Diperbaharui pada Jumat, 27 Maret 2020 | 18:05

Samsung Galaxy A51 versi 5G Siap Meluncur ke Pasaran

samsung galaxy a51 5G
Setelah dikabarkan akan segera menghadirkan versi terbaru dari Samsung Galaxy A71 yang mengusung akses jaringan 5G, baru-baru ini Samsung kembali dirumorkan akan menghadirkan versi anyar dari Samsung Galaxy A51 versi 5G. Sebelumnya, pasar ponsel tanah air juga telah kedatangan Samsung Galaxy A51 dengan dukungan RAM yang lebih besar yakni 8GB. 

Samsung Galaxy A51 dengan koneksi 5G ini diketahui memiliki kodenama SM-A516N yang keberadaannya sudah terungkap di negeri asalnya yakni Korea Selatan. Peningkatan koneksi jaringan yang dimilikinya memaksa Samsung untuk merubah jenis chipset yang tertanam pada versi anyar Galaxy A51 ini.

Sebelumnya, Galaxy A51 dengan akses jaringan 4G LTE dibekali dengan chipset Exynos 9611 (10nm). Namun untuk versi terbarunya Samsung dikabarkan akan menyematkan chipset anyar yang sudah mendukung akses jaringan 5G yakni Exynos 980. Uniknya, chipset terbaru Samsung ini sudah terungkap melalui aplikasi benchmark GeekBench. 

Tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A71, fitur dan spesifikasi lain yang tertanam pada Galaxy A51 5G tidak berbeda dengan versi sebelumnya. Dimana pada Galaxy A51 sudah dibekali dengan panel layar Infinity-O berteknologi Super AMOLED dan memiliki dimensi layar berukuran 6,5 inci. Layar yang tertanam juga telah memiliki resolusi 2400x1080 piksel.

Samsung Galaxy A51 5GHp Samsung terbaru dengan dukungan Samsung One UI 2.0 berbasis Android 10 ini sudah dibekali dengan dukungan fitur dual-SIM serta dukungan koneksi tambahan yang cukup lengkap dikelasnya seperti Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS + GLONASS, USB Type-C dan NFC. Tak hanya itu, berbekal dukungan NFC perangkat ini sudah mendukung fitur Samsung Pay. 

Dari sektor fotografi, perangkat ini hadir dengan dukungan fotografi yang mumpuni. Di bagian belakang perangkat ini sudah dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP dengan bukan lensa f/2.0.

Kamera utama yang tertanam juga sudah dibekali dengan fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF). Sementara untuk kamera kedua yang tertanam memiliki resolusi 12 MP dengan sudut lebar mencapai 123 derajat untuk menghasilkan foto ultra-wide. Untuk kamera ketiga dan keempat sama-sama memiliki resolusi 5 MP untuk foto dengan efek bokeh dan foto makro. 

Hp dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan fitur fast charge 15W ini belum diketahui kapan akan diresmikan dan negara mana saja yang akan mendapatkannya. Penasaran? tunggu kabar terbaru selanjutnya.

Kriteria Spesifikasi
OS Version Android 10.0
Ukuran Layar 6.5 inch
Screen Resolution 1080 x 2400 Pixel
Detail Prosesor 980
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Mali-G76 MP5
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 12 MP
Resolusi Kamera Depan 32 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.