Diperbaharui pada Selasa, 18 April 2017 | 09:12

ASUS Chromebook Flip C302CA, Laptop Murah untuk Mobilitas Tinggi

Baru-baru ini ASUS kembali menghadirkan produk terbarunya di pasar gadget dunia. Kali ini, ASUS mencoba masuk ke pasar netbook 2 in 1 dengan harga terjangkau 6 jutaan saja berbekal varian ASUS Chromebook Flip C302CA. Laptop mini ini kabarnya akan mulai dipasarkan dibeberapa toko online dan toko offline Indonesia beberapa minggu kedepan.

Walaupun hanya mengusung konsep laptop mini atau netbook, Acer Chromebook Flip C302CA terbilang baik bahkan sudah disokong beberapa fitur berkelas dan baterai yang mumpuni. ASUS memahami betul kebutuhan pengguna Indonesia yang masih membutuhkan perangkat harga terjangkau. Namun, ASUS juga tidak mengurangi kualitas produknya meski harga yang ditawarkan cukup murah. Bahkan, untuk kali ini, ASUS menghadirkan perangkat yang begitu fleksibel dan ideal bagi siapapun yang mobile dan aktif.

Dalam netbook murah terbaru, ASUS menghadirkan desain yang cukup modis dan terbilang tipis. Laptop murah ini bahkan hadir dengan pilihan warna yang beragam mulai dari biru, merah dan putih. Warna yang cerah ini membuat perangkat tampak lebih gaul cocok untuk kalangan pelajar dan anak muda. ASUS bahkan membekali netbook ASUS Chromebook Flip C302CA dengan speaker stereo yang terletak dekat keyboard. Kualitas audionya semakin jelas dan halus dengan teknologi MaxxAudio yang memanjakan telinga pengguna kala menggunakan laptop mini ASUS ini.

Berbeda dengan seri Chromebook lainnya, ASUS menerapkan fleksibilitas dan portablelitas tinggi dalam seri ini. ASUS mengusung konsep laptop 2 in 1 flip dengan dukungan engsel 360 derajat. Hal ini memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan perangkat pada berbagai mode posisi yang diinginkan, yaitu mode laptop, mode tablet, mode stand dan mode tent.

Beralih ke bagian layar, ASUS Chromebook Flip C302CA menggunakan layar yang tidak terlalu besar. ASUS masih mengandalkan layar 12,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini tampak sederhana namun sudah cukup baik untuk penggunaan harian baik untuk browsing atau mengerjakan dokumen tertentu. Apalagi, ASUS menghadirkan light sensor yang bisa menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis. Layar ini kian optimal dengan dukungan fitur touchscreen 10 point multitouch.

Sementara itu, pada bagian mesin, ASUS Chromebook C302CA tidak terlalu istimewa. Produsen hanya mengandalkan prosesor Intel Core M6Y30. Spesifikasi ini akan dipadukan dengan RAM sebesar 4GB yang bisa ditambah hingga 8GB. Tak lupa untuk urusan grafis, netbook murah ASUS ini mengandalkan VGA Intel HD 515.

Untuk sistem operasi, Netbook ASUS terbaru ini sudah menggunakan sistem operasi Chrome OS. Tidak hanya itu, konektivitas laptop mini ASUS ini juga cukup lengkap mulai dari USB 2.0 hingga USB 3.0. Tidak hanya itu, ASUS membekali netbook tipis ini dengan memori eMMC 32GB yang cukup besar untuk sebuah netbook. Pada bagian baterai, ASUS mengandalkan baterai baru yang diklaim bisa bertahan 10 jam penggunaannya.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 12.5 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core M
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Chrome OS
Tipe Kartu Grafis HD Graphics
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
CES 2017 Samsung Rilis Notebook Gaming Dan Chromebook Terbaru
Ini 3 Chromebook Acer untuk Pasar Indonesia
Acer Chromebook 15, Laptop Murah dengan Performa Menjanjikan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts