Diperbaharui Pada Rabu, 20 Sep 2017 | 11:39

Action Cam GoPro Hero 6, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

GoPro Hero 6 muncul sebagai action cam terbaru, apa saja keunggulannya dibandingkan dengan seri GoPro sebelumnya?

Genap satu tahun setelah kehadiran seri GoPro Hero 5 Black dan Hero 5 Session, kamera aksi yang banyak diminati beragam kalangan ini kembali hadir dengan seri terbarunya GoPro Hero 6.

Menariknya, awal kuartal akhir 2017 bukanlah waktu resmi kemunculan piranti foto dan video ini, tetapi pasar kamera berkata lain, beberapa penjual sengaja dengan terbuka memamerkan seri terbaru dari GoPro. Alhasil, tak sedikit yang penasaran ingin mengetahui keunggulan kamera GoPro Hero 6 lewat spesifikasi di dunia maya. Secara resmi GoPro Hero 6 akan hadir serentak pada tanggal 28 September 2017.

Keunggulan Kamera GoPro Hero 6

GoPro Hero 6 bakal memiliki kemampuan merekam video lebih canggih dibandingkan produk sebelumnya. GoPro Hero 6 mampu merekam video 4K dengan resolusi 60 FPS, sementara Hero 5 terdahulu diketahui mentok di angka 4K 30 FPS.

Kemampuan merekam video slow-motion juga meningkat, dari sebelumnya 240 fps di resolusi HD (1.280 x 720) menjadi 240 fps di resolusi full-HD (1.920 x 1.080).

Sementara berbicara soal sensor, ini bukanlah menjadi keunggulan kamera GoPro Hero 6 karena sensor yang digunakan tak berbeda dengan tipe GoPro Hero 5 yang punya resolusi 12 megapiksel.

Sedangkan untuk desain yang dimiliki juga tak ada yang dibedakan dibandingkan tipe sebelumnya, yang menjadi keunggulan adalah kamera ini mampu menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa menggunakan piranti aksesoris kamera tambahan atau kesing khusus waterproof.

Dengan begitu, apa yang diinginkan penyuka kamera aksi untuk lansiran terbaru ini untuk kualitas hasil sangat bisa terpenuhi dan boleh jadi digunakan prisahaan broadcasting dalam melakukan perjalanan berat di alam bebas. Pertimbangan lain tak ada perubahan desain adalah agar para penguna GoPro yang ingin melakukan update menjadi Hero 6 tak perlu lagi merubah jenis aksesoris kamera aksi ini.

Harga dan Spesifikasi Kamera GoPro Hero 6

Harga kamera GoPro Hero 6 adalah $649 atau sekitar 7 jutaan jika dalam kurs rupiah, kehadirannya di Indonesia tentu akan sangat dinantikan dengan harga yang juga lebih sedikit mahal.

Jika dibandingkan dengan varian lain yang masih satu pabrikan yakni GoPro KARMA yang didedikasikan untuk penyuka UAV, maka harga yang dibanderol GoPro Hero6 lebih murah, meski begitu, masing-masing memiliki keunggulan yang tidak bisa disamakan, namun secara keseluruhan teknologi perekaman gambar yang dimiliki sama-sama baik.

Kriteria Spesifikasi
Camera Resolution 12 MP
Screen Size 2 Inch
Screen Resolution -
Waterproof Ya
Battery Life -
Other Features 4K Recording, HD Recording, Wi-Fi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Action Camera Sony RX0, Pesaing GoPro yang Tahan Banting dan Air

Action Cam Yi 4K+ Ungguli GoPro Hero 5 Dalam Perekaman Video 4K

3 Action Camera Nikon yang Siap Bersaing dengan GoPro

Contributor

41 Posts