Diperbaharui pada Rabu, 7 Oktober 2020 | 16:30

Smartwatch Fossil Gen 5E Dibekali RAM 1 GB, Harga 3 Jutaan!

Fossil Gen 5EFoto: Fossil

Fossil memperkenalkan jam tangan pintar, atau smartwatch terbarunya, Fossil Gen 5E, dan akan segera dipasarkan secara global pada 3 November 2020 mendatang.
Jam tangan pintar ini dibuat sebagai penerus dari smartwatch Fossil Gen 5 yang sudah dirilis sejak bulan Agustus 2019 lalu.

Spesifikasi Fossil Gen 5E

Fossil Gen 5EFoto: Fossil

Berbeda dari generasi sebelumnya, Fossil Gen 5E akan membawakan dua pilihan ukuran yaitu, 44mm, dan ukuran baru 42mm yang lebih kecil dari Gen 5 biasa, dan akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Gen 5E hadir dengan spesifikasi dasar yang sama dengan model tahun lalu, termasuk layar AMOLED, chipset Snapdragon Wear 3100, dan pengaturan speaker serta mikrofon untuk menerima dan menerima panggilan langsung di smartwatch.

Smartwatch Fossil ini dilengkapi dengan fitur sensor yang dapat melacak detak jantung, sleep tracking, dan aktivitas fitness lainnya, serta memiliki ketahanan air 3ATM, yang mampu menangani percikan atau digunakan pada saat hujan. Sayangnya, smartwatch ini tidak dibuat untuk berenang,

Fossil Gen 5E menampilkan bezel lebih kecil dengan layar OLED berukuran 1,19 inci yang dipadukan fungsi tampilan yang selalu aktif.

Untuk performanya, smartwatch besutan Fossil ini mengusung baterai 300 mAh yang dapat diisi melalui pengisi daya magnetik eksklusif, dan RAM 1 GB untuk kapasitas penyimpanannya.

Sayangnya, dengan harga yang lebih murah ini, membuat Fossil harus menghilangkan beberapa fitur yang dimiliki pada Gen 5, untuk versi Gen 5E ini. Fitur yang hilang diantaranya adalah GPS onboard, kompas, dan sensor cahaya. Memori penyimpanan juga berkurang dari 8 GB menjadi 4GB.

Harga Fossil Gen 5E

Selain memberikan dua pilihan ukuran, Fossil Gen 5E juga akan memberikan banyak pilihan warna serta 3 gaya strap diantaranya, tali jam dari kulit, stainless steel, dan silikon. Semuanya akan dibanderol dengan harga yang lebih murah sekitar $ 249 atau Rp 3,6 jutaan. 

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts