Diperbaharui pada Kamis, 24 Maret 2022 | 13:20

Youtube Premium: Harga Paket Hingga Cara Berlangganan

Youtube Premium: Harga Paket Hingga Cara Berlangganan
Youtube menjadi situs streaming video yang paling banyak digunakan saat ini. Dan seiring perkembangannya, Youtube terbagi 2 pilihan yaitu Youtube reguler dan Youtube Premium (berbayar).

Bagi yang belum tahu, Youtube Premium dulunya bernama Youtube Red dan mulai masuk ke Indonesia bersamaan dengan Youtube Music.

Seperti namanya, Youtube Premium merupakan versi berbayar yang tersedia dalam beberapa pilihan. Untuk harga Youtube Premium sendiri mulai dari Rp 34.990 per bulan.

Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan mengenai Youtube Premium, mulai dari harga paket, kelebihan hingga cara berlangganan.

Youtube Premium

Harga Youtube Premium

Harga Youtube Premium bisa didapatkan dengan banderol Rp 59.000 per bulan. Atau bisa juga mencobanya dengan versi trial selama 1 bulan.

Ada juga pilihan paket Youtube Premium Family seharga Rp 89.000 dan terakhir paket Student dengan harga yang ditawarkan Rp 34.990.

Paket Harga
Reguler Rp 59.000/bulan
Family Rp 89.000/bulan
(hingga 5 orang)
Student Rp 34.990/bulan

Kelebihan Youtube Premium

Youtube Premium: Harga Paket Hingga Cara Berlangganan

Sebagai layanan yang berbayar, tentunya Youtube Premium memiliki beberapa kelebihan dibanding Youtube yang tidak berbayar. Salah satu kelebihan Youtube Premium adalah konten lebih eksklusif.

Kemudian dapat dinikmati tanpa adanya iklan yang mengganggu. Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lain dari Youtube Premium, apa saja?

1. Bebas Iklan

Youtube biasa akan sering menampilkan iklan yang membuat kita kadang merasa sebal. Bahkan kita dipaksa untuk menunggu beberapa detik sampai iklan selesai, baru kita bisa menyaksikan videonya. 

Malah lebih menjengkelkan lagi, ada jenis iklan yang cukup lama dan tidak bisa di skip. Namun dengan memakai Youtube Premium, tayangan konten video Youtube akan bebas iklan. 

2. Konten Ekslusif dari Dalam dan Luar Negeri

Jika memakai Youtube Premium, pelanggan akan mendapatkan konten yang tidak didapatkan pada Youtube biasa. Konten tersebut bisa serial TV, drama, atau klip musik.

Tentunya kalau berbayar kontennya lebih ekslusif dan akan menjadi konten yang lebih berkualitas. Pun dengan kreator akan mendapatkan royalti yang menjanjikan daripada Youtube biasa yang berasal dari adsense saja.

Ini tentu sebuah penghargaan yang sangat berarti bagi insan kreator agar makin kreatif dalam membuat konten. 

3. Pemutar di Background

Memiliki support pemutaran yang ada di latar belakang. Bagi pengguna Youtube reguler, ini adalah salah satu hal yang paling menyebalkan. 

Ketika ingin membuka aplikasi lain, video Youtube akan terhenti. Berbeda dengan Youtube Music Premium yang bisa digunakan untuk multi tasking.

Meski kamu keluar dari aplikasi, video Youtube akan terus terputar. Tentu ini menambah kenyamanan, apalagi saat menonton video musik, tanpa ada gangguan.

4. Bisa Memutar dalam Keadaan Offline

Jika tersambung pada sinyal wifi, kamu bisa mendownload konten yang bisa kamu putar secara offline. Hal ini bisa menghemat kuota sekaligus jika sinyal kurang bagus, video tetap bisa diputar tanpa buffering. 

Cara Berlangganan Youtube Premium

Sebelum menikmati layanan yang ditawarkan Youtube Premium, Anda harus lebih dulu melakukan registrasi untuk berlangganan. Caranya juga cukup mudah.

Berikut cara berlanggan Youtube Premium : 

1. Melalui Komputer / Laptop

Youtube Premium: Harga Paket Hingga Cara Berlangganan
Kalau tertarik dengan akun Premium, kamu bisa berlangganan dengan dua cara. Cara pertama berlangganan melalui komputer atau laptop, berikut langkahnya :

  • membuka link http://Youtube.com/Premium
  • sign in atau masuk dengan akun yang ingin digunakan
  • klik tombol 'Try It Free' atau coba gratis
  • pilih metode pembayaran yang digunakan (kartu kredit atau gopay)
  • pilih tombol 'BUY' atau beli

Kamu sudah bisa menikmati layanan Youtube Premium.

2. Melalui Hp

Youtube Premium: Harga Paket Hingga Cara Berlangganan
Untuk mendaftar melalui hp, tentunya kamu terlebih dahulu harus menginstal aplikasi Youtube. Langkah selanjutnya sebagai berikut :

  • log in dengan akun yang akan digunakan
  • pada poto profil di pojok kanan atas di halaman utama, pilih yang bertuliskan 'GET YOUTUBE Premium'
  • akan ada tulisan 'TRY IT FOR FREE'
  • jika sudah, nanti akan ada pilihan metode pembayaran yang akan digunakan
  • konfirmasi 'BUY' atau beli

Itulah beberapa hal menarik seputar Youtube Premium. Jika ingin mendapatkan harga Youtube Premium yang lebih hemat, Anda bisa memiliki paket Family atau paket Student.

Tertarik mencoba Youtube Premium?

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1938 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.