Diperbaharui Pada Jumat, 23 Jun 2023 | 10:45

TikTok Web di PC Lebih Asik, Berikut Cara Menggunakannya

Sebagai aplikasi media sosial, TikTok memberikan banyak fitur menarik di dalamnya dan mulai memikat banyak pengguna. Serunya ini tidak hanya digunakan hp, tapi juga di PC atau laptop, namanya TikTok Web.

Yup, sekarang kamu bisa menikmati TikTok Web langsung dari PC atau laptop. Bedanya versi PC dan hp ada pada segi fitur didalamnya, meskipun demikian kamu masih bisa melihat video pengguna lain.

Yang pasti, keberadaan TikTok web di PC ini sangat membantu kamu menjadi lebih aksesibel dan membukanya langsung menggunakan Google.

Buat kamu yang belum tahu, berikut cara mudah menggunakan TikTok Web di PC atau laptop.

Cara Menggunakan TikTok Web

Meskipun TikTok dapat digunakan dengan versi PC atau laptop, bukan berarti fitur di dalamnya sama dengan versi hp. Di dalam TikTok Web versi Chrome, kamu tidak bisa melakukan editing pada video yang digunakan ketika di upload.

Hal ini sangat di sayangkan karena kamu harus mengeditnya terlebih dahulu menggunakan versi aplikasi biasa. Tapi tidak ada salahnya dicoba. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Tiktok Web via Browser

Untuk mulai menggunakan TikTok Web di PC atau Laptop kamu perlu masuk ke browser (Google Chrome/Opera/Mozilla) terlebih dahulu. Kemudian masuk langsung ke official website TikTok. 

Kamu sudah bisa langsung melihat video yang ada di dalam Tiktok. TikTok Web ini memang terlihat berbeda dari versi hp, meskipun pilihan menu di dalamnya cenderung sama saja.

Tapi untuk bisa menggunakan fitur-fitur Tiktok seperti upload video, message dan lainnya, kamu harus login terlebih dahulu. 

2. Login Tiktok Web

Setelah masuk ke dalam website maka harus melakukan login. Proses login Tiktok Web sama saja seperti versi pada hp, yang membuatnya berbeda adalah tata letaknya.

Untuk proses login bisa dilakukan dengan menekan menu login yang berada di atas ujung kanan halaman website. Ada beberapa cara untuk login Tiktok, yaitu :

1. Menggunakan akun lain selain TikTok yang terhubung, seperti akun Google, Instagram atau Facebook. 

Untuk Tiktok login yang cukup mudah, kamu bisa menggunakan akun Gmail, Instagram, Facebook dan beberapa akun lain. Cukup pilih akun yang aktif dan masukkan password. 

2. Menggunakan Nomor Hp

Cara lain untuk melakukan login ke Tiktok adalah menggunakan nomor telepon yang terhubung ke aplikasi tersebut. Nantinya, kamu akan diberikan request untuk mengirimkan kode verifikasi ke dalam pesan ponsel kamu.

Berikut caranya :

  • Masukan nomor telepon yang aktif untuk mendapatkan kode
  • Cek pesan SMS dan masukan atau copy nomor kode

Jika kamu sudah selesai dengan proses masuk ke dalam aplikasi versi webnya, maka kamu bisa menggunakan berbagai fitur di dalamnya. Tersedia beberapa rekomendasi video yang dibutuhkan hingga upload beberapa video hasil editing.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan Tiktok web yang bisa kamu ketahui. Yang pasti, Tiktokan di PC atau laptop terasa lebih puas karena menggunakan layar lebih besar.

Content Writter

2456 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.