Diperbaharui pada Selasa, 21 Oktober 2014 | 15:24

Yuk, Jajal Keyboard Android 5.0 Lollipop di Ponsel

Bagi Anda yang ingin mencoba keyboard Android v5.0 Lollipop developer preview, saat ini file APK-nya sudah tersedia untuk umum. Membawa beberapa tema dan tampilan Emoji yang akan memberikan pengalaman berbeda ketika mengetik pesan.

Kami sudah menjajalnya di ponsel Sony Xperia C3 dan berfungsi dengan baik,sedangkan pada Evercoss Elevate Y tidak dapat berjalan. Kemungkinan gagal karena Elevate Y masih mendukung Android v4.2.2 Jelly Bean. Tidak dengan Xperia C3 yang mengusung Androit Kitkat di dalamnya.

Tidak ada salahnya mencoba, sambil menunggu update resmi Android Lollipop dari Google masuk ke ponsel Anda. Itu pun jika ponsel Anda masuk dalam daftar smartphone yang menerima update Android v5.0 Lollipop. Jika tidak, coba saja untuk merasakannya.  

Inilah langkah yang perlu Anda lakukan:

  

  • Setelah itu, buka menu bahasa dan pengaturan input dan jadikan keyboard Google Lollipop sebagai default. Lalu atur tampilanya sesuai keinginan Anda.

  

  

Berikut tampilan tema dari keyboard Android Lollipop. Untuk mengetik Anda dapat melakukan swipe ke kanan dan ke kiri, seperti layaknya papan ketik Android sebelumnya. 

   

Material Light                                  Material Dark                                Hole White

Google juga memberikan perubahan pada emoji yang ada di keyboard sebelumnya.

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

944 Posts