Diperbaharui Pada Jumat, 10 Apr 2020 | 11:00

Spesifikasi Samsung Galaxy A11, Infinity-O plus 3 Kamera Belakang


Bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy M21, ternyata Samsung juga memperkenalkan hp entry-level terbarunya yang bernama Samsung Galaxy A11. Meski membidik kalangan entry-level, Galaxy A11 sudah dibekali dengan perbendaharaan hardware yang menarik mulai dari tampilan antarmuka yang memikat, dukungan prosesor octa-core, baterai berkapasitas besar serta fitur keamanan yang lengkap. 

Kita mulai dari tampilan desain yang ditawarkan, Galaxy A11 hadir dengan membenamkan material kaca pada bagian depan dan material plastik glossy di bagian belakangnya. Selain itu, Galaxy A11 juga telah membenamkan bingkai yang terbuat dari plastik. Hp Samsung terbaru ini hadir dengan empat warna pilihan yang berbeda yakni hitam, biru, putih dan merah. 

Untuk antarmukanya, Samsung Galaxy A11 sudah dibekali dengan panel layar Infinity-O dengan dimensi 6,4 inci dengan rasio body ke layar mencapai 81,6%. Tak hanya itu, hp pintar dengan resolusi layar HD+ 720x1560 piksel ini juga memiliki rasio layar 19,5:9. Samsung Galaxy A11 juga sudah dibekali dengan antarmuka OneUI 2.0 berbasis Android 10. 

Dari sektor kinerja, Samsung Galaxy A11 sudah dibekali dengan prosesor octa-core 1.8GHz yang dipadankan dengan RAM berkapasitas 3GB dan memory internal sebesar 32GB. Hp Samsung murah tersebut juga telah membenamkan slot kartu microSD pada perangkat ini yang bisa dimaksimalkan pengguna hingga 512GB.

Sementara untuk menopang aktivitasnya sehari-hari, Galaxy A11 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dipadankan dengan fitur pengisian baterai cepat 15W. 

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, Samsung Galaxy A11 sudah dibekali dengan perbendaharaan fotografi yang menawan. Di bagian belakang perangkat ini sudah dibekali dengan konfigurasi tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 13MP dengan aperture f/1.8 yang memanjakan pengguna dalam mengabadikan momen meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.

Sementara untuk kamera keduanya adalah 5MP yang difokuskan untuk mengabadikan momen penting dengan sudut ultra lebar. Kamera ketiga yang tertanam memiliki resolusi 2MP untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh. 

Kamera selfie yang tertanam di bawah layar sudah memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Kamera selfie yang tertanam ini juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi Full HD. 

Fitur tambahan lain yang juga tertanam pada perangkat ini antara lain sensor sidik jari di bagian belakang, sensor pemindai wajah dengan menggunakan kamera depan, akses jaringan 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0 serta port USB Type-C. 

Sudah tersedia di pasaran Amerika, Samsung Galaxy A11 dijual dengan harga US$179.99 atau setara dengan Rp2,8 jutaan. Belum ada informasi apakah perangkat ini akan diedarkan di Indonesia ataupun negara Asia lainnya.

Content Writter

2455 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.