Diperbaharui Pada Senin, 7 Nov 2022 | 14:13

Sony ZV-1F, Kamera Vlogging Baru Sony yang Rilis Akhir Tahun Ini!

Foto: Sony

Sony mengumumkan kamera terbaru yang akan menambah jajaran produk kamera vlog-nya di Indonesia yaitu ZV-1F, yang dibekali dengan berbagai fitur untuk menunjang kreatifitas, dan fungsi vlogging yang diklaim lebih mudah untuk digunakan.

Selain itu, Sony ZV-1F juga memiliki konektivitas yang telah ditingkatkan, serta fitur yang lebih ramah lingkungan. 

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan bahwa Sony ZV-1F hadir untuk memenuhi kebutuhan para kreator yang gemar membagikan konten video pendek di media sosial seperti TikTok, Instagram Reels dan YouTube Shorts.

Sony ZV-1F diharapkan dapat menjadi solusi kamera all-in-one yang mudah digunakan, karena dirancang untuk menunjang aktivitas berbagi konten secara nirkabel.

Foto: Sony

Fitur utama yang dimiliki oleh kamera vlogging ini adalah sbb:

  • Lensa tetap sudut ultra lebar 20 mm  F2.0 untuk pengambilan gambar selfie
  • Latar belakang bokeh dan Face priority AE untuk memastikan subjek dapat menonjol
  • Optimalisasi warna kulit termasuk opsi Soft Skin Effect
  • Pemfokusan presisi tinggi dan Eye AF untuk manusia dan hewan
  • Stabilisasi gambar Mode Aktif (elektronik) ketika merekam video
  • Preset Creative Look untuk ekspresi visual terbaik
  • Opsi slow motion dan quick motion untuk meningkatkan kreativitas
  • Product Showcase Setting untuk ulasan produk
  • Fitur layar sentuh yang disempurnakan dengan fungsi Touch Zoom dan Step Zoom
  • Rekaman suara yang jernih dengan mikrofon 3-capsule dan wind screen
  • 4K 30p /FHD 120p
  • Koneksi smartphone yang mudah untuk mentransfer konten ke platform sosial
  • Fitur ramah lingkungan untuk mengurangi dampak lingkungan

Sony ZV-1F dirancang sebagai kamera yang ringkas dan sederhana. Bobot totalnya hanya sekitar 229 gram, sehingga tidak terlalu membebani untuk penggunaan sehari-hari. Untuk memudahkan aktivitas vlogging, layar sentuh LCD-nya dirancang dengan Vari-Angle.

Fitur Vari-Angle dapat digunakan untuk melakukan pengaturan yang dapat diubah dengan sentuhan, termasuk kemampuan untuk memperbesar, sehingga pengoperasiannya bersifat intuitif.

Kamera Sony terbaru ini memiliki tombol Bokeh Switch yang memungkinkan pengguna untuk beralih dengan cepat antara latar belakang bokeh saat mereka ingin menyorot wajah dan tanpa bokeh, bahkan saat merekam video.

Foto: Sony

Kamera ini juga dilengkapi dengan pengaturan Product Showcase, sehingga pengguna dapat mengalihkan fokus secara halus antara wajah dan produk, sempurna untuk review.

Sony ZV-1F telah dioptimalkan untuk digunakan dengan smartphone. Aplikasi smartphone baru Sony Imaging Edge Mobile Plus memungkinkan pengguna untuk terhubung ke kamera melalui Bluetooth atau Wi-Fii. Gunanya untuk mentransfer gambar dan video. 

Selain itu, kamera Sony ZV-1F ini kompatibel dengan GP-VPT2BT Shooting Grip dan Wireless Remote Commander yang menawarkan kontrol zoom, perekaman dan lainnya tanpa kabel, serta dapat diperluas menjadi mini-tripod untuk pengambilan gambar hands-free. 

Kamera Sony ZV-1F akan tersedia di Indonesia mulai buan Desember 2022.

Content Writter

1501 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.