Diperbaharui pada Rabu, 16 Desember 2020 | 10:45

Snapdragon 678 Mobile Platform, Gaming Lancar, Kecepatan Maksimal

snapdragon 678

Qualcomm Technologies, Inc. umumkan seri prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 678 Mobile Platform. Model ini menjadi generasi penerus dari Snapdragon 675 dengan peningkatan performa menyeluruh, mulai dari koneksi dengan kecepatan tinggi hingga pengambilan foto dan video yang canggih, dan pengalaman hiburan yang imersif.

Snapdragon 678 tawarkan peningkatan performa berikut jika dibandingkan Snapdragon 675. Kecepatan inti CPU Qualcomm Kryo 460 hingga 2.2GHz, serta peningkatan performa GPU Qualcomm Adreno 612 jadi senjata andalan baru seri Prosesor 678 Snapdragon ini.

Selain peningkatan performa, Snapdragon 678 juga memberikan dukungan fotografi dan videografi yang dinamis. Pengalaman hiburan yang imersif dengan daya tahan baterai yang lama serta konektivitas cepat tentu tetap jadi andalan.

“Kami memiliki peran strategis untuk mendukung OEM dalam menghadirkan perangkat generasi berikutnya dengan fitur dan performa yang banyak dinantikan oleh konsumen,” ungkap Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. “Snapdragon 678 menghadirkan kemampuan mobile yang banyak diminati untuk hiburan sehari-hari, dengan kecepatan luar biasa cepat melalui koneksi yang dapat diandalkan dan daya tahan baterai yang tahan lama untuk konsumen di seluruh dunia.”

Fotografi Dinamis dan Videografi

snapdragon 678

Keberadaan Qualcomm Spectra 250L ISP memberi tenaga tersendiri untuk fitur kamera penuh warna pada Snapdragon 678. Pengguna dapat mengabadikan setiap momen dalam detail yang layak dibagikan dan warna yang nyata melalui foto tiga kamera sampai dengan 48 megapiksel (MP) dengan zero shutter lag.

Tambahan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AI) generasi ke-3 dan fitur seperti Portrait Mode dengan Bokeh, Low-Light Capture, dan Laser Autofocus menciptakan pengalaman fotografi yang lebih pintar dan menghasilkan foto yang sempurna bagi pengguna.

Pengguna juga dapat merekam video HD 4K tanpa batas pada fitur perekaman. Fitur lain seperti perekaman slo-mo, optical zoom 5x, dan portrait mode, dengan dukungan kamera ganda hingga 16 MP juga teroptimasi dengan baik.

Hiburan Imersif

snapdragon 678

Snapdragon 678 menghidupkan video streaming, game, dan musik dengan kejernihan luar biasa dan grafik menawan. CPU Kryo 460 dan GPU Adreno 612 mendorong proses rendering grafis yang lebih cepat, memungkinkan tampilan visual yang tajam dan nyata pada framerate tinggi dengan frame drop minimum.

Mobile gamer akan mendapatkan kemampuan kustomisasi yang luar biasa dalam pengalaman game mereka, karena Snapdragon 678 dioptimalkan untuk Unity, Messiah, NeoX, dan Unreal Engine 4, di antara game-game utama lainnya, dan menyediakan akses cepat ke aplikasi dan konten populer.

Koneksi Berkualitas

snapdragon 678

Adanya modem Snapdragon X12 LTE jadi pendorong kecepatan upload dan download super cepat di Snapdragon 678. Waktu respons yang ditunjukan juga sangat cepat.

Dengan modem tersebut, kecepatan download dalam penggunaan prosesor ini mampu mencapai 600 Mbps dan upload hingga 150 Mbps. Koneksi ini juga mendukung semua mode seluler utama, ditambah dengan Licensed Assisted Access (LAA) untuk peningkatan kapasitas.

Snapdragon 678 dirancang untuk menyediakan koneksi cepat bagi pengguna, bahkan di daerah padat, sehingga mereka dapat melakukan streaming video, mengunduh musik, dan menikmati navigasi dan lokasi yang akurat secara real-time.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.