Diperbaharui Pada Jumat, 22 Feb 2019 | 13:15

Hp Layar Lipat OPPO di MWC 2019. Beneran?

Oppo dikabarkan akan menampilkan smartphone lipat pertamanya di Mobile World Congress 2019 (MWC 2019) di Barcelona. Berita ini sudah dikonfirmasi langsung dari Product Manager Oppo, Chuck Wang. Namun, dia tidak mengungkapkan secara pasti spesifikasi ponsel dengan layar yang dapat dilipat tersebut.

Wang hanya bisa menyebutkan bahwa perusahaan smartphone Tiongkok tersebut akan menghadirkan smartphone 5G pada 2020, dan juga berencana akan merilis ponsel pertamanya dengan layar dapat dilipat pada 2020.

Untuk smartphone 5G Oppo sendiri sepertinya tidak harus menunggu sampai 2020. Pasalnya, uji coba dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan sudah menyatakan keberhasilan mereka.

Hal ini diperjelas dengan akan hadirnya beberapa smartphone Oppo terbaru yang mungkin sudah dilengkapi dengan jaringan 5G.  Namun untuk ponsel dengan layar yang dapat dilipat kemungkinan akan menjadi fokus utama para vendor smartphone pada tahun 2019.

Tidak hanya Oppo, karena buktinya pada acara Samsung Unpacked 20 Februari, Raksasa smartphone Korea Selatan itu menghadirkan Samsung Galaxy Fold sebagai smartphone lipat pertama di awal tahun 2019.

Kabarnya, Oppo sudah mengajukan hak paten atas desain hp layar lipatnya ke WIPO (World Intellectual Property Organization). Menurut info yang di dapat Pricebook dari beragam sumber, pengajuan ini bukan untuk ho layar lipat pertama mereka. Jadi, sudah banya desain layar lipat yang dipatenkan oleh pihak OPPO sebelum gelaran MWC 2019.

Nantinya, paten yang didesain melipat seperti buku, tetapi keluar ini akan dijadikan desain resmi hp layar lipat terbaru mereka. Sebagai bayangan, saat dibuka oleh pengguna akan melihat lubang suara terletak di sisi kanan perangkat, di atas layar.

Sementara sensor dan pengaturan kamera menghadap ke depan terletak di sebelah kiri. Jika kita membalik handset, maka akan terlihat pengaturan kamera utama perangkat dan potongan di sisi lain.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Samsung bisa saja mengizinkan pihak OPPO untuk menggunakan desain Infinity Flex Display milik mereka.
Akankah smartphone lipat ini menjadi desain trendi di tahun 2019 selain hp dengan tiga kamera utama dan juga hp dengan resolusi kamera besar.

Content Writter

1666 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.