya ke teman atau anggota keluarga. Apiknya lagi, tombol SOS ini juga memberikan akses kepada pengguna untuk melakukan panggilan video hanya dengan menekan tombol tersebut selama satu setengah menit.  

Hp fitur yang memiliki dimensi body 107.9x55x18mm dan bobot sekitar 127 gram ini sudah dibekali dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 2MP. Tak hanya itu, LG juga sudah membenamkan slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 32GB. 

Tertanam pula akses jaringan 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS serta tambahan fitur Security Lock yang memungkinkan pengguna untuk membatasi penggunaan data internet. 

LG Folder 2 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 1470 mAh dan tersedia dengan pilihan warna putih dan platinum grey. Untuk harganya, LG Folder 2 dibanderol dengan harga US$160 atau setara dengan Rp2,5 jutaan dan baru akan tersedia untuk pasar Korea Selatan mulai 17 April mendatang.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1724 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.