Diperbaharui pada Rabu, 27 Mei 2015 | 11:25

10 Game 3D HD Android Berjalan Mulus di Wiko Highway 4G

Wiko Highway 4G

Salah satu keunggulan smartphone Wiko Highway 4G ialah adanya Graphics Processing Unit (GPU) NVIDIA Tegra dalam tubuhnya.

Membesut game 3D dengan resolusi HD bukan lagi halangan, sangat cocok bagi penyuka game. Salah satu game yang bisa dimainkan ialah game Overkill 3. Game ini masuk genre third person shooter. Overkill 3 melakukan perbaikan dari seri sebelumnya  dengan peningkatan grafis yang sangat besar. Aksi tembak menembak tampak begitu nyata dan tidak membosankan.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Dalam game ini Anda  akan menjumpai tentara dengan berbagai macam tipe persenjataan, pesawat drone, robot, dan lain sebagainya. Ini akan menjadi ancaman serius jika Anda tidak secepatnya menumpas mereka, karena pada Overkill 3, musuh disetting seperti tidak ada habisnya dan mengepung Anda dari segala penjuru.

Masih ada game lainnya yang dapat dimainkan dengan mulus di Wiko Highway 4G yang bisa di unduh di Tegra Zone maupun di Google Store. Berikut diantaranya:

GPU NVIDIA Tegra

Kita akan membahas sedikit apa yang dimaksud dengan GPU. Pada dasarnya GPU  adalah chip tambahan dari CPU yang mengotaki kinerja grafis pada smartphone Android. Prinsip kerjanya sama dengan (Video Graphics Adapter VGA) di PC/Komputer. 

NVidia menjadi pelopor GPU pada tahun 1999 dengan meluncurkan GPU GeForce 256 untuk yang pertama kalinya di dunia. GPU memiliki fungsi berbeda dengan CPU, jika CPU hanya memiliki beberapa core tapi GPU memiliki ribuan core. Oleh karenanya GPU sangat penting untuk kinerja smartphone Android, terutama ketika digunakan untuk menjalankan  game 3D kelas tinggi.

Pada Wiko Highway 4G di-support GPU seri Geforce ULP (Ultra Low Power). GPU ini merupakan bagian dari SoC (System on Chip) Tegra 2,  diproduksi oleh NVIDIA. Geforce ULP ini menggunakan Quadcore 4 pixel shaders + 4 vertex shaders hingga total ada 8 core yang berada di dalamnya.  

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Sebagai catatan untuk menjalankan sebuah game 3D dengan kualitas tinggi, Anda harus memiliki sebuah sistem pada smartphone yang seimbang antara GPU, CPU dan RAM. Jika tidak, jangan harap bisa menjalankan game dengan  sempurna.

Ibaratnya, Anda ingin  mengendarai supercar di jalan tol, tapi pintu masuk tolnya hanya satu. Sementara ada ratusan supercar yang antri. Apa yang terjadi? Macet dan supercar Anda hanya bisa berjalan merayap seperti semut.  Anda tidak akan bisa merasakan dahsyatnya kecepatansupercar. Bandingkan jika pintu masuk tol ada 8, ratusan supercar secara otomatis bisa langsung tancap gas, karena banyak pintu masuk yang bisa dilewati secara bersamaan.

Spesifikasi Wiko Highway 4G

Jaringan LTE 4G
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Layar IPS LCD, 5.0inch
Chipset Nvidia SL460N
CPU/GPU Quad-core 2 GHz/ULP GeForce
Internal/RAM 16GB/2GB
Kamera 16MP & 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2350 mAh battery

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menari

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts