Diperbaharui pada Kamis, 31 Maret 2022 | 11:44

Hands On POCO M4 Pro, Mencoba Kamera dari Ketinggian 50 Meter

harga poco m4 pro

POCO Indonesia resmi meluncurkan smartphone pertamanya di tahun 2022, POCO M4 Pro, yang dibekai dengan layar Super AMOLED, kamera utama 64 MP, performa tinggi, dan desain yang mewakili jiwa anak muda Indonesia yang kekinian.

Saya berkesempatan untuk memegang perangkat POCO M4 Pro dan mencoba berbagai fitur kamera yang ada di smartphone ini, langsung dari ketinggian 50 meter di atas kota Jakarta, untuk membuktikan sendiri semua keunggulannya.

Berikut pengalaman singkat saya menggunakan POCO M4 Pro dari Lounge in the Sky Indonesia.

Mencoba Kamera POCO M4 Pro

harga poco m4 pro

Kesan pertama ketika melihat desain kamera POCO M4 Pro, saya langsung suka. Sejauh ini, saya memang jujur suka dengan desain-desain panel kamera dari seri M POCO, termasuk M4 Pro. Desainnya unik dan sangat berbeda dari Xiaomi dan Redmi.

POCO M4 Pro mengusung konfigurasi triple camera dengan kamera utama beresolusi 64 MP, serta dukungan dari kamera ulta wire 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Saat memotret dengan berbagai pengaturan mulai dari yang terdekat hingga yang terjauh, saya tidak menemukan isu yang mengganggu.

poco m4 pro

Bahkan ketika saya mencoba untuk mengambil gambar makro, hasilnya cukup memuaskan, dengan detail ketajaman yang sangat baik, bahkan ketika saya memperbesar hasil jepretannya. Detil-detil tertangkap dengan tajam dan kerapatannya baik.

Kepuasan yang sama saya dapatkan ketika mencoba untuk merekam jalanan kota Jakarta di sore hari. Hasil rekamannya bagus dan kecepatan fokusnya perlu saya acungi jempol.

Kualitas suara yang dihasilkan juga sangat jelas dan mampu mengisolasi, sehingga suara-suara yang menggangu di sekitar, tidak mengganggu.

Respon dan Performa yang Cepat

POCO M4 Pro dibekali dengan chipset MediaTek Helio G96 dengan performa yang cukup konsisten dan selama digunakan, responnya cukup cepat, terutama ketika saya harus berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Selain itu, salah satu keunikan dari POCO M4 Pro adalah teknologi Dynamic RAM Expansion yang memungkinan untuk menambah kapasitas RAM untuk menjalankan lebih banyak program. Varian RAM 6 GB mendapatkan tambahan 2 GB, sedangkan varian RAM 8 GB mendapatkan tambahan 3 GB.

Selama saya menggunakan smartphone ini, saya tidak menemukan panas yang berlebihan, walaupun digunakan untuk mereka video berdurasi lama. Tampaknya teknologi LiquidCool yang dimilikinya, bekerja dengan baik.

Layar Jernih Super AMOLED

Beralih ke tampilan layarnya, POCO M4 Pro mengusung layar Super AMOLED berukuran 6.43 inci dengan resolusi FHD+, dan sudah mendukung refresh rate 90Hz. Layarnya memiliki respon yang cepat dan warna yang dihasilkan juga terasa adem di mata.

Teknologi ‘Eye Care Display’ yang dimilikinya dapat secara otomatis menyesuaikan tingkat cahaya, sehingga ketika saya menggunakannya di luar ruangan pada kondisi cahaya yang terik, tampilan layarnya tetap jelas.

Secara keseluruhan, kesan pertama dan pengalaman saya pertama kami mencoba POCO M4 Pro sangat memuaskan. Selanjutnya, saya akan menggunakan perangkat ini sebagai daily drive selama beberapa hari ke depan untuk menyajikan ulasan lengkapnya.

POCO M4 Pro akan mulai dijual tanggal 4 April 2022 dengan harga Rp 2.999.000 untuk varian RAM 6 GB/128 GB, dan Rp 3.499.000 untuk varian dengan RAM 8 GB/256 GB.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.