Diperbaharui pada Jumat, 31 Agustus 2018 | 07:20

Fitur Terbaik di 5 Laptop ASUS ZenBook Terbaru 2018 yang Keren dan Canggih

fitur terbaru zenbook 2018

Seperti sudah kami sampaikan dalam artikel sebelumnya, ASUS merilis 5 seri terbaru Zenbook di ajang IFA 2018. Diantaranya adalah ASUS ZenBook 13 (UX333), ZenBook 14 (UX433), ZenBook 15 (UX533), ASUS ZenBook Flip 13 (UX362) dan ASUS ZenBook Flip 15 (UX562).

Lantas, selain spesifikasi tangguh yang dibawanya, fitur apa saja yang disematkan oleh ASUS pada lini terbaru seri Zenbook 2018 ini. Berikut rangkain fitur terbaru laptop ASUS Zenbook terbaru di 2018.

Ultraportable, redefined

fitur terbaik zenbook 2018

Desain dari seri ZenBook terbaru ini bisa dibilang sangat segar, berbeda dari seri ZenBook sebelumnya. Dengan layar terbaru mereka berteknologi frameless NanoDesign yang berhasil menciptakan rasio screen-to-body mencapai 92% sehingga memaksimalkan besarnya layar di body ZenBook yang mungil.

Pada ZenBook seri ini juga sudah mendukung resolusi 4K UHD dan mampu menghasilkan warna yang sangat menakjubkan. Dengan layar dan teknologi dari ASUS ini, Anda dapat menonton dan mengedit video secara maksimal. ZenBook ini juga cocok jadi media hiburan di saat Anda bepergian karena bentuk dan desainnya yang sangat ringkas. Desain keyboard yang diberikan juga terlihat sangat mewah dibandingkan dengan seri ZenBook sebelumnya.

Makin Mewah, Makin Produktif

fitur zenbook 2018 terbaru

Seri ZenBook 13 dan 14 terbaru sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat inovatif dari ASUS yakni ASUS NumberPad. Teknologi ini mengeliminasi masalah dari laptop ringkas yang kebanyakan memang tidak memiliki numpad pada layout keyboardnya.

Dengan mengaktifkan fitur NumberPad di sudut kanan atas pada touchpad, maka touchpad akan menampilkan LED dengan layout numpad sehingga Anda dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan Anda lebih cepat dan mudah.

Fitur ini tidak terdapat pada ZenBook 15 karena pada seri ini ASUS sudah menyediakan keypad numerik tradisional pada layout keyboardnya.

Semua model ZenBook terbaru sudah memiliki teknologi infra red yang lebih canggih yang berfungsi untuk mendeteksi wajah Anda lebih cepat jika Anda menggunakan fitur Windows Hello nantinya. ZenBook terbaru ini juga meletakkan kamera di tempat yang sewajarnya, yaitu tepat di bezel bagian atas.

fitur zenbook 2018 terbaru

Ya, seperti laptop pada umumnya, namun ini menjadi suatu kelebihan tersendiri karena kebanyakan laptop yang berbezel tipis meletakkan kameranya di tempat yang tidak lazim.

ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi voice recognition yang lebih baru. Anda akan semakin mudah berinteraksi dengan Cortana atau Alexa.

Untuk menunjang produktivitas Anda, seri ZenBook terbaru sudah dilengkapi port-port masa kini. Diantaranya, Anda dapat menemukan port USB Type-C, USB 3.1 (Gen-2), USB Type-A, port HDMI dan SDCard / MicroSD reader.

Jeroan Maksimal di Bodi Ramping

fitur zenbook 2018 terbaru

Spesifikasi yang dibenamkan ke-5 laptop ZenBook terbaru ini dijamin ngebut karena sudah menggunakan prosesor Intel terbaru generasi k3-8. Tersedia pilihan prosesor Intel core i5 dan i7. Untuk menopang performa prosesor, ZenBook seri terbaru juga sudah memakai RAM 8 sampai 16GB dengan kecepatan 2133 Mhz.

Yang menarik, ZenBook 13 dan 14 menggunakan kartu grafis NVIDIA® GeForce MX150 dan ZenBook 15 menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce® GTX 1050 Max-Q GPU untuk performa yang lebih maksimal.

Pada bagian penyimpanan ZenBook Flip menggunakan pilihan SSD 512GB/256GB PCIe® atau SSD 512GB/256GB SATA3.

Ketahanan Kelas Militer

fitur zenbook 2018 terbaru

Walau didesain cantik dan mewah, tapi ZenBook terbaru ini memiliki ketahanan yang luar biasa. ZenBook seri terbaru sudah melewati beberapa uji ketahanan. Tentu saja karena ZenBook 13, 14 dan 15 ini sudah MIL-STD-810G.

Laptop terbaru ASUS ini sudah diuji pada kondisi, suhu dan kelembaban yang ekstrim. Jadi Anda tidak perlu khawatir pada saat mengajak laptop ini bepergian.

Nah, itulah beberapa fitur-fitur inovatif dan unggulan yang bisa Anda dapatkan dari ASUS ZenBook seri terbaru. Tertarik untuk membelinya?

Like us!
Evan Yazid Praditya
77 Posts