Diperbaharui pada Selasa, 9 Juni 2015 | 10:47

Daftar Aplikasi Top Android untuk Belajar Bahasa Asing

Menguasai bahasa asing menjadi salah satu kebutuhan saat ini. Kemampuan tersebut seakan menjadi poin penting yang harus dimiliki saat bekerja. Memang, mempelajari bahasa asing bukanlah perkara mudah. Namun, jika Anda dibantu oleh aplikasi yang tepat untuk belajar bahasa asing hanya dengan gadget Anda, hal itu tentu akan membuat penguasaannya makin mudah.

Tak sedikit aplikasi belajar bahasa asing yang dikembangkan untuk platform Android. Anda hanya perlu mengunduhnya dari Google Play Store. Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa menjadi pilihan Anda:

Busuu

Busuu adalah aplikasi belajar bahasa yang telah diunduh jutaan pengguna di Google Play Store. Cara belajar yang mudah dan menyenangkan yang ditawarkan aplikasi ini membuatnya amat efektif untuk belajar berbagai bahasa, termasuk bahasa Jepang, Polandia, Rusia, Turki dan Cina. Anda bisa belajar ilmu dasar dari bahasa tertentu, termasuk grammar dan kosakata. Selain itu, Anda bisa berlatih dengan native speaker untuk menyempurnakan kemampuan bahasa Anda.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

DuoLingo

Aplikasi ini merupakan salah satu tool terpopuler yang banyak digunakan oleh pengguna Android untuk belajar bahasa. DuoLingo menawarkan 9 course bahasa asing. Beberapa pilihan bahasa yang banyak diminati adalah bahasa Spanyol, Jerman dan Swedia. Untuk menggunakan aplikasi bahasa ini, pengguna bisa set up profilnya dan pilih bahasa yang hendak dipelajari. Pengguna juga bisa mengatur target mingguan sesuai keinginan.

Lerni

Lerni sangat berguna untuk Anda yang ingin belajar bahasa dengan cara menyenangkan. Aplikasi ini mengubah proses belajar bahasa menjadi semacam permainan dimana Anda juga akan mendapat poin ketika menjawab pertanyaan yang diajukan dengan benar. Selain itu, Anda bisa mengkoleksi emblem atas pencapaian Anda. Tersedia berbagai bahasa, seperti bahasa Spanyol, Perancis, Jerman, Italia hingga Arab, yang bisa dipelajari.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Memrise

Banyak pengguna yang telah mengunduh aplikasi belajar bahasa ini di Google Play store. Memrise memanfaatkan ilmu pengetahuan yang cerdas untuk membantu Anda belajar sesuai gaya pembelajaran personal dan performa Anda. Dengan cara itu, Anda bisa belajar dengan cepat dan mengingat semua yang sudah Anda pelajari secara efektif.

Play & Learn Languages

Butuh cara seru untuk belajar bahasa? Play & Learn Languages adalah aplikasi yang tepat untuk Anda. Menggunakan flash card, Anda bisa belajar bahasa dengan cara menyenangkan. Pelajari kosakata, alfabet hingga cara mengeja dengan aplikasi ini. Ada pula kuiz dan puzzle yang akan menguji memori Anda.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Nadia Maharani

Contributor

174 Posts