Diperbaharui pada Senin, 9 Oktober 2023 | 16:02

Cara Mudah Bayar Pajak Pakai LinkAja, dan Paylater Kredivo

cara bayar pajak pakai link aja

Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) wajib dilakukan setiap tahunnya dan harus dilunasi paling lambat enam bulan sejak tanggal diterimanya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) oleh wajib pajak.

Salah satu kendala yang kerap muncul di kota besar seperti Jakarta adalah keterlambatan pembayaran PBB karena faktor kesibukan, yang menyebabkan optimalisasi penerimaan pajak menjadi terhambat.

Bekerja sama dengan Bank DKI, Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI (BPRD DKI), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), dan PT Mitracomm Ekasarana, LinkAja memberikan kemudahan transaksi pembayaran pajak nontunai kepada para wajib pajak DKI Jakarta.

Melalui menu layanan terbaru ini, para wajib pajak dapat dengan mudah melakukan pembayaran PBB langsung dari hp tanpa harus mengantre di loket pembayaran.

Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja mengatakan, “Tujuan utama LinkAja adalah untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap, dengan memperkaya offering use case di seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Cara Bayar Pajak Pakai Link Aja

Dengan hadirnya layanan pembayaran PBB DKI Jakarta, akan memudahkan wajib pajak DKI Jakarta dalam membayar pajak secara lebih praktis.

Kami harap kemudahan ini dapat menjadi cara edukasi dan sosialisasi transaksi nontunai di tengah masyarakat, sehingga dapat meningkatkan indeks inklusi keuangan Indonesia.” 

pajak link aja

Berikut tahapan pembayaran PBB DKI Jakarta melalui LinkAja : 

  1. Buka aplikasi LinkAja dan pastikan aplikasi LinkAja sudah diupdate ke versi terbaru yaitu 3.5.0 untuk iOS dan 3.5.1 untuk android
  2. Pilih “Lainnya”
  3. Klik Icon “Pajak” dalam menu Pajak dan Retribusi
  4. Pilih PBB DKI JAKARTA
  5. Masukkan NOP (nomor objek pajak) dan Tahun pembayaran Pajak.
  6. Konfirmasi data yang muncul pada aplikasi
  7. Jika data sudah sesuai, klik konfirmasi dan masukkan PIN

Bayar LinkAja Pakai Kredivo

bayar linkaja pakai kredivo

LinkAja juga menyediakan metode pembayaran taransaksi dengan paylater yang bekerjasama dengan Kredivo.

Nah bagi kalian yang sudah memiliki akun kredivo dan sudah mendapatkan limit kredit, bisa langsung digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi pada LinkAja dengan metode bayar kredit tanpa agunan atau dicicil.

Untuk setiap pembayaran PBB melalui LinkAja, pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp6.500 termasuk transfer dana ke rekening bank.

Selain itu masih banyak layanan lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan LinkAja, mulai dari transaksi pembayaran, beli pulsa, hingga bayar tagihan PAM, beli tiket kereta, BBM, pendidikan, bahkan hingga asuransi dan kartu kredit.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.