Diperbaharui pada Kamis, 18 Februari 2021 | 11:41

Cara Nonton di Bioskop Online Murah Meriah, Cek Disini

cara nonton bioskop onlineFoto: Bioskop Online

Menonton film bukan hanya di Gedung bioskop, karena berbagai platform digital kini memudahkan penonton untuk menonton film-film berkualitas, seperti situs Bioskop Online yang tiket nontonnya murah, banget!

Tentang Bioskop Online

cara daftar bioskop onlineFoto: Bioskop Online

Bioskop Online sendiri adalah layanan Transactional Video On Demand (TVOD) untuk film-film karya sineas Indonesia, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman menonton yang baru bagi penggemar film lokal, dengan harga tiket yang terjangkau.

Sistem yang diberlakukan pada situs Bioskop Online adalah menyewa film. Jadi, film yang telah disewa, dapat kita tonton secara berkali-kali selama masa sewanya masih aktif. Umumnya untuk 48 jam sejak pembayaran dilakukan.

Semua film yang tersedia di situs Bioskop Online dapat ditonton secara streaming dengan menggunakan jaringan internet. Situs mereka bisa diakses melalui perangkat smartphone dan laptop. Namun untuk kepuasan menonton, kami sarankan menggunakan laptop saja.

Cara Daftar di Situs Bioskop Online

Kalau kamu tertarik untuk mencoba menoton di situs Bioskop Online, maka kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Gampang, kok. Berikut ini cara mendaftar di situs Bioskop Online.

1. Akses Halaman Utama Situs

nonton film streamingFoto: Bioskop Online

Untuk memulainya, kamu perlu mengunjungi situs www.bioskoponline.com, dan melakukan pendaftaran sebagai salah satu usernya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar yaitu dengan:

  • Mengakses menu ‘Profil’ pada pojok kanan atas situs.
  • Langsung klik tombol ‘Nonton’ pada film pilihan kamu.

Bila kamu belum terdaftar, maka secara otomatis akan dibawa pada halaman pendaftarannya.

2. Membuat Akun

cara daftar di situs bioskop onlineFoto: Bioskop Online

Setelah dibawa pada halaman pendaftaran, cari kalimat ‘Belum Punya Akun?’, dan klik ‘Daftar di sini”, yang terletak dibawahnya. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi data dirimu dengan lengkap.

cara mendaftar bioskop onlineFoto: Bioskop Online

Selain dengan mengisi data diri, kamu juga disediakan beberapa opsi untuk masuk dengan nomor hp, Email, akun Facebook, dan Google. Pilih salah satu yang menurutmu paling nyaman. 

Bila kamu memilih untuk masuk dengan menggunakan nomor hp, maka setiap akan mengakses halaman situs Bioskop Online, kamu akan dikirimi SMS yang berisi nomor OTP. Masukkan nomor tersebut untuk masuk ke situs.

Cara Menonton Film di Bioskop Online

cara nonton bioskop onlineFoto: Bioskop Online

Bila kamu sudah membuat akun, maka Langkah selanjutnya adalah menonton film pilihanmu. Untuk Memilih filmnya, kamu bisa browsing di dalam situs Bioskop Online, dan bila sudah menemukan film pilihan, klik ‘Nonton’ untuk melanjutkan.

Setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman konfirmasi, untuk memilih metode pembayaran apa yang akan kamu pilih. Harga untuk menonton film di Bioskop Online cukup murah, hanya Rp 5000 – Rp 10.000 saja.

cara sewa film di bioskop onlineFoto: Bioskop Online

Bila kamu ingin melanjutkan ke pambayaran, maka klik ‘Pilih Metode Pembayaran’. Cara membayar di situs Bioskop Online ada 2, yaitu dengan dompet digital, dan voucher. Bagi kalian yang tidak memiliki voucher, maka pilih E-Wallet, dan klik 'Lanjutkan Pembayaran'.

Terakhir, kamu akan diminta untuk memindai QR Code yang akan tersedia di layar laptop kamu. Metode pembayaran ini dapat dilakukan pada beberapa platform dompet digital seperti OVO, Dana, LinkAja!, dll.

Selain dompet digital, pembayaran juga dapat dilakukan melalui kerja sama bank seperti BCA dan Jenius.

Langsung Nonton!

Nah, setelah semua proses tersebut selesai, selanjutnya kamu hanya tinggal menikmati film yang sudah kamu sewa si situs Bioskop Online. Gampang, kan? Selamat menonton!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.