Diperbaharui pada Kamis, 19 Agustus 2021 | 21:34

POCO X3 GT Bawa Performa Kencang di Harga 4 Jutaan

harga poco xt gtFoto: POCO Indonesia

POCO akhirnya meluncurkan X3 GT di Indonesia pada Kamis malam (19/8) dengan mengusung jargon “Go Turbo”, dan membawa spesifikasi kelas flagship yang sudah mendukung jaringan 5G untuk akses internet cepat.

POCO X3 GT menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1100 yang memiliki fabrikasi 6nm sehingga mampu memberikan efisiensi kinerja yang tinggi.

Pada peluncuran resminya, Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan bahwa POCO X3 GT hadir untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia akan sebuah smartphone yang unggul di sektor gaming dan hiburan.

Andi berharap bahwa kehadiran POCO X3 GT dapat menjawab kebutuhan ini, dan bisa menjadi pilohan yang tepat bagi segmen pasar tersebut.

Hp Dimensity 1100 Pertama di Indonesia

harga poco x3 gtFoto: POCO Indonesia

POCO X3 GT hadir dengan membawa chipset flagship level terbaru, MediaTek Dimensity 1100, untuk pertama kalinya di Indonesia. 

Chipset ini dibekali dengan CPU berukuran 6nm pertama di jajaran smartphone POCO, dengan performa, efisiensi daya, dan konektivitas yang diklaim lebih baik dalam memberikan pengalaman bermain game.

Prosesor ini beroperasi pada empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55. 

Arsitektur CPU ini, dikombinasikan dengan upgraded nine-core GPU Arm Mali-G77 yang berjalan di 836MHz, dan diklaim mampu menampilkan game dengan fidelitas tinggi ke perangkat. 

POCO X3 GT rilis di Indonesia dalam dua varian dengan RAM 8 GB, serta opsi kapasitas penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Kapasitas RAM-nya mendapatkan penambahan 2 GB melalui RAM virtual.

Layar 120Hz dengan Touch Sampling Rate 240Hz

harga poco x3 gt

Beralih ke layarnya, POCO X3 GT mengusung layar jenis LCD IPS berukuran 6.6 inci dengan desain DotDisplay, dan mampu menampilkan visual berkualitas FHD+, tingkat respon tinggi.

Tingkat respon layar yang tinggi ini berkat touch sampling rate 240Hz yang diusungnya. Selain itu, layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120Hz untuk memberikan kepuasan bermain game yang mulus tanpa lag.

Kamera Utama 64 MP

harga poco x3 gtFoto: POCO Indonesia

POCO X3 GT mengusung triple kamera dengan konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Dengan konfigurasi ini, kameranya diklaim mampu merekam video Pro Time-Lapse dan memilih foto terbaik dari burst mode dengan teknologi AI Shutters. Pada sisi depannya, terdapat kamera selfie yang dibekali dengan resolusi 16 MP.

Secara keseluruhan, performa dari POCO X3 GT didukung oleh baterai berkapsitas jumbo 5000 mAh, yang sudah dibekali dengan teknologi Turbo Charging 67W yang mampu mengisi daya dari 0% hingga 100% dalam waktu 42 menit.

Harga dan Ketersediaan

harga poco x3 gtFoto: POCO Indonesia

POCO X3 GT sudah dapat di pesan pada tanggal 19 Agustus 2021 mulai pukul 20.30 WIB dengan menawarkan harga early bird Rp 4.199.000 (dari harga Rp 4.399.000) untuk varian dengan RAM 8 GB/128 GB.

Sementara harga POCO X3 GT dengan varian RAM 8 GB/256 GB, dibanderol di angka Rp 4.599.000 (dari harga Rp 4.799.000). Kedua varian ini akan mulai dijual secara perdana pada tanggal 26 Agustus 2021 dengan harga retail normal.

POCO X3 GT tersedia dalam tiga warna; Stargaze Black dengan sentuhan akhir glossy yang klasik, serta Cloud White dan Wave Blue yang memberikan sentuhan desain kontemporer.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

895 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.