Diperbaharui pada Rabu, 7 April 2021 | 10:58

4 Aplikasi Belajar Huruf Hijaiyah dan Doa untuk Anak, Gratis

belajar ngaji

Sambut ramadan, banyak hal yang bisa dipersiapkan, mulai dari memperbaiki kualitas ibadah, hingga belajar lebih baik lagi terkait ilmu islam.

Bicara tentang belajar, ada yang unik ketika Anda dan buah hati bisa belajar sambil beribadah tapi di dalam game. Terlebih, jika buah hati Anda masih memainkan game-game untuk orang dewasa, baiknya segera ganti dengan game-game Islami di bawah ini.

Selain mengajarkan tentang berbagai hal menarik seputar pengetahuan tentang Islam game ini juga memiliki animasi yang menarik sehingga anak-anak senang memainkanya.

Berikut beberapa aplikasi yang cocok untuk anak Anda dalam belajar mengaji selama bulan puasa.

Marble Muslim Kids

muslim kids

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berisikan pendidikan Islami. Dibuat untuk anak usia 4 hingga 8 tahun. Aplikasi ini akan mengajarkan anak-anak tentang Islam secara menyenangkan.

Aplikasi Marble Muslim Kids dibekali fitur suara dan animasi pendukung yang memudahkan anak untuk memahami apa yang sedang diajarkan.

Pengetahuan yang didapat diantaranya seperti mengenal Rukun Islam, Rukun Iman, nama-nama malaikat dan mengenal huruf Hijaiyah.

Game Anak Muslim

game anak muslim

Game Anak Muslim dapat dimainkan oleh anak usia 2 sampai14 tahun. Dalam game ini, anak-anak akan belajar mengenai Islam dan hal lainnya.

Game Anak Muslim hadir dengan tujuan mengosah otak anak, mengenalkan anak pada Islam baik huruf dan angka arab. Menariknya, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan menghadirkan gambar serta audio yang menarik khas dunia anak.

Marbel Belajar Hijaiyah

marbel belajar hijaiya

Aplikasi gratis ini cocok diberikan untuk anak usia 3 sampai 5 tahun. Aplikasi ini menghadirkan huruf-huruf Hijaiyah secara menarik dilengkapi dengan suara agar anak-anak semakin tertarik.

Anak-anak bisa mendengarkan pengucapan huruf Hijaiyah kemudian menirukannya. Tak hanya itu, dalam aplikasi ini terdapat beberapa game seru yang masih berhubungan dengan huruf Hijaiyah.

Marbel Doa Islam

marbel doa islam

Aplikasi ini menghadirkan kumpulan doa dan dzikir pada umumnya. Disajikan dengan jelas dan menarik, doa-doa dalam aplikasi ini bisa diajarkan kepada anak-anak karena sudah diberi arti dan penjelasan hingga fitur audio agar mudah dipahami.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1658 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.