Diperbaharui pada Kamis, 5 September 2019 | 11:40

Synology DS1019+, Solusi Penyimpanan Terbaik Buat StartUp

Synology DS1019+

Synology DiskStation DS1019+ 5-Bay NAS dari Synology dirancang pas untuk keperluan startup atau perusahaan berkembang dengan skala kecil. NAS dengan sistem Cloud ini juga sangat cocok bagi penggemar TI dan juga digunakan di rumah secara profesional.

Secara umum, kinerja dari NAS Synology terbaru ini sangat membantu Anda memenuhi persyaratan kantor. Mulai dari kolaborasi penyimpanan berbagai file, pencadangan dan pemulihan data, penyebaran secara virtual atau cloud atau sharing secara manual. Kemampuan transkoding video 4K juga membuatnya cocok untuk streaming dan berbagi koleksi video Ultra HD Anda.

Performa Synology DS1019+

Synology DS1019+

Dibangun dengan prosesor quad-core, mesin ter-enkripsi dengan perangkat keras AES-NI, serta memiliki dukungan sistem file Btrfs. NAS ini dilengkapi dengan lima rongga drive yang mampu mendukung hard drive SATA 3,5 "secara asli, serta hard drive SATA 2,5".

Uniknya lagi, NAS yang satu ini juga mendukung format SSD untuk penyimpanan data. Data yang disimpan di NAS mencakup video, musik, foto, dan dokumen dengan kapasitas hingga 2048 akun pengguna dan 2000 koneksi (maksimum) secara bersamaan.

DS1019 + menggunakan Sistem Operasi atau OS Synology DiskStation Manager (DSM), yang merupakan sistem operasi berbasis browser dan tentunya sangat membantu menyederhanakan pengelolaannya. CPU-nya diperkuat dengan 1,5 GHz Intel Celeron J3455 Quad-Core dan dipasangkan dengan 8GB 1866 MHz DDR3L RAM. Keduanya memungkinkan file yang sering digunakan atau aplikasi dapat diakses dengan cepat.

NAS DS1019+ ini mampu mencapai throughput membaca dan menulis lebih dari 225 MB / s. Bahkan mampu berjalan normal ketika data dienkripsi. Lebih lanjut, Anda bisa meningkatkan kinerja penyimpanan dengan memasang NVMe M.2 SSD ke dalam slot M.2 yang terintegrasi untuk mendukung cache sistem.

Kunci Synology DS1019+

Keunikannya lain terjadi lagi ketika Pricebook hendak membuka setiap kompartemen drive yang ada. Synology menyertakan kunci yang cukup unik sebagai pembatas akses agar tidak mudah terbongkar atau terlepas. Kunci yang digunakan pun seolah mengunci pintu dengan keamanan tambahan, meskipun sudah menggunakan sliding lock seperti pada NAS umumnya.

DS1019+ Kecil, Kompak, Tapi Lengkap

Synology DS1019+

Synology DS1019+ didukung dua port USB 3.0 Tipe-A dan satu port eSATA yang memungkinkannya untuk terhubung ke sistem Windows, Mac, atau Linux. Pada jalur konektivitas jaringan, Anda dapat memanfaatkan dua port Ethernet Gigabit yang mendukung Agregasi Tautan dan Failover.

Dengan kelengkapan yang ada, memungkinkan data yang disimpan dapat dibagikan dengan pengguna di seluruh jaringan. Bagi mereka yang membutuhkan dukungan RAID, DS1019 + sudah mendukung RAID 0, 1, 5, 6, dan 10, serta Synology Hybrid RAID dan Basic RAID.

Sudah pasti keberadaan RAID mampu menawarkan kinerja cepat dan hebat serta redundansi data, bahkan kombinasi keduanya. Bagi Anda yang tidak memerlukan RAID, JBOD juga tersedia. Jenis ini memungkinkan setiap ruang drive untuk digunakan secara individual dan lebih privasi.

Banyak FItur Tapi Hemat Energi

Synology DS1019+

DS1019 + dirancang dengan kekayaan fitur namun tetap hemat energi. NAS ini menggendong dua kipas berukuran 92 x 92 x 25mm untuk membantu menjaga sistem tetap dingin. Selain itu, desain peredam suaranya membuat pengoperasian terasa senyap.

Server ini mendukung berbagai siklus on / off daya yang dijadwalkan termasuk hibernasi hard drive untuk meminimalkan konsumsi daya dan biaya pengoperasian. Synology DiskStation DS1019 + 5-Bay NAS Enclosure beroperasi pada 100-240 VAC dengan tegangan 50/60 Hz.

Fitur Umum Synology DS1019+

fitur Synology DS1019+

DS1019 + adalah penyimpanan desktop jaringan 5-bay yang dibangun dengan kinerja dan skalabilitas yang sangat baik, cocok untuk kantor kecil dan penggemar TI. Dengan dua slot SSD M.2 yang mendukung cache NVMe SSD.

Secara signifikan mengurangi latensi I / O dan meningkatkan kinerja sistem untuk aplikasi intensif I / O. DS1019 + juga dilengkapi dengan penyimpanan yang dapat diperluas hingga 10 drive saat terhubung ke satu DX517, dengan mudah memenuhi permintaan kapasitas tinggi dengan upaya minimal.

Menggendong prosesor quad-core, memori 8GB (modul memori 4GB dual-channel pra-instal), dan mesin enkripsi AES-NI, DS1019 + memberikan throughput sekuensial pada lebih dari 225 MB / s membaca dan menulis.

Dibangun dengan berbagai aplikasi dan teknologi perlindungan data canggih, DS1019 + dapat berfungsi sebagai server lengkap untuk rumah atau kantor Anda.

4K Ultra HD Multimedia Library

DS1019 + dapat menampilkan transcoding real time hingga 2 saluran video H.264 / H.265 4K secara bersamaan, membawa dukungan yang lebih kuat ke format dan konten multimedia. Anda dapat mengatur perpustakaan video digital pribadi Anda menggunakan Station Video berdasarkan informasi media, dan beragam film hingga film 4K Ultra HD dengan tenang.

Keberadaan Audio Station pada NAS memberikan keuntungan tersendiri. Dilengkapi dengan radio Internet dan mendukung format audio lossless. DS1019+ menyediakan pemutaran musik melalui perangkat DLNA dan mampu disesuaikan dengan AirPlay.

Desain intuitif Foto Station memungkinkan fotografer profesional untuk mengatur foto ke dalam kategori khusus atau smart album, dan membagikannya ke jejaring sosial dalam beberapa klik. Berfungsi sebagai solusi foto baru yang dirancang untuk penggunaan pribadi.

Tambahan lain adalah, Synology Moments yang menghadirkan pengalaman penelusuran modern kepada pengguna melalui berbagai fitur, termasuk cadangan foto seluler.

Solusi Kolaborasi

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan adanya NAS DS1019+ milik Synology ini dilingkungan Anda adalah Anda dapat menggunakan rangkaian kolaborasi pada NAS Synology. Terutama jika Anda berkeinginan untuk membangun cloud pribadi untuk meningkatkan kerja sama tim dan meningkatkan produktivitas.

Akses Data Dimana Saja

Synology memungkinkan Anda untuk mengakses data dan file di Synology NAS melalui portal terpadu dan memungkinkan sinkronisasi lintas platform bagi Anda untuk mengakses data dari mana saja. Anda juga dapat menginstal editor online Synology Office dan berkolaborasi dengan orang lain di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide.

Synology MailPlus

Synology MailPlus memungkinkan bisnis Anda berjalan lebih menarik dengan membuat server surat pribadi. Dengan dukungan desain yang baik, Anda dapat memberi akses karyawan Anda klien berbasis web yang intuitif untuk mengelola email dan meningkatkan produktivitas.

Kalender Synology

Kalender Synology memungkinkan Anda untuk mengelola jadwal tim dan mengatur tugas sehari-hari. Informasi acara juga dapat disinkronkan ke klien CalDAV Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk memeriksa jadwal hampir di mana saja dan kapan saja.

Synology Chat

Synology Chat adalah aplikasi berbasis web yang memungkinkan Anda memulai percakapan secara instan dan aman serta mengoptimalkan komunikasi internal perusahaan dengan fitur manajemen informasi dan interaksi yang kuat.

Solusi Cadangan

DS1019 + mengintegrasikan berbagai aplikasi cadangan untuk melindungi data penting Anda di perangkat apa pun dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan teknologi penyimpanan yang tahan lama.

Desktop Backup

Cloud Station Backup melindungi PC, Mac, dan perangkat desktop lainnya dilingkungan kerja Anda. DS1019 + juga kompatibel dengan Time Machine, memungkinkan Anda untuk mencadangkan Mac Anda ke Synology NAS.

NAS Backup

Hyper Backup secara komprehensif mencadangkan data Anda ke folder bersama baik ke drive lokal, perangkat eksternal, NAS Synology lain, server rsync, atau layanan cloud publik untuk membantu memastikan keamanan data.

Cadangan Server / VMware

Cadangan Aktif untuk Bisnis memusatkan tugas pencadangan untuk mesin virtual VMware, Windows, server, dan server file rsync / SMB. Opsi pemulihan yang cepat dan andal memastikan bahwa layanan, VM, dan file yang berjalan baik dan dapat dipulihkan secara instan.

Pencadangan Terintegrasi

Office 365 / G Suite adalah solusi pencadangan untuk cloud public. Dengan demikian Anda dapat mengoptimalkan efisiensi penyimpanan melalui teknologi deduplikasi tingkat tunggal dan tingkat blok.

Manajer Mesin Virtual

DS1019 + dirancang dengan mempertimbangkan virtualisasi. Virtual Machine Manager memungkinkan Anda untuk menguji perangkat lunak baru, mengisolasi client, hingga meningkatkan fleksibilitas server Anda.

Virtual DSM

Virtual DSM memberikan pengalaman yang sama intuitifnya dengan DiskStation Manager, menawarkan solusi penyimpanan yang andal dengan fitur-fitur canggih.

Berbagai Dukungan OS

Jalankan Windows, Linux, dan DSM Virtual pada NAS Synology Anda hanya dalam beberapa langkah.

Snapshots untuk Mesin Virtual

Teknologi snapshot ini disediakan oleh Virtual Machine Manager, memungkinkan Anda untuk mengkloning dan mengembalikan mesin virtual dalam hitungan detik.

Live Migration

Memungkinkan Anda memigrasikan secara instan DSM Virtual Anda dengan langkah yang mulus dari satu NAS Synology ke NAS lain.

Manajemen Sumber Daya Fleksibel

Memungkinkan Anda mengalokasikan sumber daya perangkat keras seperti daya komputasi, ruang penyimpanan, atau antarmuka jaringan di beberapa mesin virtual.

Lingkungan Multi-Tenant

Multi-tenant memungkinkan Anda membuat beberapa mesin virtual terisolasi untuk unit atau departemen bisnis anak perusahaan.

Synology iSCSI Storage

Synology iSCSI Storage mendukung sebagian besar solusi virtualisasi untuk meningkatkan efisiensi kerja dengan antarmuka manajemen yang sederhana.

Mesin Transcoding Perangkat Keras

NAS ini didukung dengan Codec terlengkap: H.264 (AVC), H.265 (HEVC), MPEG-2, dan VC-1. Selain itu, DS1019+ juga mendukung resolusi maksimum: 4K (4096 x 2160) dengan frame maksimum 30 per detik.

Kesimpulan

NAS Synology DS1019+ ini punya ragam kemampuan dengan tubuh mungilnya. Selain itu, bermacam fitur yang terdapat pada Disk Station DS1019+ ini juga sangat menunjang setiap lingkup yang dibutuhkan sebuah StartUp.

Mulai dari keamanan, hingga kemudahan akses yang dapat dibangun dari NAS kompak ini dapat mempercepat aktifitas dari traffic data antar divisi. Tidak hanya itu, kemampuan maksimal yang dimiliki di ranah penyimpanan juga sangat membantu efisiensi kerja setiap unit.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1645 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.